Bagaimana Membuat Mie goreng panjang umur yang Sempurna

Dipos pada October 3, 2021

Mie goreng panjang umur

Bagaimana membuat Mie goreng panjang umur yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Mie goreng panjang umur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng panjang umur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng panjang umur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng panjang umur sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, perkiraan waktu untuk memasak Mie goreng panjang umur diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng panjang umur oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie goreng panjang umur memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Hari ini khusus masak Chinese fried noodle/mie goreng panjang umur recook resep Ibu Frielingga Sit dalam resep resep hidangan khusus imlek koleksi cookpad. Buat Makan siang, enak sekali.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng panjang umur:

  1. 1 keping mie telur atom bulan (70 gr)
  2. 1 paha ayam, dipisahkan tulangnya
  3. 2 buah bakso ikan (resep asli bakso sapi)
  4. Sayuran (caisim, wortel, daun bawang, kol)
  5. 2 siung bawang putih
  6. 2 siung bawang merah (untuk bawang goreng, sbg taburan)
  7. 1 sdt saos tiram
  8. 1 sdm kecap manis
  9. Garam, gula, lada bubuk
  10. 2 sdm minyak goreng
  11. Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng panjang umur

1
Rebus mie telur 3 menit, tiriskan. Siapkan sayuran. Iris wortel bentuk korek api, iris caisim, kol dan daun bawang. Iris halus bawang merah. Geprek dan cincang halus bawang putih. Iris iris bakso dan ayam.
Mie goreng panjang umur - Step 1
Mie goreng panjang umur - Step 1
Mie goreng panjang umur - Step 1
2
Panaskan minyak goreng dlm wajan. Goreng bawang merah hingga keemasan angkat, sisihkan. Dengan sisa minyak tumis bawang putih hingga harum. Masukan ayam. Taburi dengan sedikit garam dan lada bubuk. Aduk hingga ayam matang. Masukan bakso, aduk rata. Masukan wortel, aduk hingga wortel setengah matang.
Mie goreng panjang umur - Step 2
Mie goreng panjang umur - Step 2
Mie goreng panjang umur - Step 2
3
Masukan caisim dan kol. Masukan kecap manis, garam, gula dan saus tiram, aduk rata. Tambahkan sekitar 3 sdm air. Aduk hingga sayuran matang. Cicipi, koreksi rasa.
Mie goreng panjang umur - Step 3
Mie goreng panjang umur - Step 3
4
Masukan mie dan daun bawang. Aduk hingga tercampur rata. Matikan kompor, pindahkan ke piring saji. Taburi bawang goreng. Saya tambah irisan tomat, timun, cabe rawit dan kerupuk.
Mie goreng panjang umur - Step 4
Mie goreng panjang umur - Step 4
Mie goreng panjang umur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Malem lebaran kek gini banyak yg masih tutup wm kalo laper aja kepepet gini jadinya make bahan seadanya aja😅

2porsi
15menit
Fried Noodle spesial

Fried Noodle spesial

MantulL bgt bun klw suka pedes bsa tambah kn lada bubuk y bun😘

Mie goreng Aceh,,,🍝

Mie goreng Aceh,,,🍝

Kalau Lagi Ngumpul#AnakRantau Kalau lg ngumpul paling pas makan mie, kali ini pengen nyobain bikin sendiri mie ala aceh,,, 😋 #PEKAN_ACEH #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #3Weekschallenge #pekaninspirasi #masakanaceh #Cookpadcommunity_surabaya #CookpadIndonesia #KalauLagiNgumpul

3 porsi
Mie goreng

Mie goreng

#Recookdepok_rika Akhirnya kumenemukanmu.. ehhh bisa merecook juga..minus cabe merah keriting jadi cabe rawitnya aja yg ditambahin jumlahnya..cuss eksekusi. #CookpadCommunity_Depok

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Ini menu kesukaan anak2..makan nasi ma mie ini aja udah bahagia bangeet mereka😂

Mie goreng Tuna

Mie goreng Tuna

Sarapan nikmat yg gampang bikinnya

4 porsi
10 menit
Mie Goreng Telor

Mie Goreng Telor

#SemuaTentangIbu, mengingat kembali kenangan tentang Alm Ibu dan masakan masakan Beliau, mungkin Mie Goreng Telur ini adalah salah satu #MakananfavoritIbu

4 Porsi
-+ 15 Menit
Mie Goreng Homemade Rasa Indomie❣

Mie Goreng Homemade Rasa Indomie❣

Dari penampakan g jauh beda sama indomie yaaa..tapi ini asli bukan indomie, tp rasanya ga kalah jauh dari indomie..menurut saya..🤭

1-2 porsi
Mie goreng kuning

Mie goreng kuning

Kangen masakan mie waktu ada acara dulu di jawa..cuma kurang wortel tapi rasanya tetap sama.

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Ceritanya aku dan Pak suami, mau berangkat pagi, menunggu penjual sarapan, belum ada yang buka, karna ada mie instan di lemari, akhirnya terpikir untuk membuat mie goreng ala selera sendiri 😁

3 porsi
15 menit
Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Mau makan mie goreng tapi mbah ga boleh makan sayur karna asam urat yaudin ditemenin pentol aja deh😁 #PejuangGoldenApron2 #MingguKe16 #SatuResepSatuPohon #SimpleResep #ResepSimple #MieGoreng #Mie

Mie Goreng Sosis Indomie

Mie Goreng Sosis Indomie

Latepost ini mah hehehe andalan weekend mager dirumah, masak seadanyaa

Mie goreng komplit

Mie goreng komplit

Pelengkap nasi kuning biar ga makan ma ikan saja😅😘. Kalau masak naskun agak ribet pelengkapnya, waktunya jd lama, abon jg blm beli baru, kering tempe jg hbs td siang.

Mie goreng santai

Mie goreng santai

mudah, g rempong, jadi....

392) Mi Goreng Pipih Simple

392) Mi Goreng Pipih Simple

#SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_gresik #cookpadcommunity_jombang #cookpadcommunity_bali #tidaksekedarmemasak #homemadeisbetter #alamamarayya Menu buka puasa kemaren nih, lagi bener2 males buka puasa sama nasi. Akhirnya bebikinlah mi goreng ini dengan bahan yang ada saja dirumah. Tanpa ayam atau seafood. Cm telur, sawi dan kol. Begitu saja aku sudah bahagia. Karena emang blm ad kulkas ya selama aq tinggal di bali ini, jadi masaknya masih yg simple2 aja dan belanja pagi buat sehari aja. Besoknya belanja lagi. Kalo hari ini kebetulan emang nggak belanja, jadi memanfaatkan apa yg ada saja. Karena kalo senin sampai jumat suami buka puasa ditempat kerja, jadilah aq masak hanya utk buka puasa sendiri. Eh dimakan berdua sama rayya ding.