Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng jawa sederhana yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 22, 2021

Mie goreng jawa sederhana

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie goreng jawa sederhana yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie goreng jawa sederhana yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng jawa sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng jawa sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng jawa sederhana bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng jawa sederhana memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Hujan hujan pengen buat menu buka puasa yg hangat dan simple

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng jawa sederhana:

  1. 1 bungkus mie telor
  2. 2 butir telur ayamm
  3. 6 siung bawang merah
  4. 4 siung bawang putih
  5. 2 biji kemiri
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt merica bubuk
  8. 2 sdm kecap manis
  9. 1 sdm saus tiram
  10. 1 sdt minyak wijen
  11. 200 cc kaldu ayam

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng jawa sederhana

1
Masukkan mie telur dlm air mendidih selama 6 menit, angkat dan siram dgn air dingin untuk menghentikan pemasakan, tiriskan dan beri sedikit minyak goreng supaya mie tidak lengket.
2
Buat scrambled egg dgn 2 butir telur, pisahkan dlm piring.
3
Haluskan bawang merah, putih, garam, kemiri.
4
Tumis bumbu halus dgn sedikit minyak, sampai harum.
5
Tambahkan air kaldu ayam, merica bubuk, minyak wijen, lecap manis, saus tiram, masukkan scrambled egg. Koreksi rasa. Tunggu mendidih.
6
Masukkan mie, aduk rata, tambahkan sedikit kecap manis.
7
Sajikan dlm piring dengan taburan bawang goreng dan seledri, serta cabe iris bila suka pedas.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Hun Goreng Pedas

Mie Hun Goreng Pedas

Akoh lagi malas makan nasi, jadi diganti pakai mi hun. Resep seadanya, karna emang memanfaatkan stok kulkas sembari beberes di weekend. Jadi tetap sehat dan kenyang... Rasanya dijamin nendang meski tanpa ayam ataupun telur (kalian bisa tambahkan jika punya stoknya) ☺️

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

"Menjunjung nilai budaya bangsa, di mata duniaaaaaaaaa" *joget.kayak.inul.ala.iklan.mie.burung.dara. aku recook ci xanderskitchen es olwes resepnya jitu dan ciamik. Cuma aku adanya mie burung daranya mba nul nih (sok akrab sama inul) jadi aku pakai itu aja deh. Berhubung ini porsinya 2 bungkus mie, jadilah takarannya aku ubah. Markisaa (mari kita masak)

Mie Hijau Goreng Pedas

Mie Hijau Goreng Pedas

Menggunakan bahan seadanya di kulkas. Selamat mencoba.

2 porsi
30 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

#CookpadCommunity_Depok

Mie Goreng Komplit

Mie Goreng Komplit

Mie goreng adalah masakan paling praktis. Cocok untuk dipakai bekal saat perjalanan jauh. Karena tak perlu membawa banyak wadah untuk nasi, sayur, lauk dsb. Resep ini saya buat saat saya akan jalan-jalan ke Jogja dari Banyuwangi bersama teman-teman saya. Simple dan ternyata banyak yang suka.

4 porsi
20 menit
Mie Telor Goreng pedas manis

Mie Telor Goreng pedas manis

Lg pengen makan masakan yg bahan dasarnya mie

1-2 porsi
Mie Goreng Jowo

Mie Goreng Jowo

Ini adalah hasil re-cook dari resepnya bu XanderKitchen, rasanya Enaque banget, cocok untuk #sarapan pas musim ujan begini 👌

Mie goreng makyus

Mie goreng makyus

Masak yang mudah tapi menggugah selera..ya apalagi kalau bukan mie goreng

Mie goreng seadanya

Mie goreng seadanya

Males pergi belanja, masak yg ada di kost 😄

Mie goreng sosis sedap mantab

Mie goreng sosis sedap mantab

Selamat mencoba kakak... Di jamin rasanya pengen nambah terus2an ...hehe

1, 2 orang
15menit
Mie Goreng Jawa 🍜 (#postingrame2_Mie)

Mie Goreng Jawa 🍜 (#postingrame2_Mie)

Suka banget sama mie,, mie basah ataupun mie kering yg harus diolah dulu. tapi gapernah berlebihan. Seminggu sekali aja ga nentu. Mungkin bisa 2 minggu sekali. Karna emang proses penguraiannya lama, bisa 3-4 hari baru bisa dicerna perut. Jadi yaaa udah biasa kalo ga makan mie lebih dr seminggu.

Mie Goreng Bayam Udang Rebon

Mie Goreng Bayam Udang Rebon

Kalau mau buat mie goreng spesial saya pakai mie rebus di goreng dok karna bumbunya paste leboh kuat jika di jadikan goreng .Jadi tidak perlu menambahkan garam lagi tinggal mengurangi asinnya dengan menambahkan sayuran.Yuk di coba ini sederhana tapi mantab maasyaaAllah. #PejuangGoldenApron3

4 orang
15 menit
Mie goreng bumbu cincang

Mie goreng bumbu cincang

Hati ini masak mie goreng aj, tp dg bumbu cincang,

Mie Goreng Proteina

Mie Goreng Proteina

Proteina merupakan daging analog yang berasal dari protein kedelai. Sebelum digunakan, rendam dulu dalam air (bisa hangat atau suhu ruang) selama 15 menit, lalu bilas dan peras hingga air perasannya bening.

Mie goreng sagu

Mie goreng sagu

Bikinnya pake bahan yang seadanya kalau teman-teman mau tambahkan baby sawi juga lebih enak atau ayamnya di ganti potongan bakso juga mantep

Mie goreng kecap

Mie goreng kecap

Buat yang pingin bikin mie tapi ada tenaga berlebih buat bikin mie yang rada ribet dikit, bisa banget nihh kita cobain mie kecap ala ala #PejuangGoldenApron3

3 orang
30 menit