Cara Gampang Membuat Nugget Mie Goreng yang Anti Gagal

Dipos pada June 17, 2021

Nugget Mie Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep Nugget Mie Goreng yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Nugget Mie Goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nugget Mie Goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Nugget Mie Goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nugget Mie Goreng yaitu 20 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Nugget Mie Goreng diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Nugget Mie Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Nugget Mie Goreng memakai 20 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi bengong ga ada kerjaan di rumah ๐Ÿ˜ฎ Bikin2 nugget dgn bahan yg ada, buat stok dibikin frozen kalo tiba2 si Biby atau Qy butuh lauk makan yg siap saji pas males atau ga sempat masak, atau pas perlu cemilan tengah malem ๐Ÿ™„ Simple, kalo butuh tinggal di goreng! ๐Ÿ˜ƒ Jadi kepikiran aja mo bikin nugget retjeh dari indomie goreng, iseng2 sambil nonton sinetron di tipi ๐Ÿ˜€ Aku bikin nugget-nya ini 2 box, karena Qy dari kecil antipati banget & gak sudi makan apapun yg namanya "Mie" apalagi mie instant ๐Ÿ jadi nugget mie goreng ini aku bikinin khusus buat stok si Biby, trus aku bikin se-box lagi khusus buat Qy, tapi bahan mie goreng-nya aku ganti dengan macaroni rebus plus special ditambahin pake potongan bakso ๐Ÿ˜‹ *Ini resep buat 1 box nugget mie ya ๐Ÿ˜˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nugget Mie Goreng:

  1. Nugget Mie :
  2. 2 bks mie instant goreng (apa aja)
  3. 4 butir telur ayam
  4. 1 buah wortel (parut)
  5. 1 batang daun seledri (iris tipis)
  6. 1 batang daun bawang (iris tipis)
  7. 2 sdm kelapa parut segar (opsional)
  8. 3 sdm tepung terigu
  9. 4 siung bawang merah (haluskan)
  10. 5 siung bawang putih (haluskan)
  11. 1/4 sdt lada bubuk
  12. 1 sdt kaldu bubuk rasa Ayam
  13. 1 sdm margarine (untuk menumis bumbu)
  14. 1 sdm minyak goreng (untuk lumuran loyang)
  15. Celupan Nugget :
  16. 1 bks kecil tepung bumbu crispy serbaguna
  17. Secukupnya Air
  18. Secukupnya tepung panir
  19. Goreng Nugget :
  20. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Nugget Mie Goreng

1
Siapkan semua bahan2nya sesuai instruksi di list bahan. Bawang putih & bawang merah dihaluskan. Daun seledri & daun bawang di iris tipis. Wortel diparut halus. Kelapa emang sudah beli yg diparut. Kalo ga suka ga usah pake. Kebetulan kemaren masih ada banyak kelapa parut segar jadi aku pake aja biar lebih gurih nuggetnya.
Nugget Mie Goreng - Step 1
2
Panaskan margarine di wajan lalu tumis semua bawang2an yg sudah dihaluskan sampe matang dan harum. Kalo ga mau pake margarine bisa ganti minyak. Karena mau dibikin nugget aku lebih suka daun seledri & daun bawang juga dimasukkan dan ditumis sebentar setelah bawang2an matang.
Nugget Mie Goreng - Step 2
3
Masak mie goreng apa aja seperti biasa. Mie-nya jangan terlalu matang agar tekstur mie masih kenyal dan tidak lembek. Masukkan semua bumbu2nya, aduk rata seperti masak mie biasanya. Foto yg di sebelahnya adalah bahan untuk nugget Qy. Macaroni yg sudah direbus dgn sedikit garam dan minyak.
Nugget Mie Goreng - Step 3
Nugget Mie Goreng - Step 3
4
Masukkan 4 butir telur ayam ke dalam mie. Kalo telurnya besar-besar pake 3 saja sudah cukup. Aduk rata dengan mie sambil agak di kocok lepas.
Nugget Mie Goreng - Step 4
5
Masukkan semua bahan2 lainnya ke dalam mie & telor tadi. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna. Bumbui dengan lada bubuk & kaldu bubuk. Kalo untuk nugget mie hati-hati kaldu bubuknya jangan terlalu banyak, karena mie-nya sudah pake bumbu2. Boleh dimasukkan sedikit2 sambil di tes rasanya biar benar2 pas.
Nugget Mie Goreng - Step 5
Nugget Mie Goreng - Step 5
Nugget Mie Goreng - Step 5
6
Siapkan loyang/wadah. Olesi dengan minyak agar adonan mie tidak lengket. Masukkan adonan mie ke dalam loyang dan padatkan. Panaskan kukusan. Lalu masukkan loyang adonan nugget mie ke dalam kukusan. Jangan lupa di tutup dan di alasi kain dulu dibawah tutupnya. Kukus sekitar 20 menit hingga padat matang. Colok dengan garpu atau tusuk gigi. Jika tidak ada adonan yg menempel lagi tandanya sudah matang. Matikan api. Angkat loyang & dinginkan.
Nugget Mie Goreng - Step 6
Nugget Mie Goreng - Step 6
Nugget Mie Goreng - Step 6
7
Setelah cukup dingin, keluarkan nugget mie yg sudah dikukus, lalu potong2 sesuai selera. Aku potong agak kecil2. Dapetnya sekitar 20 potong nugget mie.
Nugget Mie Goreng - Step 7
Nugget Mie Goreng - Step 7
8
Siapkan bahan celupan/lapisan nugget dalam 2 wadah terpisah. Untuk tepung basah, sebungkus tepung crispy sajiku di tambah dengan secukupnya air. Jangan terlalu encer. Buat agak kental, biar lapisan jadi cukup tebal. Jika dirasa sebungkus akan kurang atau kalo ga sengaja keenceran, boleh di tambah/dicampur dgn secukupnya tepung terigu.
Nugget Mie Goreng - Step 8
Nugget Mie Goreng - Step 8
9
Celupkan dan lumuri potongan2 nugget mie kukus dalam tepung basah hingga terbalur rata. Lalu gulirkan di tepung panir dan tutup semua nugget merata dgn tepung panir sambil agak ditekan2 biar tepung panir lebih menempel. Kalo mau tebal bisa diulangi prosesnya bolak balik 2x. Karena ini cukup banyak jadi aku males, So, disini aku bikin sekali coating aja. Coating semua nugget dgn bahan celupan sampe habis.
Nugget Mie Goreng - Step 9
Nugget Mie Goreng - Step 9
Nugget Mie Goreng - Step 9
10
Masukkan & susun rapi nugget ke dalam box yg bertutup dan kedap udara agar lebih awet. Simpan di dalam freezer.
Nugget Mie Goreng - Step 10
11
Kalo nanti mau dikonsumsi, keluarkan box nugget dari freezer, diamkan dahulu sampe jadi suhu ruang. Baru goreng dengan minyak yg sudah dipanaskan. Goreng dgn api kecil - sedang yg stabil agar nugget matang merata dan ga gosong. Menggoreng ga perlu terlalu lama, yg penting lapisan luar matang & crispy karena nuggetnya kan sudah matang dikukus. Goreng nugget hingga matang rata kuning keemasan.
Nugget Mie Goreng - Step 11
12
Ini penampakan nugget2 yg sudah digoreng. Yg kotak nugget mie goreng di resep ini. Yg segitiga gendut nugget macaroni-nya Qy. Sengaja dibedain bentuknya, soalnya Qy bisa2 histeris kalo sampe nuggetnya ketuker ๐Ÿคฃ Eh, nugget mie goreng ini setelah digoreng crispy rasanya mirip nugget ayam yg biasa dijual frozen di pasaran lho! Enak! ๐Ÿ˜
Nugget Mie Goreng - Step 12
13
Isinya padat, rasanya mantap! Tadaa... Nugget Mie Goreng vs Nugget Macaroni Bakso ๐Ÿ–ค
Nugget Mie Goreng - Step 13
14
Nugget Mie Goreng sederhana siap menjadi amunisi di box P3K alias Pertolongan Pertama Pada Kelaparan ๐Ÿ˜‹๐Ÿ๐Ÿฅ - ๐ŸŒปUnda Qy
Nugget Mie Goreng - Step 14

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Djawa

Mie Goreng Djawa

Bismillaah, kali ini bikin mie goreng djawa dengan teknik yang berbeda dari biasanya. Konon, masak itu seni. Meski resep sama kalo beda teknik dan beda tangan, rasanya juga bisa beda. Dan memang iya si hihihi.. So, Enjoy it! #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #masakdirumahaja #resepbaking #reseponline

4 orang
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ikut meramaikan #PekanPosbarMie, sekalian ngerjain PR GenkPeDa Recook Arisan minggu ini mba Diana Gerald. Rasanya enak... Sedikit modifikasi di sayuran dan Cabe ๐Ÿคญga da yang mau pedes soalnya. Langsung lah masak Aja ๐Ÿ˜‰ #PejuangGoldenApron3 #cookingispassion #cookingischallenge #CookpadCommunity_Jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #AnekaOlahanMie #MieagorengJawa #PekanPosbarMie #GenkPedaEksis #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DianaGerald Resource : Diana Gerald

Bakmi Goreng Cina

Bakmi Goreng Cina

Source : @cookingwithsheila #cookpadcommunity_denpasar #cookpadcommunity_bali #citarasadarirumah #homemadeisbetter Suami lagi pengen maem mie goreng yang kayak dijual dipasar senggol gresik. Dan dia milih2 resep dicookpad, eh tertarik sama resepnya mbak sheila. Bneran loh ini enak banget, kata suami rasanya mirip kayak yang dijual disana.

2 porsi
Mie Goreng Atom Bulan

Mie Goreng Atom Bulan

Makanan wajib setiap ada acara besar dikeluarga

4 porsi
#327. Mie Goreng Sosis

#327. Mie Goreng Sosis

Minggu, 070321 Ikut meramaikan #PekanRayaMie buat yg simpel dan praktis aja yg penting langsung diserbu oleh pasukan bocilยฒ yang sudah menunggu yuuuk markicob ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜Š #PekanRayaMie #CookpadCommunity_Subang #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Cookpaders #CloverCookingLover #Memasaklahdgnhatidancinta

4 orang
30 menit
102. Mie Goreng Burung Dara Pipih Pendamping Nasi Kuning

102. Mie Goreng Burung Dara Pipih Pendamping Nasi Kuning

Video pembuatannya bisa dilihat di YouTube Mai Ning Room TV ya. Ini juga gampang banget bikinnya. Mie goreng simpel ini juga paling cocok mendampingi makan nasi kuning. #PejuangGoldenApron3 Minggu ke enam.

10 orang
20 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Mie ini hanya pake bumbu seadanya dan bahan yang tinggal iris-iris selesai.makan pas anget pake ceplusan cabe rawit hijau wah udah mantep banget #PejuangGoldenApron3 #PekanRayaMie

4 orang
1 jam
*Steak Mie Goreng*

*Steak Mie Goreng*

Sabtu 06-03-2021... Masih olahan mie untuk ikut meramaikan #PekanRayaMie dan juga #RecookDepok_OlahanMie Steak mie ini resepnya masih sama dengan steak mie panggang, karna emang satu resep cuma dibikin dua versi..separo yang dipanggang dan separo lagi digoreng dibalut tepung kobe tempe kriuk (seadanya tepung didapur ๐Ÿ˜„). #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Depok #Week_40

Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Enakk bgtt dahh mie goreng tek tek yg sy recook dari youtubnya chef @luvitaho ini...mirip kayak mie yg dijual abang2 dipinggir jln.. Coba yukk bikin,dgn bahan yg sederhana&cara masak yg simple pun bs menghasilkan makanan yg enakk..

Bakmi goreng sederhana

Bakmi goreng sederhana

Awalnya suka bgt makan d bakmi bakar claket. Dikarenakan sudah gg tinggal d malang, harus masak sendiri buat obatin ngidam bakmi. Hehehhe

30menit
Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Sebenernya udah pernah posting resep ini sebelumnya. Tapi berhubung ada #PekanPosbarMie yaudah repost deh.

4 porsi
Mie Goreng Terasi

Mie Goreng Terasi

Beli mie basah dipasar 5 ribu aja dapatnya banyak banget, hampir setengah kilo kayaknya. Dah dibikin mie aceh (yang ga didokumentasikan) masih bisa dibikin masakan lain. Bikin mie goreng terasi aja yuk #DutaRecookBorneo #DutaRecookPontianak #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak

Mie Goreng Basah ala Anak Kost

Mie Goreng Basah ala Anak Kost

Daripada melulu makan mie instan, mending buat osengan mie sendiri ala2 anak kost dengan bahan seadanyaaa

2 orang
30menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Mie goreng kali ini isian nya baso ayam/pentol ayam, tapi bisa diganti juga dgn ayam ataupun udang โ˜บ

Kebab mie goreng no nasi (cara baru makan mie๐Ÿ˜)

Kebab mie goreng no nasi (cara baru makan mie๐Ÿ˜)

Sdh lama mo bikin tapi baru sekarang sempat, kebetulan tetangga jualan berbagai Frozen food so jadi pengen coba2 bikin cemilan terus.....๐Ÿ˜๐Ÿคญ Yok masak....

Mie Goreng Jawa Sederhana

Mie Goreng Jawa Sederhana

yeeyyy perjalanan 52 minggu kedepan sudah dimulai ๐Ÿ˜ ayok semangat para #PejuangGoldenBatikApron semoga bisa wisudahan sama2 yah hehehhee ๐Ÿ˜˜

2-3 orang
Mie Goreng Tulen (Cap Kerang Mas khas Kebumen)

Mie Goreng Tulen (Cap Kerang Mas khas Kebumen)

Bismillah. Rabu. 10 Maret 2021 Ini salah satu merk mie yg terkenal di Kota Kebumen. Mie ini biasanya dijadikan oleh-oleh dari kampung halaman kedua orangtua saya. Nama mie nya : Mie Tulen Cap Kerang Mas. Uniknya mie ini bisa dikreasikan jadi apa saja. Mie goreng,mie kuah,mie ayam, mie gulung,kukus,goreng,rebus dan aneka olahan lainya bisa pakai mie ini. Kali ini saya buat mie goreng aja..simpel dan gaperlu banyak bumbu. Dikarenakan saya gabisa Lama2 didapur huhuhuww.. Encok mulai melanda.. #CocomtangPost_MieApa #PekanPosbarMie #CookpadCommunity_Tangerang #MieTulenKebumen #Miecapkerangalakebumen #Trianafitriaresep

2 porsi besar
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

masak cepat anak2 lahap.. entah knp klo ada mie goreng anak2 duduk manis deh makan miii katanya.. sekalian posting bareng komuniti wag dg tema olahan mie #EnaknyaMIEkirinKamu #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #DapoerMommyRafa #MieGoreng