Bagaimana Membuat Mie goreng ala ank kost yang Sempurna

Dipos pada May 10, 2021

Mie goreng ala ank kost

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie goreng ala ank kost yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mie goreng ala ank kost yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng ala ank kost, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng ala ank kost di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng ala ank kost sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Mie goreng ala ank kost memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng ala ank kost:

  1. 1 bungkus mie telor
  2. 1 daun bawang potong"
  3. 1 buah wortel iris kecil seperti korek
  4. 1 daun sasein potong"
  5. 1 buah tomat iris
  6. 10 cabe rawit iris serong
  7. 2 sdm kecap manis
  8. 1 bungkus royko
  9. Minyak secukup ny
  10. bumbu halus
  11. 2 bawang merah
  12. 1 bawang putih
  13. 2 kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng ala ank kost

1
Rebus mie sampai matang.. Lalu tiris kan
2
Masukan dalam wadah mie yg sudah d tiris kan.. Lalu kasih sedikit minyak. kecap. Dan royko aduk hingga rata
3
Lalu panaskan wajan kasih sedikit minyak. Lalu tumis bumbu yg sudah d halus kan sampai wangi dn matang
4
Trus masukan sayuran yg Sudah d potong" hingga layu
5
Masuk kan mie. Dan aduk sampai rata
6
Angkat dan sajikan 😋

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Beneran mie goreng😁

Beneran mie goreng😁

Mama ku suka masakin menu ini dari aku kecil jadi ga cuma makan mie seperti biasa😅

2-4 orang
20 menit
Mie goreng ala Ben

Mie goreng ala Ben

Si sulung berkreasi di dapur untuk masak makan pagi. Dia request untuk diposting di sini resepnya 😂

3 org
45 menit
Mie Goreng Pedas Manis

Mie Goreng Pedas Manis

Jadi aku punya mie urai belom dimasak-masak karena sebelumnya belom pernah pakai mie itu, terus jadi ragu2 gt kan sama rasanya takut ga cocok haha.. eh liat IGnya Bundi @dhilasina ngeshare resep Mie Goreng ini pakai mie urai jadilah nyobain daaaann endeeeeuuusss banget.. ❤ (original resep IG @dhilasina)

3 orang
30 menit
Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Sudah pernah coba mie shirataki belum bun ?? Mie shirataki ini tekstur nyaa kenyal bangett , beda dari mie yang lain .. cobaiin yuk bun ..

Mie Goreng Cepat Rumahan

Mie Goreng Cepat Rumahan

Menyiapkan dan memasak mie goreng ini membutuhkan waktu hanya sekitar 15 menit, tetapi soal rasa sangatlah bisa diandalkan! Untuk isian bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, bisa bakso ikan, suwiran ayam, sosis, sawi putih, kol, wortel, dan sebagainya.

5-6 porsi
15-20 menit
Day. 550 Mie Goreng Ayam Crispy (23 month+)

Day. 550 Mie Goreng Ayam Crispy (23 month+)

Punya sisaan ayam crispy dari makan malam. Daripada ga kebagian semua, dicampur aja ke dalam mie goreng untuk sarapan. Alhamdulillah laris manis. Nak bayi pun doyan. Resep di bawah untuk porsi sekeluarga 4 orang ya. Silakan sesuaikan dengan selera dan kreasi masing2.

Mie goreng ala solaria

Mie goreng ala solaria

Terakhir makan di Solaria, pesen mie goreng nya. Dan mereka kalau masak konsisten. enak terus. Akhirnya iseng buka Cookpad kali aja da resep seperti mie goreng ini. Dan ternyata beneran ada. Langsung praktek di dapur dan hasil nya beneran sama enak nya kok (langsung seneng gitu ^^) Cuma aslinya pakai potongan dada ayam fillet, karena saya lupa nururin dari freezer dan kelamaan kalau nunggu gak beku tuh ayamnya, jadinya pakai udang aja deh :)

15 menit
3-4 orang
MIE GORENG KORNET KRIUK ENDULITA!

MIE GORENG KORNET KRIUK ENDULITA!

Liat resep tiktok penasaran jadinya bikin dehh, asli ini nagih bgt 😍

1 orang
20 menit
*Mie Goreng Telur Panggang*

*Mie Goreng Telur Panggang*

Jum'at 24-12-2021.... Cara lain menikmati mie instan, selain digoreng dan direbus sesekali kita buat yang dipanggang. Harusnya sih dipanggang pake cetakan kue lumpur yang standar ukurannya...tapi didapurku adanya cetakannya yang ukuran mini 🤭😀...jadi aja mie nya aku cetak pake cetakan kue pie. Dan untuk kejunya lebih enak lagi pake yang slice terus dipotong-potong, tapi karna adanya yg cuma bisa diparut ya udah pake itu aja deh....yang penting enaak dan mengenyangkan walau tanpa nasi. Source : Dapur Aby #IdeMasakku #PekanInspirasi #Mie #CSDepok_MieNusantara #CookpadCommunity_Depok #MieLoveMama #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

11 pcs
Mie goreng

Mie goreng

Bisa ditambahkan sawi hijau, bakso ( iris bulat)

Homemade Fried Noodle ala Meirin

Homemade Fried Noodle ala Meirin

• Homemade Fried Noodle by Meirin • Ini hanya memakai bahan2 seadanya di rumah jadi yah sangat simple dan cocok untuk breakfast or lunch yah~

1 orang
30 menit
Mie goreng shirataki pedas manis

Mie goreng shirataki pedas manis

Untuk dietku😍😘❤️semoga berhasil semangat💪🏻

1 orang
433.Mie Goreng Pedas

433.Mie Goreng Pedas

So simpel😋

Mie Goreng

Mie Goreng

Recook dari resepnya Mama Adeeva di Youtube.

4 porsi
30 menit
Mie goreng mlekoh (medok)

Mie goreng mlekoh (medok)

Kali ini pakai mie burung dara ya, pakai mie apa aja bisa juga... Mlekoh itu artinya banyak bumbu dan medhok gt rasanya...jadi terasa banget manis,gurih dan sensasi pedas kalau nyeplus rawitnya...

3-4 orang
Indomie Sarden/ mie goreng sarden / sarden mie

Indomie Sarden/ mie goreng sarden / sarden mie

Pertama kali makan mie sarden yang dimasak langsung dicampur jadi satu waktu jaman kuliah tahun 2015/2016 klo gak salah,pas main ke kostan temen. Kata temen-temen sih ini menu andalan mereka klo lagi masak di kost. Yah..mohon maaf dulukan saya gak ngekost tapi ikut keluarga,jadi nda tau(padahal pengen banget ngekost,tapi gak diizinin😂, ngekost mending berhenti kuliahnya 😂 ngeri² sedap ancamannya ibu dlu 🤭) dan gak pernah tanya mereka makan atau masak apa dirumah/dikost nya. Waktu pertama Agak aneh sih liatnya 😂 pas dicoba ternyata enak 🤤. Biasanya mah klo masak sarden ya sarden aja,masak mie ya masak mie aja. Klo makan baru deh ngambil ditaruh di piring 😁. Ntah ada angin apa ko pak suami minta dibuatin,lah seumur2 belum pernah saya masaknya yah 🤣,kata pak suami masak nya tinggal dicemplungkan aja semua nya,jangan banyak-banyak air nya dan bla bla bla 😂 dan setelah ngubek2 di dapur jadi lah Indomie Sarden ala ibu Malik 🤭 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_PalangkaRaya #MasakItuSaya #Week_

Bakmi goreng

Bakmi goreng

Mie goreng kesukaan suami, pasti porsinya yg paling banyak