Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Tek Tek yang Anti Gagal

Dipos pada September 1, 2021

Mie Goreng Tek Tek

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Tek Tek yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mie Goreng Tek Tek yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Tek Tek, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Tek Tek ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Tek Tek kira-kira 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Tek Tek oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Tek Tek memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Karena kangen sama mie goreng tek tek abang2 tapi nggak bisa beli krn pandemik jd takut mau jajan, akhirnya nyoba bikin sendiri.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Tek Tek:

  1. Mie telor cap atoom bulan 2 bungkus (merk lain pun tdk apa2)
  2. 3 butir telur dibikin orak arik
  3. 7 buah bakso diiris bulat
  4. Pokcoy secukupnya dipotong2 (sawi hijau pun tdk apa2)
  5. 2 tangkai daun bawang diiris (1 tangkai pun tdk apa2)
  6. 2 sdm saus tiram (aku pake merk saori)
  7. Kecap manis secukupnya (aku pake kecap bango)
  8. Kecap ikan secukupnya (aku pake merk royal gold) diskip tdk apa2
  9. secukupnya Kecap inggris (diskip tdk apa2)
  10. Secukupnya kaldu bubuk ayam
  11. 1 sdt merica halus
  12. Bumbu halus
  13. 6 Bawang merah
  14. 3 Bawang putih
  15. Cabe merah keriting 5 (sesuai selera boleh ditambah cabe rawit)
  16. 3 Kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Tek Tek

1
Siapkan semua bahan. Rebus mie hingga matang lalu tiriskan. Kemudian campurkan saus tiram, kecap manis, merica bubuk, kaldu ayam bubuk di wadah kecil kemudian aduk2. Lalu tuang ke dalam mie dan aduk sampai rata.
Mie Goreng Tek Tek - Step 1
Mie Goreng Tek Tek - Step 1
Mie Goreng Tek Tek - Step 1
2
Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukkan bakso sapi aduk sebentar, masukkan telur orak arik aduk sebentar lalu masukkan pokcoy/sawi hijau, daun bawang, tumis dan aduk hingga merata.
Mie Goreng Tek Tek - Step 2
Mie Goreng Tek Tek - Step 2
Mie Goreng Tek Tek - Step 2
3
Masukkan mie yg sudah dicampur kecap tadi, beri sedikit saja kecap ikan dan kecap inggris, aduk hingga merata lalu koreksi rasa jika dirasa masih ada yg kurang kecap manis, saus tiram, merica dll boleh ditambah. Aduk terus hingga sawi matang.
Mie Goreng Tek Tek - Step 3
4
Jika rasa sudah oke. Mie goreng tek tek pun siap disajikan
Mie Goreng Tek Tek - Step 4
Mie Goreng Tek Tek - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng pipih spesial

Mie goreng pipih spesial

Stok resep yg udah kapan tau blm di upload๐Ÿ™Š๐Ÿ™๐Ÿปsi bumbu racik'a juga udah agak susah x nyarinya๐Ÿ™ˆmau di buang resepnya sayang๐Ÿ˜‹ #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommuniyy_Jakarta #Resolusi2020 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu

Mie Goreng Sawi #173

Mie Goreng Sawi #173

Punya persediaan sawi banyak, jadinya bingung buat apa padahal sudah dijual juga karena lagi panen2nya, berhubung aku orangnya kurang suka sama sayur, jadinya cuma di mie.in aja.. dan ternyata aku bisa makannya juga || dan alhamdulillah kali ini bisa melanjutkan #PejuangGoldenApron2 #resep39 di #Minggu26 kamis, 19 maret 2020 #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpadcommunity_lamongan #masakitusaya

Mie goreng baso

Mie goreng baso

Sebagai pencinta mie..masak ini pastiii ludeess ๐Ÿ˜„

4 orang
15 menit
Mie goreng udang

Mie goreng udang

Musim hujan laper trs,bikin mie goreng lumayan bikin kenyang

Mie goreng sayuran

Mie goreng sayuran

Anak saya kan demen sama wortel.. Jadi deh saya buatkan mie goreng sayur...๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ nggak pedes ya mom,,kalo pengen pedes bisa di tambah cabe,,atau saos.. Selamat mencobaaa ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Mie goreng bukan instant

Mie goreng bukan instant

Sudah 4 tahun lebih saya dan suami vakum dari dunia mie instant ๐Ÿ˜ sampai akhirnya bertemu dengan salah seorang yang punya ini resep. Dan rasanya hampir mirip sama ind**ie goreng (menurut saya lho yaa..๐Ÿ˜)

1 porsi
Mie goreng tahu

Mie goreng tahu

Hujan deras dini hari tadi jadi bangun sahurnya telat๐Ÿ˜ #PejuangGoldenApron2 #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Surabaya #DiRumahAja #BagikanInspirasimu

Bakmi Goreng Bakso Ebi

Bakmi Goreng Bakso Ebi

Assalamu alaikum.. Kali ini masak ringkas cepat dan disukai banyak orang, bakmi goreng hangat dengan acar mentimun yang segerr..nikmat mana yang kau dustakan ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—. Manfaatkan bahan bahan yang ada dirumah aja yuk jadikan sajian istimewa di rumah. Jadi menu Takjil.di sore ini.. Sekaligus meramaiakan postbar Takjil Semarang dan Genk Gado Gado yuk Salam sehat Sahabat ๐Ÿ˜ #Ramadhan3Gdirumahaja #minimalestapimenyehatkan #masakasyik #genkgadogado #markobar_anekatakjil #semarangkompakpostingbareng #cookpadcommunity_Semarang

5 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Makanan dikala pertengahan bulan, mudah, simple dan irit๐Ÿคช, jadi inget masa" merantau dialah yg selalu setia #DekatDiHati (budget 20k) . . . #PejuangGoldenApron2 #DekatDiHati #CookpadCommunity_jakarta

4 porsi
15 menit
Mie goreng tidak pedas

Mie goreng tidak pedas

Mie andalan (simple yg rasanya wow)

Mie Goreng Pipih Jamur Tiram

Mie Goreng Pipih Jamur Tiram

Ini menu sarapan buat paksu, karena bangun kesiangan jadi masak yang praktis aja. Semua bahan di iris ya.

100. Mie Goreng Kuning Basah

100. Mie Goreng Kuning Basah

#PejuangGoldenApron2