Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Mie Goreng yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 25, 2021

Resep Mie Goreng

Bagaimana membuat Resep Mie Goreng yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Resep Mie Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep Mie Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep Mie Goreng sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Resep Mie Goreng sekitar 2-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Resep Mie Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Resep Mie Goreng memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep Mie Goreng:

  1. 5 siung bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 1/2 sdt bubuk lada
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt gula
  6. 1/2 sdt bubuk kaldu jamur
  7. 2 lembar mie kering
  8. 1 sdt kecap manis
  9. 2 sdm minyak goreng
  10. sesuai selera udang
  11. sesuai selera sawi putih
  12. sesuai selera pentol sapi/ayam
  13. sesuai selera daun bawang
  14. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Resep Mie Goreng

1
Panaskan air, tunggu hingga mendidih, lalu gunakan untuk merendam mie kering dalam baskom/panci
2
Siapkan minyak goreng diatas kompor yang menyala sedang, potong sosis, pentol ukuran dadu & udang untuk digoreng, lalu tiriskan
3
Cincang bawang merah & bawang putih, tumis hingga harum lalu tiriskan.
4
Siapkan wajan teflon, masukkan 1 sdm minyak goreng dan nyalakan kompor dengan api sedang
5
Setelah minyak sudah panas, masukkan mie yang sudah ditiriskan lalu tambahkan kecap, garam, gula, lada bubuk, kaldu jamur, sawi putih yang telah dipotong dadu. Masak sekitar 10 menit hingga bumbunya merata.
6
Potong kecil2 daun bawang, lalu masukkan ke dalam wajan 5 menit sebelum mie matang.
7
Masukkan sosis & bakso bersama dengan daun bawang jika ingin dicampurkan bersama mie. namun bisa juga dibuat topping saat mie disajikan.
8
Mie goreng siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi goreng

Mi goreng

1 porsi
266.Mie Goreng Jawa

266.Mie Goreng Jawa

#onerecipeonetree #PejuangGoldenApron2 #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Probolinggo

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Spesial buat anak2 Taklim, dimasak dengan cinta... Alhamdulillaah pada lahap. Yaiyalah kan buka puasa, apa juga lahap πŸ˜‚ Ini aslinya bikin 2 wadah, tp resep utk 1 aja ya... ini padahal cuma pake ayam. Kalo pake ebi rasanya lebih joss lagi... #SiapRamadan

5-6 porsi
30 menit
Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Ujan ujan pas bgt makan inii pak suami sampe ketagihan πŸ˜‚

Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Serius ini enak!!!

Mie Goreng

Mie Goreng

Ini hanya pakai pelengkap nugget saja, lebih enak bila di tambahkan bakso, telur, udang dll atau sesuai selera

Mie Goreng Ayam Suir

Mie Goreng Ayam Suir

Olahan mie memang selalu menggugah selera. Rasanya enak dan bikin nagih. Mau lagi.. lagi dan lagi.. rasanya senang kalo urusannya berkreasi dengan mie.. apalagi kalo tentang mie goreng langsung sakau πŸ˜‚ Enak pake bingits..

Mie Goreng anti ribet

Mie Goreng anti ribet

#miegoreng #antiribet

Mie goreng saus 3 rasa

Mie goreng saus 3 rasa

Kali ini mau nyoba mahsuri saus 3 rasa yg lg promo di supermarket. Akibat stay at home bahan2 makanan 2 minggu abis πŸ˜… jd belanja lg. Ada promo saus 3 rasa, yang ternyata enak bgt 😁

5-7 porsi
Mie Goreng Instan Ala Ibuku

Mie Goreng Instan Ala Ibuku

Bismillah... #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu #OneRecipeOneTree Biar nyablak, tapi jago masak.... Siapa sih yang nggak suka masakan yg satu ini. Bikinnya gampang dan rasanya enyaak..... Kebetulan pas ada sisa udang dan ayam filled dan juga sayuran. Jadilah menu hari ini Mie Goreng Instan ala Ibuku menu favorit ibu.

an
Mie goreng pipih

Mie goreng pipih

menu yg disukai anak2 di rumah, biasa kl masak mie ini pasangannya sop iga, jadi kl pengen mie nya nyemek2 tinggal ditambahkan kuah sop iga, pengen yg kering tinggal disantapπŸ˜„

Mie Goreng

Mie Goreng

Setelah sekian lama ga upload resep masakan disini, mari kita mulai lagi πŸ˜€ Mie goreng dengan bahan dan cara membuat yg mudah

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

#MurahMeriah