Bagaimana Membuat Mie goreng shirataki /MIE DIET yang Enak

Dipos pada June 30, 2021

Mie goreng shirataki /MIE DIET

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng shirataki /MIE DIET yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie goreng shirataki /MIE DIET yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng shirataki /MIE DIET, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng shirataki /MIE DIET ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng shirataki /MIE DIET bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng shirataki /MIE DIET memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bagi yang belum tau,mie shirataki ini adalah mie yang biasa digunakan untuk diet.karena dia rendah kalori,tidak ada rasa dan rendah karbo.untuk pengolahannya bisa dibuat kuah/mie goreng.tekstur mie ini kenyal dan g mudah putus.karena itu agar enak dimakan harus dimasak dengan bumbuan sendiri.kali ini saya buat mie goreng.bumbuan diresep utk 3 keping mie shirataki yaa.klo mau buat lebih bisa dikalikan/disesuaikan selera saja.untuk protein bisa diganti ayam,telor,udang,cumi ataupun yg lainnya.sesuai selera dan stok yg ada dirumah.klo saya kebetulan adanya hanya hati ampela.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng shirataki /MIE DIET:

  1. Hati ampela ayam
  2. 3 keping Mie shirataki (saya pake yg kering)
  3. secukupnya Kemangi
  4. Bumbu :
  5. 3 siung Bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 1/2 ruas jahe
  8. 3 buah cabe rawit merah
  9. 3 buah rawit merah jika suka pedas
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Gula
  12. secukupnya Penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng shirataki /MIE DIET

1
Cuci bersih hati dan ampela ayam kemudian rebus hingga matang,potong-potong sesuai selera. kemudian sisihkan (saya hanya menggunakan garam saja secukupnya)
2
Rebus 3 keping mie shirataki hingga matang.sisihkan(sekedar info saja bagi yg belum tau,utk kemasan mie kering shirataki sprt digbr.mohon maaf saya ambil dari google utk gbrnya)
Mie goreng shirataki /MIE DIET - Step 2
3
Tumis bumbu2an hingga wangi dan matang kemudian masukkan hati ampela aduk rata hingga tercampur bumbu lalu masukkan mie shirataki,garam,gula,penyedap aduk rata kembali,tambahkan air sedikit saja biar bumbuan meresap ke mie,masak kembali hingga air mengering/sesuai selera.sebelum diangkat tambahkan kemangi secukupnya.masak hingga kemangi layu.mie shirataki goreng siap disajikan
4
Note :utk mienya saya pake yg kering karena menurut saya lebih aman.klo yg basah saya ragu dengan kandungan airnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

74. Mie Goreng Tuna

74. Mie Goreng Tuna

Kalau biasanya buat mie goreng pakai bakso, udang, sosis, dan sebelumnya pakai pepperoni, kali ini mencoba dengan tuna kalengan. #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

3 porsi
20 menit
Mie Godog bukan mie goreng ya

Mie Godog bukan mie goreng ya

Bismillah, 28 Juni 2020 Mie Godog ala @diyah_ummusa

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Spesial Homemade

Mie Goreng Spesial Homemade

Kenapa mie nya spesial? Karena mie nya dibuat secara manual (tanpa mesin) dan homemade. Untuk kualitas mie nya insyaAllah sehat, tanpa pengawet dan non-MSG.

Mie Goreng (anak kost)

Mie Goreng (anak kost)

Sesuai judul deh pokoknya kalo mau bikin mie goreng yang ala abang2 kan ga komplit tuh bumbu nya, nah ini mah bumbu keadanya aja, anak kost juga bisa bikinnya . Bikinnya mudah Hasilnya nom nom enyak Hmmm . . #PejuangGoldenApron3 #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #MieGoreng

Mi goreng baso enak

Mi goreng baso enak

Lagi bosen sama daging ajah

Mie Goreng

Mie Goreng

Pentingnya tabungan resep jika kamu Pejuang Golden Apron adalah ga panik kalau lupa belom setor jam 10 malem. Yuks. Ini udah lama sih bikinnya, recook mba Herlin Wulan-Cookpad Community Depok yang beliau recook dari siapa ya saya lupa deh. Cuma saya belum poto cantik jadi ragu setornya hahhaaa #pencitraan. Tapi ini super enak deh. Saya modifikasi dengan tambahan toping yang kebetulan ada di kulkas. #PejuangGoldenApron2

2 orang
30 menit
Mie goreng kampung

Mie goreng kampung

Ini mie goreng super simple. Biasanya yg suka nimbrung di nasi campur gitu.. 😁✨ #TiketMasukGoldenApron3

Mie Goreng Nasi Berkat

Mie Goreng Nasi Berkat

Ada yang suka makan nasi berkat selamatan dari para tetangga ngga?aku paling doyan! 😝 Sehambar2nya masakan didalamnya tetep aja aku suka apalagi mie gorengnya yang ndeso bangett ituu..Setelah berkali2 praktek akhirnya dapet juga resep yang cita rasanya paling ndeso dan mirip mie2 di nasi berkatan. Selamat mencoba!

Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Ini ceritanya kemarin sore bikin mi ayam .eeh sisa 2 porsi mi nya langsung deh eksekusi sore ini.

2 porsi
10 menit
Mie Goreng Bakso Ikan

Mie Goreng Bakso Ikan

Pengganjel saat laper malem malem 😆

Mie Goreng Ikan Teri

Mie Goreng Ikan Teri

#BancakanOnlineBarengCookpad

Mie Goreng Telur Sawi

Mie Goreng Telur Sawi

Kepingin makan mie,pas mendung.Jadinya buat aja mie goreng telur sawi😊 Alhamdulillah jadi

1 porsi
Mie Goreng ala mie tek-tek pinggir jalan

Mie Goreng ala mie tek-tek pinggir jalan

Kalau bisa bikin sendiri, ngapain beli?

4 porsi
Mie goreng kangkung

Mie goreng kangkung

Perut lapar ditambah sedang hujan, masak yang ada saja. Lebih enak jika ditambah telur, baso atau sosis.

2 orang
10 menit
Mie goreng ijo

Mie goreng ijo

6 porsi
15 menit
Mie Goreng Sawi

Mie Goreng Sawi

Kakak & kakak ipar datang minta dibuatkan mie goreng tanpa telur. Krn kk sdh kolesterol, menghindari telur.

3porsi
Mie Goreng Jawa Sayur (Menu Diet Sehat)

Mie Goreng Jawa Sayur (Menu Diet Sehat)

Lagi diet tapi pengen banget makan mie goreng.. Alhasil bikin mie goreng jawa sayur bund hehe #No minyak #No gula #No santan #No tepung #NONAWAR :) Note: terkhusus pejuang diet Happy cooking💯

1 orang
15 menit
Mie goreng simple

Mie goreng simple

Bikin sarapan yang simple buat pak suami dan kaka ☺️

2 porsi
5-10 menit