Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Jawa yang Lezat

Dipos pada July 10, 2021

Mie Goreng Jawa

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Jawa yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mie Goreng Jawa yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Jawa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Jawa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Jawa yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Jawa dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mie Goreng Jawa memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

penasaran bikin mie goreng telor sendiri

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Jawa:

  1. 1 bungkus mie telor (200 gr)
  2. 1 butir telur
  3. 3 biji Bakso
  4. Fillet ayam secukupnya (selera)
  5. 1 genggam tangan Kol
  6. Sawi 4 helai (selera)
  7. Kecap manis
  8. 1 buah Tomat
  9. 2 helai Daun seledri
  10. Garam, kaldu jamur, merica
  11. 1 sdm kecap asin
  12. Bumbu halus
  13. 4 bawang putih
  14. 7 bawang merah
  15. 2 kemiri
  16. secukupnya Ebi

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Jawa

1
Rebus air, setelah mendidih masukkan mie. Masak mie hanya sebentar saja, setengah matang. Lalu tiriskan dan beri kecap manis serta minyak. Aduk hingga merata. Tujuannya agar supaya mie tidak lengket dan kecap merata dengan baik.
2
Siapkan sayuran dan topping yang digunakan. Potong sedang sayuran dan topping bakso plus ayamnya. Kocok lepas telurnya juga dalam wadah tersendiri.
3
Haluskan bumbu yang sudah disiapkan, pastikan sudah dicuci bersih
Mie Goreng Jawa - Step 3
4
Panaskan minyak. Tumis bumbu setengah matang, agak sisihkan. Masukkan telur berurutan topping lalu sayurnya (kecuali tomat dan daun seledri) Tunggu agak layu. Jika dirasa terlalu kering, bisa ditambahkan sedikit air.
5
Tambahkan 1 sdm kecap asin, garam, merica dan kaldu jamur. Lalu jika sudah agak matang, masukkan mie yang sudah dibaluri dengan kecap dan minyak tadi.
6
Aduk hingga merata. Bisa ditambahkan kecap agar lebih manis (sesuai selera). Koreksi rasa mienya sesuai selera masing masing.
7
Jika dirasa sudah cukup, masukkan daun seledri dan tomat. Aduk hingga merata. Jika sudah agak layu tomatnya. Maka mie sudah siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

2 orang
20 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Anak2 paling suka sama yang namanya mie ya. Apalagi mie goreng. Mie goreng ini saya bikin buat sarapan plus telur ceplok. Cepat dan lezat. Trims resepnya bun @deviirwantari

Mie Goreng sehat juara 😍

Mie Goreng sehat juara 😍

Buatnya dari mie homemade, rasanya gak kalah juara,,, yang penting sehat, terus makannya gak ragu2 moms,,, 😊 edisi #dirumahaja makin rajin,,, 😁😁 yuk gabung di #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandarlampung #cookpadcommunity_palembang #festivalramadhancookpad #mudikonline #tiketmasukgoldenapron3 #pejuanggoldenapron3

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Bandung ujan makk.. enaknya makan mie 😅 cuss bikin yuyayuu..

4 porsi
Mi goreng sawi baso

Mi goreng sawi baso

Ceritanya mendadak pengen mi 😋

Mie Goreng Pangsit

Mie Goreng Pangsit

Posbar bersama @dkitcheners_ tema pangsit rebus goreng viral yuk ini resep yang saya pakai #dkitcheners_ #pangsitrebusdigoreng #myinspirations #belanjaidedipasarcookpad #sarungtangancookpad #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia #ga_thenextlevel

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Pagi pagi pengen maem mie goreng... Cuzzz bikin ini ajah... Terinspirasi nonton you tube the hasan video.. Tp ku masak dg bahan seadanya... Tp ternyata tetep enaaak.... #jelajahresepnusantara

Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Dapat resep ini dari ig @earlytitania. Eh pas cek resepnya lagi, ada yang kelupaan bahannya. Kurang kasih kecap dan garam. Hehe saking semangatnya jadi #PejuangGoldenApron3 ;)

1 porsi
15 menit
Mi Goreng Kecap

Mi Goreng Kecap

Apa yang kita pikirkan saat anak2 kita menyukai masakan kita. Pasti seneng kan ya. Walaupun hanya mi goreng, tapi ini favorit banget buat anakku. #GA_TheNextLevel #week2 #cookpad_indonesia #cookpad_communityjombang

Mie Goreng Jawa Nyemek

Mie Goreng Jawa Nyemek

Inih favorit keluarga aku banget.😍

4 porsi
20 menit
Mie Goreng Homemade buat balita

Mie Goreng Homemade buat balita

Sudah selesai bikin Mie wortel homemade tanpa alat pembuat mie (resep di akunku) Sekarang mau masak mienya, dan pilihanku jatuh pada mie goreng, soalnya pas ada wortel sama kol aja 😁 bumbu juga seadanya yang ada dirumah aja. Begitu selesai masak, aku langsung kerja kan, pas pulang kerja buka tudung saji mienya cuma tinggal sesendok Nasi 😂😂😂 Ternyata Aypah dan Anakku doyaan banget toh... Bahagia rasanya 😊 #PejuangGoldenApron3 #Minggu4

2 porsi
Mie Goreng Pangsit Ayam..

Mie Goreng Pangsit Ayam..

Makanan yang satu ni lagi viral ya guys jadi mamak pengen buat ndiri biar jadi nya banyak n puas makannya.. 😂😂 Cuma di sini mamak tambahkan mie karena paksu😘 gak mau law hanya sayuran ja isinya makanya jadinya mie goreng pangsit... 😜😂

6 orang
1 jam