Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Aceh yang Sempurna

Dipos pada July 29, 2021

Mie Goreng Aceh

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Aceh yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie Goreng Aceh yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Aceh, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Aceh sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Aceh biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie Goreng Aceh diperkirakan sekitar 1 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Aceh sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Aceh memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Assalamualaikum, kali ini saya perdana buat mie Aceh untuk keluarga, akhirnya saya masak dengan bumbu instan dari Bango. Untuk rasanya cukup berasa bumbunya meskipun tidak seperti di pedagang mie Aceh, karena bahan-bahannya pun seadanya saja yang ada dirumah hehe.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Aceh:

  1. 500 Gram Mie Basah Kuning, seduh dengan air panas selama 1 menit
  2. 100 Gram Caisim dipotong-potong, aslinya menggunakan kol ya
  3. 2 Bungkus Bango Bumbu Mie Aceh Goreng
  4. 3 Siung Bawang Merah, iris tipis
  5. 2 Siung Bawang Putih, iris tipis
  6. Segenggam Toge
  7. 70 Gram Dada Ayam, potong kecil-kecil
  8. 3 Butir Bakso
  9. 1 Butir Telur
  10. 2 Batang Daun Bawang, iris serong
  11. Secukupnya Air untuk meratakan bumbu
  12. Secukupnya Royco
  13. 4 Sdm Minyak Goreng untuk menumis bumbu

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Aceh

1
Siapkan wajan, panaskan minyak dengan api sedang, setelah minyak sudah panas tumis bumbu Bango dan irisan bawang merah dan bawang putih hingga harum. Pisahkan bumbu tumis dari minyak ke pinggir wajan.
2
Masukkan ayam dan bakso, aduk rata, setelah ayam sudah cukup matang masukkan telur. Saat telur sudah berbentuk orak arik, masukkan air dan aduk rata.
3
Masukkan caisim dan toge, lalu masukkan juga mie basahnya, aduk rata seluruhnya. Tambahkan Royco atau garam, cek rasa hingga mendapatkan rasa yang diinginkan.
4
Setelah rata dan akan diangkat, tambahkan irisan daun bawang, aduk sekali lagi. Setelah tercampur semuanya, bisa langsung disajikan untuk keluarga.
5
Alhamdulillah, ini adalah tampilannya dari samping, ternyata bumbu mie Aceh Goreng dari Bango cukup terasa bumbunya. Terima kasih.
Mie Goreng Aceh - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Diajakin mba Afni, berkolaborasi di acara paders saling recook. Dengan diskusi yang bolak balik ganti resep, akhirnya saya memilih Mie ini untuk me-recook resep mba Afni. Makasih resep dan obrolannya mba.. #GoDaRecook_YouAndMe #GoDaPaders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia

Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

Sehabis pulang kantor, jogging dapat 5km, pulang ke kos telat, keburu laper dan pengin makan yang dimasak sendiri tapi cepet jadi. Itu awal pas kepikiran buat menu ini.

1 porsi
Bakmi Goreng Jawa

Bakmi Goreng Jawa

Mie goreng kali ini bumbunya simple banget, memanfaatkan sisa mie kuning dari soto mie kemaren yg tersisa satu bungkus. Akhirnya jadi menu sarapan pagi kali ini. . . Siapa yang ga suka mie jawa, menu favorite semua orang 💕 . . #foodstory #miejawa #bakmi

4 porsi
15 menit
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Ini menu agar anak makan sayur tanpa mereka sadari, karena si bungsu susah sekali makan sayur, makanya saya selalu akali dengan menambahkan sayuran pada telor dadar ataupun mie goreng seperti ini. Sayurannya yang ada dikulkas saja..

4 porsi
Mi goreng sederhana

Mi goreng sederhana

Saat suami ga pulang, dan si kecil masih tidur. Mau belanja sayuran, tapi si dede gada yg jagain. Okeee. Semangaattt. Masak seadanya sajah😄😊😊😊😊😊

Mie Goreng Sangat Simple

Mie Goreng Sangat Simple

Simple Resep dengan Rasa maxi yg cocok di maem kapanpun. #pejuanggoldenapron2 #mingguke-49 #cookpadcommunity_lumajang

1 orang
10 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

2 orang
20menit
Mie goreng Special

Mie goreng Special

Untuk mengisi hari-hari kita di rumah mari kita coba menu mie goreng special, selamat mencoba.

Bakmie Goreng SiJune

Bakmie Goreng SiJune

Bakmie Goreng by Dapur Si June. #dapursijune #resep_sijune

Mie goreng tek tek pedas

Mie goreng tek tek pedas

Selamat malam mommies , malam ini sy masak mie goreng tek tek pedas karena syuami ngidam 🤭. Rasanya ga kalah sm abang² yg jualan keliling komplek heheheh . Oia dsni saya ga pake sayuran karena stok di kulkas menipis 😁😁😁. Oke deh pemirsa selamat mencoba resep dari saya 😘 #PejuangGoldenApron2

5 porsi
45 menit
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Bukan dari mie instant lho ya... 😆 #mie

3 porsi
30 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hari minggu biasanya jadi hari menu mie, mau buat mie ayam, suami bilang bosan. Akhirnya mie goreng jawa, walaupun tetap juga mie😆😆😆 #PejuangGoldenApron2 #CookpadComnunity_TangerangSelatan #BelanjaIdediPasarCookpad

15 porsi
1 jam
Mie goreng shirataki

Mie goreng shirataki

Kata siapa diet gak bisa makan enak? Yuk lah simak☺️

1 porsi
15 menit
Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

Melengkapi acar yang sudah dibuat tadi.

4 Orang
1 jam
Omelet mie goreng telur endezz

Omelet mie goreng telur endezz

Males masak ribet2... Bkin gini aj pas ujan2 uda hepi bngt misua

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Kalau hari libur pasti bangun kesiangan, jadi menu sarapan pun masak yg cepat dan simple

2 porsi
Mie Goreng ala rumahan

Mie Goreng ala rumahan

Bikin mie dengan bumbu seadanya di rumah 🏠 Kebetulan bahannya tersedia meskipun sisa 😁 dari olahan kemarin

4 porsi
30 mnt