Cara Gampang Membuat Mi goreng jawa apalah-apalah yang Enak

Dipos pada July 23, 2020

Mi goreng jawa apalah-apalah

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mi goreng jawa apalah-apalah yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mi goreng jawa apalah-apalah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mi goreng jawa apalah-apalah, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mi goreng jawa apalah-apalah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mi goreng jawa apalah-apalah adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Mi goreng jawa apalah-apalah diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mi goreng jawa apalah-apalah oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mi goreng jawa apalah-apalah memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bukan orang indonesia jk sehari gak makan mi..... 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi goreng jawa apalah-apalah:

  1. 2 keping mi telor
  2. 2 siung bawang merah
  3. 1 siung bawang putih
  4. 1 sdt merica
  5. secukupnya kaldu bubuk
  6. secukupnya garam
  7. telur
  8. secukupnya kecap manis
  9. sayuran (sawi/kol)
  10. secukupnya saus cabe
  11. pelengkap:
  12. ati ampela
  13. ayam suwir

Langkah-langkah untuk membuat Mi goreng jawa apalah-apalah

1
Rebus mi kedalam air mendidih hingga matang, tiriskan lalu siram dg air dingin tiriskan lg.
2
Haluskan bawang merah, bawang putih dan merica. Tumis hingga harum. Masukkan telur orak-arik hingga matang. Masukkan sayuran, tumis hingga layu.
3
Masukkan mi, garam, kaldu bubuk, kecap dan saus aduk rata. Tambahkan bahan pelengkap. Test rasa tambahkan yg dirasa kurang. Masak 3 menit saja biar mi g gosong.
4
Wala......
Mi goreng jawa apalah-apalah - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Bahan ala kadar yg ada dikulkas bagi yg mau nambahin baso,udang,daging silahkan ya sesuai selera

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Pingin bikin mie goreng jawa sebenernya, cuma aku pikir anak2 akan kurang suka. Jadi di modif deh.... antara mie jawa - mie tomat medan - mie goreng chinese. And anak2 bener2 doyan. Senang!!!

4 porsi
20 menit
Mi goreng ala sambel terasi

Mi goreng ala sambel terasi

Cari bahan bahan yang ada aja di rumah😁 #5resepterbaruku

3 porsi
10 menit
Bakmie goreng jawa enak

Bakmie goreng jawa enak

Tadinya mau bikin bakmie goreng pakai bumbu racik indo*o*d khusus mie goreng biar ga ribet,tapi kok tangan ga bisa diem ya🤔 tetep aja kupas bawang,ngulek,dan jadilah akhirnya bikin bakmie goreng jawa 😂

4 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Source : Diah Didi 2 Agustus 2018

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Hari ini mau setor semarak #clover #cookinglovers dengan tema #MieKirinKamu sekalian setor resep #MingguKeTiga buat challenge #BerburuCelemekEmas dalam rangka #Resolusi2019 hehe.. Mie ini simple banget bahannya, untuk tambahan lauk bisa diberi sesuai selera ya, tingkat kepedasan juga bisa diatur sesuai selera yaa... #Semarak_MieKirinKamu #CloverCookingLover #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_surabaya #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #Cookpad

Risol isi mie goreng dan sambal kecap pedas manis

Risol isi mie goreng dan sambal kecap pedas manis

Laperrr...malem Bikin makan simpel dan mudah ...let's cook it right away👩‍🍳

Mie goreng jawa sayuran pedas

Mie goreng jawa sayuran pedas

Masak buat sarapan yg walaupun sedikit ribet, tapi rasa enak banget, pedesnya nagiiiiiih, layak dicoba deeh pokoknya😂😆😄

Mie Goreng Jawa - Instant

Mie Goreng Jawa - Instant

Suami saya suka sekali Mie Goreng Jawa dengan mie instant favorit semua orang, terutama kalau dimasakkan oleh Mama Mertua saya. Jadi saya belajar bikin juga biar bisa masakkin di rumah. NB : pemakaian cabai dapat disesuaikan mau sepedas apa, dan apabila mau berasa pedas ditumis sebelum minyak terlalu panas agar rasa pedasnya meresap ke minyaknya. minyak untuk menumis silahkan dipilih sendiri hendak pakai apa, saya biasa menggunakan olive oil/canola ketimbang minyak goreng kelapa sawit untuk mengurangi sedikit kolesterol yang ada. ini juga harus masak dengan api sedang-kecil biar tidak jadi kolesterol :)

2 porsi
Mie Goreng Jawa 🍀

Mie Goreng Jawa 🍀

Sarapan pagi ini sengaja buat mie goreng karena selain praktis cara buatnya cepat, bahannya pun ekonomis. Pas di cuaca pagi yg sejuk ini, teman minumnya teh tawar hangat. Alhamdulillah 👌 . . #miegorengjawa #resepmiegoreng #MasakItuSaya #PejuangGoldenApron3

5 porsi
Mie Goreng Sayur Pedas

Mie Goreng Sayur Pedas

Tiba-tiba paksu request mau makan mie goreng, lihat dikulkas cuma ada sayur dan telur 😄, dibuat mie goreng aja, kali ini buat versi pedas 😄 #AntiRibet #WanilahMeolah #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #GoldenApronChallenge #Pekan_27

Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Tiba-tiba ngidam makan bakmi goreng jawa tp kalau nunggu abang yg jual lewat di depan rumah baru kesampaian tahun depan, hehe. Nyari mie telur yg bentuknya keriting juga ga ada, akhirnya pakai lo mein. Cabe juga ngga ada, akhirnya pake bubuk cabe. Rasanya lumayan lah mirip bakmi goreng jawa.

1 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Si mbak nggak balik2. Mamak bingung bikin sarapan apa yang praktis dan enak. Buka kulkas, bikin mie goreng aja deh.

2 orang
30 menit
Mie goreng banglades pedes manteb

Mie goreng banglades pedes manteb

Mie becek khas warkop agem multatuli medan. Yang super dupeer mantulllll

Bakmi Goreng Jawa

Bakmi Goreng Jawa

Sewaktu masih di yogyakarta, kami punya penjual bakmi jawa favorit. Keluarga saya dari kakek, papa dan saya selalu pergi ke Bakmi Pak Geno yang terletak di pasar Prawirotaman meskipun terkadang antriannya panjang dan lama. Karena dimasak satu persatu. Tapi itulah 'seninya' menikmati hidangan kesukaaan. Saya pernah bertanya iseng, apa saja bumbunya. Ternyata cuma bawang putih, kemiri dan merica. Saya juga memperhatikan cara memasaknya. Sekarang bila ingin makan bisa bikin sendiri

1 porsi
30 menit
Mie goreng tek tek abang abang pedas mantap

Mie goreng tek tek abang abang pedas mantap

malam malam ngidam mie #antiribet

Mie pipih goreng jawa

Mie pipih goreng jawa

Menu sederhana hari minggu

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Menu makan malam Hari ini... Mie andalan yang pake sayuran... Alhamdulillah..