Bagaimana Membuat Mie Goreng Jawa yang Menggugah Selera

Dipos pada October 2, 2021

Mie Goreng Jawa

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Jawa yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie Goreng Jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Jawa biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Jawa oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Jawa memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Jawa:

  1. 3 helai mie kering kuning
  2. 1 buah wortel
  3. 4 lembar sawi putih
  4. 2 buah sosis
  5. 2 siung bawmer
  6. 2 siung bawput
  7. 3 buah cabe
  8. 3 sdm saos sambal
  9. 2 sdm kecap masak
  10. 1 sdt penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Jawa

1
Panaskan air rebus mie kriting smpai lumayan empuk. Kemudian triiskan
2
Potong2 sayuraesuai selera..kemudian haluskan bumbu kemudian tumis sampai harum laku masukkan sayuran dan aduk smpai layu. Tmbhkan air sedikir kr2 5 sdm.
3
Tambahkan semua bumbu2 nya laku aduk. Bru kemudian masukkan mie nya..aduk rata kembali smpai kering atau kuah meresap. Incip rasa dan siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Bumbu Teriyaki

Mie Goreng Bumbu Teriyaki

. 10/11/2019 . Minggu ke 44 dari 52 minggu Resep ke 104๐Ÿ’•๐Ÿ’• . Ngolah mie telur pikirannya langsung aja yang kebayang mie goreng...๐Ÿ˜‚ . Biar agak beda saya masak dengan tambahan bumbu teriyaki, tambahannya ada daging cincang sama wortel dan kapri. Bikinnya cepet...anti ribet deh... Rasa tentu yummy...๐Ÿ˜ . Happy cooking and happy tummy everyone๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadindonesia #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bekasi #dekatdihati #olahanmie #resepmiegorengteriyaki_tehyanithea #dapurtehyanithea .

2 porsi
30 menit
Mie goreng bukan instant

Mie goreng bukan instant

Sudah 4 tahun lebih saya dan suami vakum dari dunia mie instant ๐Ÿ˜ sampai akhirnya bertemu dengan salah seorang yang punya ini resep. Dan rasanya hampir mirip sama ind**ie goreng (menurut saya lho yaa..๐Ÿ˜)

1 porsi
Mi Goreng Simple

Mi Goreng Simple

Udah lama pengen buat mi goreng tapi selalu meleset ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

6-7 porsi
20 menit
Mie goreng ubi jalar

Mie goreng ubi jalar

Di rumah lagi banyak ubi jalar dan bingung mau dibikin apa, keinget alm ibu dulu suka bikin mie goreng dicampur ubi jalar rasanya manis2 gitu, nyobain deh bikin sendiri, #dirumahaja#ramadhanasik#happycooking๐Ÿ˜

Bakmie Goreng Jawa

Bakmie Goreng Jawa

Resep Bakmie goreng jawa Jualan aku ya bun ๐Ÿ˜Š Alhamdulillah Laris Dan Pas di lidah

1 porsi
10 - 15 Menit
Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Salah satu makanan simple yang enak dan lumayan mengenyangkan, apalagi kalau dimakan bareng keluarga.. wuihhh tambah nikmatttt ๐Ÿ‘ Dan kebetulan juga ponakan lg pd nginep, jd siangnya abis pd berenang, terus dsuguhi makanan kek bgini...yaa langsung ludesss ๐Ÿ˜ Pastinya, masakan ala2 amatiran ini juga dsajikan buat Ibu Tercinta Love you mom.. ๐Ÿ˜˜ #MasihbulanHariIbu #AntiRibet #FamilyFoods #SemuaTentangIbu #KekinianAlaIbu #cookpaders #cookpadcommunity #cookpadcommunity_jakarta #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #TeamTrees

Mie goreng jawa pedas

Mie goreng jawa pedas

Berhubung malas keluar belanja dan ada stock mie burung dara dirumah bikinlah mie goreng jawa yg pedes dan bumbunya nempeel lengkeet di mienya๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ yg pasti ga pake telur karna makannya masih nanti takut amis suami gasuka..

Mie goreng

Mie goreng

Bayi lagi ogah makan nasi, hmm gimana ya? Masak mie aja deh, pasti dia suka ๐Ÿ˜€#SiapRamadan

3 porsi
Mie Goreng Sederhana / Mie Goreng Jawa / Resep Mie Burung Dara [Resep Diet Anak Kos]

Mie Goreng Sederhana / Mie Goreng Jawa / Resep Mie Burung Dara [Resep Diet Anak Kos]

#ResepPertamaku Aku suka banget makan mie instant dan berbagai macam mie lainnya. Cuma karena sedang berusaha hidup sehat, aku mulai membatasi konsumsi mie ku. Akhirnya berinisiatif buat create sendiri mie goreng yang ga kalah enaknya sama mie instant atau mie abang2 yang biasa dijual di pinggir jalan. Yukk coba, kalian bisa share ke aku kalo uda coba bikin โ˜บ๏ธ

1 Porsi
15 Menit
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Lagi pengen masak yang simpleโ€ aja

Mie Goreng Padang

Mie Goreng Padang

Salah satu resep dari mama saya lagi nih ๐Ÿ˜ #TiketMasukGoldenApron3 #FestivalRamadhanCookpad #masakgaharusribet

Mie Goreng Spesial ala anak kosan

Mie Goreng Spesial ala anak kosan

Jadi kebetulan aku punya mie sedap goreng 2bks, brsama dg bumbu2 alakadar lainnya. Ya taulah stok makannya anak kos๐Ÿคญ. Karna bosan sama yg biasa, jd kepikiran buat tmbah2in bumbu didalamnya. Dan jadilah Mie Goreng spesial alakadarnya ala anak kosan. Selamat mencoba food lovers ๐Ÿ™๐Ÿคญ๐Ÿฅฐ

3 porsi