Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) yang Sempurna

Dipos pada June 1, 2021

Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) biasanya untuk 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kadang kala ada rasa rindu yang sangat sama nasi berkat jaman bahula'. Nungguin bapak sampe ketiduran demi si nasi berkat ini, hihihi. Terus di keroyok waktu bapak sampe rumah, kok nikmat ya, padahal sederhana aja isinya. Nah, selalu ada hari dimana menu begini menjadi santapan keluarga, ternyata anak" dan suami suka sekali, ingat kampung halaman jarnya Yuk ah, mari simak cara buatnya ya bunsay.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat):

  1. 1/2 bks Mie bakso
  2. 1 buah wortel, potong korek api
  3. 1/4 kubis/ kol, potong kecil"
  4. 2 batang daun bawang
  5. 5 batang daun seledri
  6. 3 siung bawang putih cincang kasar
  7. secukupnya Bawang goreng
  8. secukupnya Lada bubuk
  9. secukupnya Kaldu jamur
  10. secukupnya Gula, garam
  11. Sedikit air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat)

1
Rebus mie bakso hingga mengembang cantik.
Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) - Step 1
2
Siapkan bahan bahannya.
Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) - Step 2
3
*Ini versi simpel ya, jd semua bumbu yg praktis saja, resep asli duo bawang di uleg, lalu di tumis.** Tumis bawang putih, tumis hingga layu dan wangi.
Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) - Step 3
4
Masukkan daun bawang yg sudah di iris tipis, tumis hingga layu.
Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) - Step 4
5
Masukkan wortel dan kubis, aduk rata. Jika sudah layu, beri sedikit air. Jangan lupa di bumbui ya, beri gula 2x jumlah garam.
Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) - Step 5
6
Kemudian masukkan mie bakso yg sudah di rebus tadi. Tambahkan juga daun seledri, aduk rata.
Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) - Step 6
7
Terakhir beri bawang goreng, aduk rata.
Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) - Step 7
8
Mie pun siang untuk di hidangan kan. Selamat mencoba bunsay, ❤️❤️❤️...
Mie Goreng Khas Jawa Timuran (biasa ada di nasi berkat) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng dok dok ala burjo yogya

Mie goreng dok dok ala burjo yogya

Source : vivi febriany Tetiba suami random malem minggu minta dimasakin mie goreng dok dok.. tp tanpa telur dengan bahan yg ada. Utk takaran disesuaikan dengan lidah suami yg suka pedas manis.

Mie goreng Jepang Yakisoba ala saya

Mie goreng Jepang Yakisoba ala saya

Pertama kali makan yakisoba di resto Jepang dan cocok dgn rasanya. Coba buat sendiri di rumah. Pelengkap mienya bisa pake beef slice ato ayam fillet. kebetulan di rmh cuma punya ayam fillet. Sayurannya kol, wortel, jamur kuping. Saya tambah jamur shimeji karena anak2 suka. Banyakin sayurannya, krn kalo dicampur mie, anak2 jd mau mkn sayur. 😁 #PekanPosbar #PosbarMasakanJepang #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #miegoreng #yakisoba

Mie goreng tektek enakkk

Mie goreng tektek enakkk

Asal resep dr xanderskitchen Lalu saya tambah bumbu sesuaikan dengan selera MaasyaAllah enaaaakkk

3 porsi
Lumpia Mini isi Mie Goreng Bakso lapis tepung tempe kriuk

Lumpia Mini isi Mie Goreng Bakso lapis tepung tempe kriuk

Ini cerita memanfaatkan sisa makanan yg tersimpan di kulkas. Lupa suda berapa hari, alhamdulillah masih aman😀😂jdlah sy mau eksekusi resep diek @AnieSaryono krn saat lihat2 resep sdh membayangkan akan buat ini krn ingat ada sisa mie goreng dan ada spring roll di kulkas.saat sy menggoreng awal wah buka kulitnya pdhl sdh sy beri air banyak.mau kasih putihbtelur sayang,telur mahal😂,akhirnya buka kulkas lihat ada tepung tempe kriuk yg dah kebuka.jdlah sy baluri lumpia dng adonan basah tepung tempe kriuk.hasilnya malah enak berbumbu dan kriuk😀😍 #TerimakasihSponsorGenkPeDa #Terimakasih_AnieSaryono #TiketGoldenBatikApron #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

2 orang
30 menit
Mie goreng pedas ala-ala

Mie goreng pedas ala-ala

Lagi pengen ngemie, tapi males beli keluar, akhirnya keluar lah ide buat bikin mie ini. Yang bikin kaget rasanya hampir mirip sama mie gaga (mie 100) instan goreng 😋.

2 orang
±25 menit
Mie Goreng Spaghetti

Mie Goreng Spaghetti

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum... Hai... Hallo apa kabar cookpaders semuanya... #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_depok #recookdepok_olahanmie #pekanrayamie

Kebab mie goreng no nasi (cara baru makan mie😁)

Kebab mie goreng no nasi (cara baru makan mie😁)

Sdh lama mo bikin tapi baru sekarang sempat, kebetulan tetangga jualan berbagai Frozen food so jadi pengen coba2 bikin cemilan terus.....😁🤭 Yok masak....

Mi Goreng Teri Asin

Mi Goreng Teri Asin

Pak Suami diajak belanja ke warung sayur, tiba-tiba memilih mie basah. Jadilah muter otak enaknya diapain, sementara sayuran hanya ada kol buncis dan protein di rumah yang cocok hanya teri asin.

2 orang
30 menit
Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Keluarga saya salah satu penyuka mie terutama mie goreng. Biar ga bosan kerapkali saya bikin mie goreng dgn beberapa cara sesuai stok bahan yg ada.yang penting hasil akhirnya👍👍

Mie Goreng ah mantap

Mie Goreng ah mantap

Resep asli by @ icha.irawan dengan sedikit penyesuaian🙏 Kalau sy lebih suka menggunakan kwetiau. Tp resep ini bisa digunakan untuk mie telur atau bihun juga ok👌

2 orang
30 menit
Mie goreng aceh vs bakso sosis taburan pilus tik tak versi q

Mie goreng aceh vs bakso sosis taburan pilus tik tak versi q

Suka bingung mw masak mie goreng,itu algi itu lagi.nah skrng aq buat sbg bahan alternatif lain yg ada di rumah.

2orang
3 menit
Bakmi goreng

Bakmi goreng

Assalamu'alaikum.. Mau buat bakmi goreng yg simpel ..dan akhirnya jatuh pada resepnya mbak ayu wijaya @Agustinaja .. Terimakasih resepnya mbak.. Link resep: https://cookpad.com/id/resep/15501790-mie-goreng-bakso?invite_token=hnopW3uNTnPLEN8hNG1T5pvT&shared_at=1634027973

2 orang
Indonesian fried noodle (mie goreng)

Indonesian fried noodle (mie goreng)

I used fresh egg pasta instead of noodle.

3 porsi
30 minutes
Mie Goreng

Mie Goreng

Pas lagi scrolling story WA, eh ngeliat SW temen jual Mie Bancir. Auto pengen :( Tapi di rumah gak punya bahannya, akhirnya malah mlipir ke Mie Goreng (itupun bener-bener dengan bahan seadanya) 😂 Sementara masak, ade ku bilang gini "masak teross, jadi gendoottt lah ni 🤣) Tapi biarpun gitu, tetap aja habis 😘 Note : sebenarnya kita bisa menambahkan apapun ke dalam mie goreng kita (untuk toping cuma opsional)

Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Menu simpel request nak gadis. Salah satu menu sarapan favoritnya. Sudah sering bikin. Simpel dan cepat buatnya. Tinggal ganti isiannya aja sesuai selera. Kali ini anaknya request pake chikuwa dan bakwan sayur. #PekanPosbarMie

Mie goreng ayam spesial

Mie goreng ayam spesial

Mie goreng ala rumahan, simpel dan praktis cocok untuk makan bareng keluarga

3-4orang
30 menit
Mie goreng burung dara

Mie goreng burung dara

3 orang
20menit