Bagaimana Membuat Mie Goreng Burung Dara ala RJ yang Enak

Dipos pada September 1, 2021

Mie Goreng Burung Dara ala RJ

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng Burung Dara ala RJ yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie Goreng Burung Dara ala RJ yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Burung Dara ala RJ, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Burung Dara ala RJ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Burung Dara ala RJ adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Burung Dara ala RJ sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Burung Dara ala RJ memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Burung Dara ala RJ:

  1. 1 bungkus Mie Burung Dara
  2. 8 buah Bakso Urat
  3. 3 helai Daun Bawang
  4. 5 buah Bawang merah
  5. 3 buah Bawang putih
  6. 1 buah Kemiri
  7. 2 buah Cabai merah kriting
  8. Garam
  9. Lada Bubuk
  10. Kaldu Jamur
  11. Kecap asin

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Burung Dara ala RJ

1
Step 1, rebus air sampai mendidih lalu tuangkan air tsb kedalam wadah yang berisikan mie burung dara yang masih keras.Diamkan beberapa menit sampai mie cukup untuk diolah.
2
Step 2, haluskan bawang merah, bawang putih, kemari dan cabai merah kriting. Lalu potong bakso urat dan daun bawang.
3
Step 3, tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Tunggu sampai wangi, masukkan bakso urat dan daun bawang. Tumis sampai daun agak layu kemudian masukkan mie burung dara. Tambahkan garam, lada bubuk, kaldu jamur dan kecap asin secukupnya. Aduk sampai semua bumbu tercampur. Sekiranya rasa sudah sesuai dengan selera, matikan kompor lalu Mie Burung Dara siap dihidangkan.
Mie Goreng Burung Dara ala RJ - Step 3
Mie Goreng Burung Dara ala RJ - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Kaki Lima

Mie Goreng Kaki Lima

Karna lagi gak bisa jajan diluar, jadilah buat mie goreng ala pedagang kaki lima.. Dijamin enaaaak๐Ÿ˜Š

2 Porsi
20 menit
Mie goReng sawi

Mie goReng sawi

Udah beberapa hari ini bLom nyetok lagih makanan d kulkas buat yg praktis aja deh

Mie goreng padang

Mie goreng padang

#pejuanggoldenapron2 Minggu ke 15

Mie goreng ekonomis

Mie goreng ekonomis

Sore2 buka kulkas cuma ada kol, buncis, wortel, sama daun bawang sisa sup kemaren dan mie goreng sedaap....mau ke warung keburu mager๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Alhasil eksekusi apa yang ada๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Dan ini sebenernya bisa dipadukan dengan sayur dan lauk lainnya untuk menambah variasi menu looh mama๐Ÿ˜๐Ÿ˜

1 porsi
20mnt
Mie goreng seblak hot jeletot otak2

Mie goreng seblak hot jeletot otak2

Mlm pert laper untung ada stock mie rebus terbaru dr produk indomie.smua bahan udh ada dikulkas,mulailah eksekusi didpur.tp q dibuat mie goreng.

Mie Goreng praktis

Mie Goreng praktis

Menu praktis yang cocok untuk sarapan disajikan dengan tambahan telur ceplok atau telur dadar

Mie goreng jawa pedas

Mie goreng jawa pedas

Berhubung malas keluar belanja dan ada stock mie burung dara dirumah bikinlah mie goreng jawa yg pedes dan bumbunya nempeel lengkeet di mienya๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ yg pasti ga pake telur karna makannya masih nanti takut amis suami gasuka..

Mie goreng bukan mie instan

Mie goreng bukan mie instan

Pengin makan mie goreng tapi anakku gak mau yg mie instan maunya yg pake sayur

Egg roll isi mie goreng

Egg roll isi mie goreng

Sebenernya mau buat egg roll ala ala hokben gitu guys, tp kok bentuknya sprti martabak, bentuknya gak karuan ๐Ÿ˜… Tp gpp, rasa nya tetep enak dan endulll di cocol dgn saus sambal #TiketMasukGoldenApron3

Mie Goreng

Mie Goreng

Salah satu menu masakan yg mudah dibuat..simple dan rasanya enak ..

Mie Goreng

Mie Goreng

Disini ak pake mie burung dara warna merah (yang original) :)

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Mie goreng ๐Ÿฅš๐Ÿฅš

Mie Goreng Bawang Pedas

Mie Goreng Bawang Pedas

Penyelamat ketika lapar melanda

1-2 porsi
Mie Goreng Warteg

Mie Goreng Warteg

Selalu enak makan mie goreng yg ada di warteg, mending bikin sendiri kan, lebih sehat dan lebih bersih.

3 porsi
15 menit
Mie goreng daging rendang tumis

Mie goreng daging rendang tumis

Hari ini berbuka puasa, tetapi bosan untuk makan nasi. Rendang masih ada nganggur di kulkas, daripada dimakan polosan mending ditumis sekalian dicampur wortel. Rasanya enak dan gurih karena ada campuran rendang dan bumbunya. Wajib dicoba untuk berbuka puasa, kalau merasa takut pedas cabainya boleh dikurangi. #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja

1-2 porsi
10-15 menit
Mie goreng sosis dan acar praktis

Mie goreng sosis dan acar praktis

untuk buka puasa,dalam suasana #DiRumahAja hanya bs memanfaatkan stock yg ada di kulkas, mengandalkan itu sehingga kita diharuskan berfikir kreatif dan menghidangkan makanan yg lezat. mie goreng dan acar ini sangat praktis dan cepat memasaknya.semua bahan sdh sy siapkan dr siang jd sore hari br tinggal dimasak.semoga menginspiratif.,siap untuk buka puasa #wanitatangguh #NgeksisDiCookpad #cookpadcommunity_surabaya #cookpad_id #KeDapurAja #FestivalRamadanCookpad