Langkah Mudah untuk Menyiapkan 60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG) yang Sempurna

Dipos pada July 2, 2021

60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat 60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG) yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya 60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG) kira-kira 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat 60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG) diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi 60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG) oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan 60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG) memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Youtube    : Philein's Kitchen Channel IG              : Philein's Kitchen Channel Cookpad  : Philein's Kitchen Channel FB             : Philein's Kitchen Channel #phileinskitchenchannel #phileinskitchen #philein Kebetulan ada jamur tiram yang masih muda tapi berhubung cuaca panas sehingga tidak terlalu mekar tapi sudah agak alot. Warnanya pun menguning karena matahari. (tapi menggunakan jamur yang masih mudapun tetap enak dibuat kriuk seperti ini) Masaknya oun ga buat minyak kotor karena terigu. ayo masak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG):

  1. Secukupnya jamur tiram
  2. 2 sdm Air (bisa diganti dgn 1 butir telur)
  3. Secukupnya Minyak makan
  4. 1 sdt Penyedap rasa
  5. 2 sdm Sagu (Aci)
  6. 4 sdm Terigu

Langkah-langkah untuk membuat 60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG)

1
Karena sudah agak alot maka jamur rebus dulu ya. (jika jamur muda ga direbus). Cuci peras dan tiriskan. Tambahkan air, penyedap rasa, terigu dan sagu (aci). Aduk hingga tercampur dan tekan tekan jamur agar semua bahan menempel sehingga saat digoreng minyak ga kotor. (jika menggunakan telur maka ga usah pake air). Hasilnya sebwlum digoreng seperti ini.
60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG) - Step 1
2
Panaskan minyak. Goreng jamur hingga garing. Angkat. Tiriskan. Sajikan dengan saos tomat atau cabe. Ga pakai saos jg enak. Enak juga dimakan untuk laik atau dimakan sebagai pelengkap mie goreng.
60. KRIUK-KRIUK JAMUR (TEMANNYA MIE GORENG) - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng telor

Mie goreng telor

4 orang
30 menit
Mie Goreng Udang Shitake 🍄

Mie Goreng Udang Shitake 🍄

Mie goreng sehat kesukaan suami & anak2🤗

Mie goreng eko

Mie goreng eko

2 orang
10 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

2 orang
1 jam
Mie goreng pedas Manis

Mie goreng pedas Manis

Ini menu andalan keluarga aku kalo lagi gak ada sayuran wwkwkkwk

2 porsi
Mie goreng ala kadarnya

Mie goreng ala kadarnya

Mau ke pasar hujan. Jadi menggunakan bahan yg ada di dapur.

Mie goreng kuning

Mie goreng kuning

Makanan buat sarapan, cari yang simple karena waktu mepet mau kerja...

Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

Dingin2 enaknya yg anget2

1 porsi
5 menit
Mie goreng Spaghetti

Mie goreng Spaghetti

Krucil suka sekali sama yg namanya mie... iseng2 saya ganti mie nya pakai pasta gak kalah enak rasanya...dan krucil pun juga suka🥰 buatnya juga mudah gak menghabiskan byk waktu...

30 menit
Mie Goreng pelengkap Nasi Kuning khas Banjar

Mie Goreng pelengkap Nasi Kuning khas Banjar

Source : Ina Silvia #CookpadCommunity_Surabaya

Mie goreng basah

Mie goreng basah

Adaptasi dari resep mba Wulanandri. Saya suka makan mie goreng yang agak basah nggk kering gitu...

1 porsi
Mie Goreng Rumahan

Mie Goreng Rumahan

Ada stock bnyak mie instan di rumah. Bosen di masak berkuah jd dibikin mie goreng aja tanpa bumbunya.

3-4 orang
Bakmi Goreng Jawa

Bakmi Goreng Jawa

Masi dlm rangka #JelajahResepNusantara kali ini qta mmpir ke jawa. Sapa yg gk doyan mie yg enak dn simple. Rasanya yang manis, berwarna kecoklatan yang berkilau, dan tekstur yang nyemek, membuat bakmi jawa punya banyak penggemar.😍 Yuk di coba 😘 Source Cp Nay's Kitchen👇 https://cookpad.com/id/resep/13871817-bakmi-goreng-jawa?invite_token=HSpbhDpiSSM2wfjo1WKBUA7i&shared_at=1604739874 #JelajahResepNusantara #WeekendChallenge #Cookpadcommunity_Sumbar #Cookpadxommunity_Padang

3 org
10 menit
Mie goreng

Mie goreng

Mungkin untuk sebagian orang masak mie itu udah hal yg biasa aja yaa.. Tapi ya gaada salahnya untuk berbagi cerita dapur 😊

3 orang
20 menit
Mie goreng Tek Tek

Mie goreng Tek Tek

Ikut meramaikan #BancakanOnlineBarengCookpad pengen bgt bisa #OnlineClass Pengen bisa bikin sesuatu buat orang terkasih😄😄

Mie Goreng Saus Tiram

Mie Goreng Saus Tiram

Mie selalu jadi andalan🍜 #PejuangGoldenApron3

1 piring besar
Mie Goreng Simpel #235¹⁰

Mie Goreng Simpel #235¹⁰

Bismillah, #Simplerecipesummuarwa #masakanrumahan #masakkilat #PejuangGoldenApron3 Selasa, 4 Agustus 2020 #Cookpad_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_Indonesia Variasi lainnya👉#mie_ummuarwa

3-5 orang
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Bismillah semoga menginspirasi 🤗😊

4 orang
30 menit