Bagaimana Membuat Mie goreng spesial yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 21, 2021

Mie goreng spesial

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie goreng spesial yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie goreng spesial yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng spesial, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng spesial ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng spesial yaitu 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie goreng spesial diperkirakan sekitar 15 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng spesial sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng spesial memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Rencananya sih mau bikin ikan balado, tp tukang sayurnya libur...jd masak pakai bahan yg ada dikulkas aja deh, kebetulan masih ada indomie goreng 3 bks, aku coba bikin mie goreng spesial.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng spesial:

  1. 3 bks Indomie goreng spesial
  2. Sawi hijau,
  3. kol,
  4. daun bawang,
  5. wortel,
  6. 5 butir bakso ,
  7. 1 butir telor ,
  8. ayam suwir
  9. 1 siung bawang putih ,
  10. 2 siung bawang merah
  11. garam,
  12. gula,
  13. 2 sdm minyak goreng ,
  14. 1 batang sosis ,
  15. Bumbu :
  16. lada bubuk,
  17. 1 sdm minyak wijen , saos saori, kecap manis, masako

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng spesial

1
Panaskan minyak goreng yg dicampur minyak wijen, tumis bawang merah sampai layu, kemudian masukkan (bawang putih+garam+lada yg sdh diuleg)
2
Klu bumbu sdh matang, masukkan wortel yg sdh dirajang(korek api) tunggu sampai layu masukkan, kol, sawi hijau, bakso, sosis, telor(semua dipotong2 ya kecuali telor)
3
Masukkan saos saori, gula, masako, cicipi rasanya sdh pas atau blm.
4
Terakhir masukkan indomie goreng yg sdh direbus setengah matang
5
Kasih kecap manis secukupnya, klu sdh tercampur rata...matikan api
6
Mie goreng spesial siap dihidangkan, klu aku makannya sm sambal...lebih mantap
Mie goreng spesial - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Favorite Resep Andalan

Mie Goreng Favorite Resep Andalan

Masakan andalan kalau lagi bingung mau masak apa. Kebetulan si papi demen banget sama mie goreng yg pakai Resep andalan ini sampai kadang sisa bumbunya minta dibuatkan nasi goreng.hihi

Mi goreng jawa spesial jamur

Mi goreng jawa spesial jamur

Malem2 pengen mi goreng jawa tp kalo beli rasanya kurang coocok jadinya bikin sendiri deh. Dan endessnya bikin ngga rela bagi2 apalagi pas ujan2 gini 😀😁

2-3 porsi
Mie Goreng Keju

Mie Goreng Keju

Sekedar mie goreng saus tomat yang ditambah parutan keju -edisi malas-

2 porsi
10 menit
Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Di resep ini aku buat yang gak pedes karena supaya anak bisa makan juga. Tapi kalau mau pedes, cabe rawitnya bisa di iris ya..

5-6 porsi
20 menit
Mie goreng ala ala 😅

Mie goreng ala ala 😅

Ceritanya.. malem2 laper gak da lauk..liat mie instan..cuss bkin mie goreng aja Alhamdulillah langsung ludes..😂

2 porsi
Mie goreng di goreng lagi

Mie goreng di goreng lagi

Akhirnyaaa menu anak kos tanggal tua lagi aja yg di upload 😂 menu apa adanya bahan apa adanya yaudah bikin ini aja, nama cukup unik tp bagi anak kos mungkin udah gak asing lagi namanya 😆

1 porsi
30 menit
Mie Goreng Kuantong / Titi (khas Makassar)

Mie Goreng Kuantong / Titi (khas Makassar)

Maaf yang difoto itu pembuatan sederhana dan dadakan xixixi jd cm ada sayurnya aja.. Makanan ini paling enak sedunia hehe.. Praktis dan sedapppp..

10 porsi
10 menit
Mie Goreng Simple Homemade

Mie Goreng Simple Homemade

Kalau pagi-pagi mentok dan bingung mau sarapan apa biasanya ini menu andalannya. Buatnyaa cepat, mudah, dan harganya murah dan rasanya enaaak ;)

3 Porsi
20 menit
Mie Goreng Bumbu Ebi (#postingrame2_mie)

Mie Goreng Bumbu Ebi (#postingrame2_mie)

Chit chat sm teman2 cookpad semalam janjian hr ini 6 november 2016 #postingrame2_mie 🍝 bebikinan pagi waktu anak2 masih tepar. Ingat dulu makan Mie Goreng di kakilima jogjakarta mie dicampur bihun, Ada jg nasi dicampur Mie.. dg Bumbu imajinasi mengharapkan rasa yg seperti di kaki lima jogjakarta jadilah resep ini.. rasanya Belum sama tp ga kalah enak 😁 pede sj posting.

Mie Goreng Pedes Sederhana

Mie Goreng Pedes Sederhana

Bismillah...membuat mie goreng ala resto seafood ternyata bisa bahannya disesuaikan dengan yg ada dirumah rasa tak kalah dgn yg diresto

6 orang
1 jam 45 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Ini resep cocok banget sama mba mba, bu ibu yang mau ngurangin konsumsi mie instan. Selain bahannya mudah masaknya pun ga usah ribet". Ga kalah enak lah sama merek mie instan punya. Yuk cus bikin, happy cooking :)

1 porsi
Mie Goreng Korea (versi tidak pedas 😝)

Mie Goreng Korea (versi tidak pedas 😝)

Masih meramaikan #RecookDepok_OlahanMie dan #PekanRayaMie Cookpad, saya bikin ini karena tertarik lihat postingan Dapur Kobe yang merah merona. Berasa amnesia padahal saya kan ngga kuat makan pedas 😁 Jadilah di sini saya tambah kecap juga. Bumbunya simpel banget, yang mau visit resep aslinya dulu silakan ke sini : https://cookpad.com/id/resep/14644282-resep-mie-goreng-korea?invite_token=tHghTxmS2YXpND1Fn9f7Xigb&shared_at=1614912368 Yang mau langsung coba, yuk cuss ke dapur 😘 #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

3 orang
20 menit
Mie goreng bakso buncis

Mie goreng bakso buncis

Karena lagi males masak yang ribet, males juga buat keluar untuk beli beli, pingin ya yang simple tapi ngenyangin perut, kepikiran ya bikin mie, buka buka kulkas adanya buncis jadilah mie goreng bakso buncis.

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Pertama kalinya nyoba masak mie jawa sendiri dan kelamaan menyeduh mie, akhirnya mie terlalu lembek 😂. Trial and error 💪🏼