Bagaimana Membuat Mie Goreng Jawa yang Anti Gagal

Dipos pada July 10, 2021

Mie Goreng Jawa

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Jawa yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie Goreng Jawa yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Jawa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Jawa yaitu 4 - 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Jawa diperkirakan sekitar 45 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Jawa bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Mie Goreng Jawa memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Hai cookpaders... Hari ini pengennya bikin mie goreng tapi dari mie basah, bosen makan mie instan terus n kebetulan di rumah ada bahan2nya ...😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Jawa:

  1. 500 gr mie basah
  2. 150 gr daging has dalam
  3. 1 butir telur
  4. 2 siung bawang putih
  5. 4 siung bawang merah
  6. 2 buah kemiri
  7. 100 gr kubis
  8. 2 batang seledri
  9. secukupnya Kecap manis
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Air
  12. secukupnya Kecap asin
  13. 1/2 sdt penyedap jamur

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Jawa

1
Siapkan bahan.. Daging potong tipis2, kubis potong halus2, bawang merah n bawang putih n kemiri di haluskan.
Mie Goreng Jawa - Step 1
2
Tumis bumbu halus, masukkan daging n beri air n masak sampai daging lembut, lalu masukkan telur n orak arik, lalu kubis n daun seledri, beri kecap asin, kecap manis, garam, merica n penyedap jamur, koreksi rasa n terakhir masukkan mie n masak hingga mie lembut.
Mie Goreng Jawa - Step 2
Mie Goreng Jawa - Step 2
3
Mie jawa bisa basah atau kering tergantung selera. Sajikan mie dengan tambahan cabe rawit n bawang goreng serta saat mie masih panas.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Chow mein(mi goreng ala Chinese take out)

Chow mein(mi goreng ala Chinese take out)

#dirumahaja #berbagiresep #pejuanggoldenapron3

Mie goreng

Mie goreng

Dulu pernah buat ini, di buat resep lagi nggak apa kan ya ☺ Mie yg mudah untuk dibuat, dan sering di makan saat masih kos.

Mie Goreng Masak Putih

Mie Goreng Masak Putih

Salam.. Mie goreng? Pasti udah gak asing lagi dong dengan menu yang satu ini. Tapi kali ini bikinnya tanpa penambahan kecap,,, tetap enak,, wangi bawang putih dan lada favorit keluarga.. kalo lagi gak ke pengen nasi, jadinya jatuh ke menu ini deh πŸ₯°πŸ₯°..

3 orang
15 menit
Mi goreng abon sapi

Mi goreng abon sapi

Hutan tersapu desiran angin Hati penuh dengan harapan Hujan turun udara dingin Hangatkan badan dengan Mi goreng sapi abonπŸ˜‰.. Source;buku resep Olahan mie penulis Carla Maharani #AngetAngetKuku #cookpad Bekasi #PotBerbisik

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Si bungsu, saya tanya, buka pakai apa dik? mintanya mie instan. drpd mie instan, mending mie jawa ala2 ku sendiri, trial n error...bikin deh...hehehe ( maaf lupa foto cara2 nya)

4 porsi
Mie Goreng Mix Vegetable

Mie Goreng Mix Vegetable

Pingin mie goreng yg lebih sehat, yuk masak mie goreng didapur. Bumbunya sama dengan Bihun Goreng. #JelajahResepRumahan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jakarta

Mie goreng sosis telur

Mie goreng sosis telur

Ups belum sempat belanja, udah pada ribut kelaperan jadi ya mbuat lagi pakai bahan yang ada dirumah

5 porsi
30 menit
Mie Goreng Ceria "Ladzidz πŸ‘"

Mie Goreng Ceria "Ladzidz πŸ‘"

Sarapan pagi ini maunya beli nasi liwet di tempat wisata kuliner walahar, Qodarulloh sudah jam 05.30 yang pasti Pak Presiden ga mau nganter ini mah, karena harus dinas pagi. Kebetulan di rumah sudah ada menu "Oreg Tempe Kriuk Teri Kacang" dan untuk tambahan menu lainnya langsung aja cuss ke dapur cek stok yang ada, dan pilihannya jauh ke sebungkus mie dan sayuran pelengkapnya. Penasaran dengan resepnya? Yuuk disimak berikut ini πŸ‘‡

4 people
25 menit
Mie Goreng Putihan

Mie Goreng Putihan

Mie Goreng Putihan atau mie goreng kampung kalau saya bilang.. ini sering ada di berkatan orang-orang selametan dan porsinya sedikit banget hingga kadang suka pengeeen banget. Akhirnya ketemu resepnya mbak Adisti Astarina di Cookpad Mbak cantik yang tampilan masakannya cantik dan menggugah selera. Aku coba recook resep beliau.. resep dengan bumbu yang simpel ternyata. Pas seperti mie yang kurasakan di berkatan, jadilah kucobaa untuk menerima orderan nasi kotak atau menjual di kantin sekolah mie di bungkus kotak plastik dan dijual 5000an, lumayan lah buat uang jajan si genduk hehe tapi karena covid sekolah tutup dan ga jualan lagi #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang #MingguKe_22 #KulaanYukRek

4 orang
25 menit
59. Mie Goreng Jamur Kuping ala-ala

59. Mie Goreng Jamur Kuping ala-ala

#PejuangGoldenApron3

1 piring
50 menit
[3] Mie goreng nyemek ala bu siti virallll

[3] Mie goreng nyemek ala bu siti virallll

ini rasanya mirip banget sama mie nyemek dari bu siti jogja yg viral banget!! yg kalo mau makan aja antrinya minimal 2 jam. luar biasa. kok bisa lama bgt? iya, karena bu siti masaknya masih pake arang jd lama udh gt pesanannya banyak ga bisa bikin lgsg sekali jadi banyak. rasa mie nyemek bu siti ini cenderung ke manis ya bun, maklum org jogja. tp di resep ini saya tdk tambahkan gula dan kecapnya tdk banyak karna tdk begitu suka manis. daripada penasaran rasanya kyk gmn tp males antri, cus bikin sendiri aja bun!!

1 orang
30 menit
Mie Goreng Rumahan (Sehat)

Mie Goreng Rumahan (Sehat)

Yuks bikin mie goreng rumahan yg sehat...pake mie bikinan sendiri (homemade)..

Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Pengen makan tapi bingung mau makan apa?, dikulkas ada sawi, dan mie.. lanjuttttt,,,

2 orang
30 menit
Dadar Mie Goreng

Dadar Mie Goreng

#pejuangGoldenApron3 #CookpadChallenge #Mingguke26

1-2 orang
15 menit
Mie goreng simple ala chinese food (recook by @mamayu)

Mie goreng simple ala chinese food (recook by @mamayu)

Sudah lama cari warung migoreng yg kyak yg di warung2 cina tapi belum ktmu yg pas, berkali2 coba resep tapi baru ini yg rasanya menghampiri rasa yg kucari2 ituπŸ₯° recook resep dari bunda @mamayu, tapi saya buatnya tanpa hewan ataupun seafood krna lagi gak ada.. tapi rasanya tetap enak #AudisiDutaRecook #DutaRecookBalikpapan #RahayuSQUAD