Cara Gampang Menyiapkan Bakmi Goreng Spicy yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada August 27, 2021

Bakmi Goreng Spicy

Sore-sore begini enaknya membuat Bakmi Goreng Spicy yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bakmi Goreng Spicy yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bakmi Goreng Spicy, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakmi Goreng Spicy ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakmi Goreng Spicy yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bakmi Goreng Spicy dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bakmi Goreng Spicy memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mie goreng adalah salah satu makanan favorit keluarga kami. Lapar melanda, dan lagi pengen bikin yang berbahan baku mie. Dan terciptalah menu ini setelah melihat beberapa resep masakan di cookpad maupun di IG. Selamat mencoba...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi Goreng Spicy:

  1. 2 bungkus mie burung dara, ukuran kecil
  2. 3 buah wortel ukuran sedang, iris memanjang
  3. 1 ikat sawi hijau, potong ukuran 3 cm
  4. 7 buah cabai merah, iris serong
  5. 7 buah cabai hijau, iris serong
  6. 5 buah cabai rawit, iris serong
  7. 1 genggam tauge panjang
  8. 1 buah tomat, dipotong menjadi 12 bagian memanjang
  9. secukupnya Masako rasa ayam,
  10. Kecap manis
  11. Bumbu yang dihaluskan
  12. 3 buah bawang merah ukuran besar
  13. 7 buah bawang putih ukuran kecil
  14. 2 buah kemiri
  15. 1,5 sdt lada
  16. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi Goreng Spicy

1
Rebus mie selama kurang lebih 3 menit, tiriskan, lalu tempatkan ke dalam wadah dan beri sedikit minyak supaya tidak lengket. Lalu tuangkan kecap secukupnya ke dalam mie, campurkan merata dengan menggunakan tangan.
2
Panaskan minyak, lalu masukkan telur dan sosis, orak-arik hingga kering. Setelah itu masukkan bumbu yang telah dihaluskan, masak hingga harum. Kemudian masukkan tomat, selanjutnya wortel. Masak hingga wortel sedikit layu dan dilanjutkan dengan memasukkan irisan cabai.
3
Rebus sawi setengah matang, tiriskan. Lanjutkan dengan rebus tauge setengah matang, tiriskan. Letakkan pada wadah terpisah.
4
Masukkan mie yang sudah direbus tadi ke dalam wajan yang berisi bumbu, lalu aduk rata, tambahkan sawi dan tauge. Tuangkan masako ke dalam masakan, tambah sedikit kecap jika diperlukan, aduk rata.
5
Setelah tercampur rata, koreksi rasa, lalu hidangkan mie ke dalam wadah. Mie siap untuk disantap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng burung Dara

Mie goreng burung Dara

bismillah.. tiba-tiba pengen makan mie goreng. tapi kalo mie instan ga bagus juga buat tumbang janin. karena menghindari micin akhirnya bikin sendiri pake bumbu yang ada di kulkas. ditambah sayur mayur juga lauk pauknya ๐Ÿ˜Alhamdulillah anak ku juga suka dibikinin ini. makan nya pun lahap ma syaa Allah.. ini dapet resep dari rewangku yang dulu pernah kerja dirumah. kebetulan waktu itu aku minta tolong dibikinin mie goreng. tapi waktu itu pake mie kuning beli di tukang sayur. daaan rasanya enak banget akhirnya aku tanya resep nya apa aja ๐Ÿ˜makasih ya teh Ida semoga selalu sehat ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‡ #resepummuhamza #cookpadtangerang #cookpadcommunity_tangerang

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Minggu, 3 Januari 2021 Source : Sri suharyaningsih Menu sarapan yang simpel di pagi ini yaitu mie goreng sayur. Menu favoritnya si sulung ๐Ÿ˜ #LihaiRecook2_Yogyakarta #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadCommunity_Sumbar #SelaluIstimewa

Mie Goreng

Mie Goreng

Masak mie goreng buat temen makan nasi kuning, endull

8-10porsi
50 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

ุจูุณู’ู…ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญููŠู…. Lagi pingin mie goreng jawa untuk buka puasa.

3 orang
45 menit
Mie Goreng Vegetarian Special

Mie Goreng Vegetarian Special

memasak mie goreng tanpa menggunakan minyak goreng. cocok bagi yg takut kolesterol karena minyak ya.

3 orang
1 jam 15 menit
Pizza Mie Goreng

Pizza Mie Goreng

#GA_TheNextLevel Berkreasi dengan Pizza yang topingan Indomi goreng juga enak, menu baru ditahun baru dan anak-anak sangat suka sekali.

8 orang
1jam
Mie goreng pedas manis

Mie goreng pedas manis

Awalnya isengยฒ buatin suamik minta mie goreng,,ehh suamik keterusan minta buati trus,,alhamdulillah

2-3 org
15 menit
Mie Goreng Nyemek "Boncabe"

Mie Goreng Nyemek "Boncabe"

Mie nya boleh ganti yg lain ya, kl sy memang suka bgt sama mie boncabe ๐Ÿ˜ Pedeeesss tapi enaakk... Kl mau nggak terlalu pedas bisa tambah lg kecap nya, dan bubuk boncabe nya bs dipakai sesuai selera yaah..

1 orang
15 menit
Mie Goreng khas Jogja

Mie Goreng khas Jogja

Source Dapur Ibuk Kayana Resepnya mba rena as always endulll, saya tapi kelupaan ngasih kemiri. Next kalau bikin lagi mau bumbu lengkap deh Yuk simak resepnya #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_jakarta

Mi goreng sayur

Mi goreng sayur

Ini menu praktis buat bekel atau sarapan.

3 piring sedang
15 menit
Cage free chicken noodles stir fry / mie goreng ayam kampung

Cage free chicken noodles stir fry / mie goreng ayam kampung

Dulu mamaku suka sekali masak mie goreng dengan campuran daging ayam kampung Dan jeroannya. Ternyata setelah tinggal di Australia cari ayam kampung agak susah, sampai ada teman yang kasih tau ayam kampung itu cage free chicken . Akhirnya punya ide untuk masak mie goreng dengan paha ayam kampung Dan udang ternyata ueeenak banget๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹ suami Dan anak suka loch senangnya๐Ÿ˜๐Ÿ˜yuk dicoba

Untuk 5 Porsi
Lama memasak 30 menit
Mi goreng sangat sederhana

Mi goreng sangat sederhana

Mi goreng andalan masakanku klo lagi buntu bingung mau masak apa ๐Ÿ˜‚

Mie Goreng

Mie Goreng

#BamasakBaimbai dengan temen-temen #CookpadCommunity_Kalsel dengan tema #MiApa #PejuangGoldenApron3 #Week31 #CookpadCommunity_Kalsel

61.Mie Goreng Spesial

61.Mie Goreng Spesial

Ini signature dish nya aku kesukaan suami pulaa ... Mie nya endessss๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #pejuanggoldenapron2

4 porsi
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

7 orang
30 menit
Mie goreng ala penang

Mie goreng ala penang

Efek pandemi jadi tidak bisa piknik lintas negara. Demi mengobati kangen bikin sendiri

2 porsi
20menit
Mie Goreng Pedas Pipih

Mie Goreng Pedas Pipih

#PejuangGoldenApron3

10 - 15 Porsi
275.Mie Goreng Pedas

275.Mie Goreng Pedas

Sarapan pagi itu wajib ๐Ÿ‘๐Ÿ‘