Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng pedas yang Enak

Dipos pada September 9, 2021

Mie goreng pedas

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng pedas yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie goreng pedas yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng pedas, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng pedas sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng pedas memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

. . .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng pedas:

  1. 2 keping mie
  2. 2 buah sosis,iris
  3. 1 buah telur
  4. cabe rawit sesuai selera (aku pakek sambalnya bakso)
  5. secukupnya Kecap manis
  6. secukupnya Saos tomat
  7. Bumbu halus🍥🍥
  8. 4 buah bawang merah
  9. 3 siung bawang putih
  10. 1 buah kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng pedas

1
Panaskan wajan tuang minyak sedikit lalu goreng telur,diorak-arik.sisihkan
2
Rebus mie kemudian tiriskan dan sisihkan.selanjutnya tumis bumbu halus Dan cabe kalau sudah tercium wangi masukkan mie lalu aduk2 sampai tercampur dengan bumbu.kemudian masukkan telor dan sosis.beri kecap manis,dan saos timat.aduk2 lagi sampai tercampur rata.
3
Koreksi rasa dan siap untuk disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Bakso Sambal Terasi ❤

Mie Goreng Bakso Sambal Terasi ❤

Saya suka sekali mie! Setiap minggu, bisa tiga kali masak dan makan mie. Mie apa saja suka, asal pedas manis! Coba, deh. Mie Goreng pakai bakso dan sambal terasi. Dijamin enak dan gampang!

2-3 porsi
20-30 menit
Bakmie Goreng Kekian

Bakmie Goreng Kekian

2 porsi
20menit
Mie goreng spageti

Mie goreng spageti

#kangenkampungindonesia Ga punya mie telur? Pake spageti aja. Ga punya spageti? Pake mie telur lbh enak pasti! Saya saat ini tinggal di Swiss. Resep2 yg saya kasih tagar #kangenkampungindonesia ini isinya resep2 masakan2 indonesia tp pakai bahan2 yg disini susah dicari atau bahkan ga ada sama sekali. Misalnya kemiri. Atau jahe (yg sbnrnya disini ada tp mahal, ga tega mau belinya). Atau ebi (disini adanya udang segar, itupun mahal banget). Atau mie telur (disini ada sih yg bernama "mie telur", tp beda rasanya. Dan spageti lbh murah). Jadi masakannya ga otentik yah. Tapi rasanya ya diusahakan semirip mungkin dg masakan yg pake bumbu2 yg benar. Tapi bukan berarti teman2 yg di Indonesia ga bs make resep ini loh ya. Kl yg pengen praktis atau krn wabah corona jd ga pengen keseringan ke warung/supermarket nyari bumbu2 spesifik bs banget make resep ini ya. Semoga bermanfaat.

Mie goreng bukan instant

Mie goreng bukan instant

Sudah 4 tahun lebih saya dan suami vakum dari dunia mie instant 😁 sampai akhirnya bertemu dengan salah seorang yang punya ini resep. Dan rasanya hampir mirip sama ind**ie goreng (menurut saya lho yaa..😁)

1 porsi
Tumis labu mie goreng

Tumis labu mie goreng

Engga bisa banget gitu ya kalau masak mie engga diapa-apain 😁🤭

Ifu Mie Goreng Becek

Ifu Mie Goreng Becek

#FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Beberapa hari lalu pagi2 hujan rasanya dingin banget pengin makan yang anget2.buka IG liat postingan mie nyemeknya @yusnita.erni.9 jadi ngiler.cuss lah ke pasar pake payung beli bahan2 langsung bikin.mau poto ujan ngga berenti2 sampe siang.hari ini bikin lagi mumpung cuaca cerah buru2 poto hehe..diresep asli sayuranya pake toge saya ganti kol.cabe pake 5 buah cabe merah.pas kepasar pake payung inget jaman sekolah SMP pagi2 ujan2 disuruh mama jual gula jawa kewarung uangnya buat bayar SPP.beli mie goreng instant buat sarapan.semenjak bapa ninggal,aku sama kaka ikut nenek.mama nikah lagi tapi bikin rumah dibelakang rumah nenek jadi saya tetep deket sama mama. #semuatentangibu #ibukangenkampung #berburucelemekemas #resolusi2019 #saturesepsatupohon #cookpadcommunity_jakarta

4 - 5 orang
Mie goreng simpel untuk menu sahur

Mie goreng simpel untuk menu sahur

(resep ini saya coba sebelum puasa romadhon) Kebetulan dirumah punya mie kemasan pemberian dari kakak ipar. bingung mau diapakan. soalnya orang rumah biasanya gak suka dengan mie kemasan seperti ini apalagi 2 jagoanku (kalau mie instan gak nolak sich... ). Akhirnya kuputar otak bagaimana caranya mengolah mie yang ada. Tiba-tiba aku kok pingin mengolah pakai saori ya..... ( padahal gak pernah masak mie pakai saori, biasanya cuma buat numis kangkung. itupun seingatku cuma 2 kali). makanya aku cuma masak 3 biji takut kalau hasilnya gak enak. pas setelah dicoba, eh.... rasanya enak banget. Anak-anak suka, suami sampai kebagian dikit. Aku agak kecewa sich..... kenapa gak buat banyak sekalian. Tapi juga seneng banget karena resep yang ala-ala ini sukses.

Mie goreng tidak pedas

Mie goreng tidak pedas

Mie andalan (simple yg rasanya wow)

3. Bakmi goreng banyak sayur dan toping

3. Bakmi goreng banyak sayur dan toping

Menghabiskan sayuran yg hampir menguning di kulkass

Mie goreng shirataki gurame #keto

Mie goreng shirataki gurame #keto

Ada stok gurame yg sdh dibumbu kuning kita padukan dengen mie goreng shirataki

1 porei
176. Mie Goreng Manis Pontianak / Tiam Mie

176. Mie Goreng Manis Pontianak / Tiam Mie

Kamis, 7Mei20... Ikutan setor posbar bersama GenkGadoGado sponsored by Alas&Backdrop dengan tema Marhaban Yaa Ramadhan. Buat Alas&Backdrop serta GenkGadoGado sukses terus ya. #Ramadhan3Gdirumahaja #Minimalestapimenyehatkan #MasakAsyik #GenkGadoGado @dewdew_darrudewi @_endahswati_ @agung_novianti @zhely_rairy @diyanahung #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_borneo

Mie Goreng Sayuran

Mie Goreng Sayuran

#Dirumahaja bukan berarti malas2an..selalu ada menu2 enak simple buat anak dan suami.. Semangat buat tantangan#Weekendchalange