Cara Gampang Membuat Mie Goreng yang Sempurna

Dipos pada June 28, 2021

Mie Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Mie Goreng yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Beberapa hari yg lalu, pagi2 suami bilang laper dan pengen mie goreng yg kayak di Padang. Yawes, cek kulkas bahan2nya ada dan jadilah mie goreng ini ๐Ÿ˜ #olahan_mie

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng:

  1. 200 gram mie telur (1 bungkus)
  2. 100 gram ayam filet potong dadu kecil
  3. 3 butir bakso sapi, iris tipis
  4. 1 butir telur ayam besar
  5. Segenggam kol yg diiris tipis
  6. Segenggam sawi hijau yg diiris tipis
  7. 1 batang daun bawang besar
  8. 2 batang seledri
  9. 6 siung bawang merah ukuran besar, iris tipis
  10. 3 siung bawang putih ukuran besar, iris tipis
  11. 1 sdm bubuk kemiri
  12. 1 sdm cabe giling
  13. 2 sdm kecap manis
  14. Secukupnya garam dan kaldu bubuk rasa ayam

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng

1
Rebus mie. Tiriskan jk sdh matang. Bilas dengan air mengalir sampe panasnya hilang. Beri mie kurang lebih 2 sdm dan aduk rata. Sisihkan.
2
Tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu. Tambahkan kemiri bubuk dan cabe giling. Aduk2 sampai bau asam cabe hilang.
3
Masukkan ayam filet. Aduk2 sampe ayam berubah warna. Tambahkan bakso sapi. Masak sampai bakso matang. Sisihkan bahan yg dimasak ke pinggir wajan. Masukkan telur dan aduk2 hingga jd orak arik. Aduk rata semua bahan yg ada di dlm wajan.
4
Masukkan sawi hijau dan kol ke dlm wajan. Beri air sedikit (kurang lebih 50 ml) jk dirasa terlalu kering. Bumbui dengan garam dan kaldu bubuk sesuai selera.
5
Masukkan mie, daun bawang dan seledri ke dlm wajan. Aduk rata. Tambahkan kecap manis. Aduk sampai semua bahan menyatu. Cicipi dan koreksi rasa jika diperlukan.
6
Selamat menikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

86. Mie Goreng Eko

86. Mie Goreng Eko

Siapa sih yang gak suka mie? ๐Ÿ˜… #miegorenghomemade

2 orang
30 menit
Mie Goreng Meriah

Mie Goreng Meriah

Aku kasih nama mie goreng meriah karena warna nya yg meriah ada hijau, kuning, merah, orange ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ Ngabisin stok sayuran di kulkas tinggal sedikit bingung dimasak apa akhirnya masak mie goreng aja dehh yg simple tp enak..

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

4 orang
30 menit
Mie goreng super instan

Mie goreng super instan

Udah jam stgh 9, menyambut suami pulang buat yg instan2 aja deh. Mmmm apa yaa, mie goreng thokthok aja, tapi buat sendiri. Check it's out

30 menit
Mie Goreng Ulang Tahun

Mie Goreng Ulang Tahun

2-3org
20menit
I Fu Mie Goreng Siram

I Fu Mie Goreng Siram

Anak-anak suka banget makan sesuatu yang kriuk-kriuk, jadi dibikinin ifumie biar makan sayurnya sekalian, jd kyk mie rebus tp mie nya kriuk. Tapi kalo punya nya anak-anak mie nya pakai mie bayamnya lemonilo.

6 Orang
45 Menit
Mie Goreng Pangsit

Mie Goreng Pangsit

Ada stock pangsit di kulkas, mau buat sarapan anak anak, akhirnya terpilih masakan kesukaan rumah dan paling praktis di buat tdk pake lama buatnya, mie basah dari produksi rumahan yg buat sy jd cinta, baik untk mie basah maupun kulit pangsitnya, harga pas dikantong, mumer banget dng kualitas bagus. Mie goreng pasti semua orang suka, kali ini sy mix dng pangsit ayam tahu rebus dan ditambahkan telur orak arik serta daun kubis, wah.. Sarapan cepat tapi nikmat.. Semoga sll sehat para cookpaders๐Ÿ’ž๐Ÿ’–๐Ÿ˜˜ #JelajahResepRumahan #JelajahResep #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #miegorengpangsit #dewisaraswati

4 orang
15 menit
Mie Goreng Homemade buat balita

Mie Goreng Homemade buat balita

Sudah selesai bikin Mie wortel homemade tanpa alat pembuat mie (resep di akunku) Sekarang mau masak mienya, dan pilihanku jatuh pada mie goreng, soalnya pas ada wortel sama kol aja ๐Ÿ˜ bumbu juga seadanya yang ada dirumah aja. Begitu selesai masak, aku langsung kerja kan, pas pulang kerja buka tudung saji mienya cuma tinggal sesendok Nasi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Ternyata Aypah dan Anakku doyaan banget toh... Bahagia rasanya ๐Ÿ˜Š #PejuangGoldenApron3 #Minggu4

2 porsi
Mie Goreng Kecap Pedas

Mie Goreng Kecap Pedas

mie goreng dengan menggunakan kecap ABC pedas. rasanya manis pedaa gurih. cucookk ๐Ÿ˜

Mie Goreng Telor

Mie Goreng Telor

Masak mie goreng telor tapi tanpa sawi,, hikss, kalau ga ada sayurnya serasa kurang berwarna ๐Ÿ˜„kalau anak-anak mah udah seneng aja tanpa sayur.. Hadeeuh๐Ÿ˜…maknya nih yg doyan sayur kepaksa ngalah dulu deh karena abis sawinya jd apa adanya deh๐Ÿ˜†gpplah masih ada daun bawang seledrinya๐Ÿ˜ #cookpadcommunity_cilegon #pekanrayamie #pekanposbarmie

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

masak dgn bahan yg ada di.kulkas

4 orang
15 menit
53. Mie Goreng Sayur Kol

53. Mie Goreng Sayur Kol

Weekend sore sore bikin males mau ke pasar. Bahan pada abis, jadi si #PahlawanDapur ini masak yg ada di kulkas ajah. Tapi tetep ya Bunda, harus maknyosos lezatos rasanya. ๐Ÿ˜ #JelajahResepRumahan #JelajahResep

3orang
30menit
Mi Goreng Praktis

Mi Goreng Praktis

Keluarga pasti suka makanan yg satu ini... Bikinnya mudah...

2 orang
Mie goreng solaria

Mie goreng solaria

Mirip sama solaria cuma kurang mecin #TiketMasukGoldenApron3

1 Orang
Mie Goreng Simpel dan Enakkk

Mie Goreng Simpel dan Enakkk

Ngga ada cerita di balik resep ini.... Hehehe... Lagi kepengen aja... ๐Ÿ˜€๐Ÿ™

Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Dapat resep ini dari ig @earlytitania. Eh pas cek resepnya lagi, ada yang kelupaan bahannya. Kurang kasih kecap dan garam. Hehe saking semangatnya jadi #PejuangGoldenApron3 ;)

1 porsi
15 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Sempet open order pas masih hamil 3bulan dan alhamdulillah banyak yg suka, trus sejak 6bulan udah gak open order lagi gegara bumil tenaganya udah gak seoptimal itu, karna kadang 10 porsi dikerjain sendiri... Jadi kusudah tak sanggup lagi ๐Ÿ˜

1 orang
1 jam