Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng nyemek yang Bikin Ngiler

Dipos pada August 24, 2021

Mie goreng nyemek

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng nyemek yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mie goreng nyemek yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng nyemek, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng nyemek di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie goreng nyemek kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie goreng nyemek diperkirakan sekitar 10 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng nyemek dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng nyemek memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bismillah Waktu masak ini, kebetulan hujan seharian. Tiba2 inget ada resep mie nyemek nya mba vivin yang belom di recook. Cus cek kulkas, cek lemari. Alhamdulillah jadi juga masak ini. Hihihihi Ini saya masak versi 1 porsi, 1/2 resep dari sini. Tapi beberapa bahan harus diganti karena menyesuaikan persediaan. Kebetulan lagi stop makan ayam. Karena di salah satu kandang ada ayam mati karena virus. Mamak jadi ngeri2 gimana 😁. Ayam say ganti udang, telur ayam saya ganti telur bebek, dan bawang merah saya iris dan skip bawang putih karena saya kurang suka bawang putih. Dan skip wortel karna pas habis.. #godarecook_youandme

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng nyemek:

  1. 2 keping mie telur (me: 1 bungkus indomie goreng tanpa bumbu)
  2. 3 butir telur, orak arik (me: 1 telur bebek)
  3. 100 gr fillet dada ayam (me: ganti udang)
  4. 50 gr kol
  5. 1 buah wortel (me: skip)
  6. 1 btg daun bawang
  7. Bahan bumbu:
  8. 4 siung bawang merah (me: diiris)
  9. 3 siung bawang putih (me: skip)
  10. 3 butir kemiri (me: skip)
  11. 1 buah tomat
  12. Bahan pelengkap:
  13. 3 sdm kecap manis
  14. 1 sdt saus tiram
  15. 1/2 sdt kaldu jamur
  16. 1/2 sdt merica
  17. 1/2 sdt garam
  18. 4 buah cabe rawit (tambahan saya)

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng nyemek

1
Rebus mie selama 3 menit, lalu tiriskan, beri kecap. Sisihkan.
Mie goreng nyemek - Step 1
2
Panaskan minyak. Tumis bawang merah hingga kecoklatan. Lalu tambahkan telur, orak arik. Masukkan udang, masak hingga udang matang.
Mie goreng nyemek - Step 2
Mie goreng nyemek - Step 2
Mie goreng nyemek - Step 2
3
Tambahkan kol, daun bawang dan cabe rawit. Bumbui dengan garam, saus tiram, garam, merica. Aduk rata. Lalu masukkan mie, aduk rata. Masak hingga mie lembut.
Mie goreng nyemek - Step 3
Mie goreng nyemek - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#31 Bakmi Goreng

#31 Bakmi Goreng

#PejuangGoldenApron3

Day. 124 Mie Goreng Udang Saus Keju (10 month+)

Day. 124 Mie Goreng Udang Saus Keju (10 month+)

Mie nya bisa pake apa aja ya. Kebetulan habis buat mie sayuran. Jadi nak bayi pun dapat jatah. Alhamdulillah doyan. 😊

Mie goreng mercon enak ala mamah raka simple

Mie goreng mercon enak ala mamah raka simple

Bingungg mau makan apa? Pengen seblak tp males keluar bikin ini aja simple ala anak kost

Mi Goreng urai

Mi Goreng urai

Bingung mau buat sarapan apa lagi... Sajian ini bisa di coba buat variasi sarapan keluarga tercinta

5 porsi
45 menit
Mie Goreng Berkat Ndeso Tempo Dulu (Berkat Becek Manten)

Mie Goreng Berkat Ndeso Tempo Dulu (Berkat Becek Manten)

Musim corona.. semoga corona cepat hilang.. lg kangen makanan Berkat Ndeso.. Sblm ada covid19 sering ada hajatan skg.. jarang bgt .. makannya aku bikin ini buat sarapan yaa moms... Kalu didesa ku kalo ada orang hajatan mi ini di bungkus daun jati . . .

5 porsi
15 menit
Mie Goreng ala Chinese Food #156⁶

Mie Goreng ala Chinese Food #156⁶

Bismillah, Air liur keluar deh lihat foto mi goreng model begini.. Yang kebayang adalah harum minyak wijennya yang menggoda.. Pas sedang di masak saja, harum menyebar keruangan.. Heemmm.. Kebetulan banget, pokcoy dan sayuran hijau lain sedang habis, ayam di skip karena ga punya stok. Jarang nyetok ayam karena pada ga terlalu suka.. Yang diidam²kan adalah rasa mie nya.. Isian mah apa aja.. Jadi saya pakai yang disukai sama keluarga saja, yaitu baso sama telur.. Sementara tidak pakai sayuran, next kapan² kalau bikin lagi di tambah sayuran hijau, InsyaAllah.. Tapiii iniii enaakkk bangettt.. kata anakku, enakan bikinan ummi daripada beli.. Haiisss.. bikin kan puas karena jadinya banyak.. 💕💕 "Bahagia itu sederhana yaa🍒" Sc: Moumou Modified by ummu arwa Saya modifikasi resep asli yaa.. Kalau mau lihat resep asli dari Moumou adadi link ini👇 https://cookpad.com/id/resep/11909817-mie-goreng-ala-chinese-food?invite_token=NKSTZYADeQrGWQQSd69WFTZb&shared_at=1593945252 #Mingguke2 untuk #JadiHero_Jakarta, dengan tema "NGILER BANGET", dan saya udah kesampean dehh bisa masak mi goreng ala Chinese food inii.. #PejuangGoldenApron3 #Mingguke6 Rabu, 8 Juli 2020 #Cookpad_id #CookpadCommunity_jakarta #CookpadIndonesia #Simplerecipesummuarwa #Masakitusaya yuukk kita #kedapuraja Resep lain ala #chinesefood_ummuarwa #mie_ummuarwa

3 orang
Tumis Mie Goreng Daun Singkong (Tumie Gosing)

Tumis Mie Goreng Daun Singkong (Tumie Gosing)

Dulu pas awal balik ke kampung halaman ku d pulau bangka krn tugas kerja, tante ku sering mengunjungi ku di rumah dan bawa sayur ini, sayur tumis, masakan kampung kata nya, tapi terasa enak bgt. Nah kmrn ke pasar nemu daun singkong murah meriah, cus kt eksekusi #TiketGoldenApron3

Mie Goreng Pokcoy

Mie Goreng Pokcoy

1-2 orang
30 menit
Mie goreng pedas homemade

Mie goreng pedas homemade

4 orang
20 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Menemukan resep dari Xander's Kitchen (makasiihh, mbak) Kepasan mie jadi menu yang bisa menemani bancakan, ditambah cabe iris, makin uwenaakk Apapun makanannya, bersama mie goreng tuh luar biasa 🤤 #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook

4 porsi
30 menit
Mie Goreng Jawa ala Mpasi 18mo+

Mie Goreng Jawa ala Mpasi 18mo+

Bikin yg simpel2 asal anak lahap ya bun😁

1-2 porsi
Mie goreng kecap

Mie goreng kecap

Masakan rumah tapi seperti masakan restauran hihi

2 orang
25 menit
Mie Goreng Jawa Sederhana

Mie Goreng Jawa Sederhana

Dan lagii ...hari ini puas puasin mendapur. Setelah tadi coba masak yg manis2, sore ini gantian bikin yg gurih pedes buat makan siang yg ketelatan. Well, smoga bsa menginspirasi terutama buat pemula, kalo masak enak pun bisa dilakukan bahkan buat orang yg gak bisa masak sekalipun, asal ada niat dan dibikin dgn penuh cinta❤️.

2- 3 orang
30 menit