Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Sagala yang Enak

Dipos pada September 16, 2021

Mie Goreng Sagala

Bagaimana membuat Mie Goreng Sagala yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mie Goreng Sagala yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Sagala, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Sagala sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Sagala adalah bisa buat ber3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Sagala dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Sagala memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sagala:

  1. Mie indomie
  2. 1 Telur
  3. 1 Pakcoy
  4. segenggam Macaroni item
  5. segenggam Macaroni uril
  6. Royco
  7. Kecap manis
  8. Minyak goreng
  9. 1 siung Bawang putih
  10. 1 siung Bawang merah
  11. sesuai selera Cabe

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sagala

1
Pertama rebus dulu mie semua macaroni pakcoy
2
Sambil nunggu matang kita Iris bahan bumbunya
3
Tumis bawang putih bawang merah cabe dengan sedikit minyak
4
Jika sudah harum masukan telur lalu urak arik
5
Tiriskan/saring bahan yang tlah tadi direbus lalu goreng dan diberi royco+kecap
6
Mie goreng siap dihidangkan
Mie Goreng Sagala - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Requestnya anak lanang..☺️ bisa d tambahin sosis atau bakso ya mom

"(Indo) Mie Goreng Sosis"

"(Indo) Mie Goreng Sosis"

Source: Mama Akmal #PejuangGoldenApron2 (minggu ke 30) Mie instan salah satu makanan kesukaan semua kalangan..dari yang kecil ampe yang tua..🤭 Pas bikin,besoknya langsung ada yang pesen..Alhamdulillah..ide bakulan dari yang berbahan mie..cuss resep

Mie Goreng Oseng-Oseng Gampang

Mie Goreng Oseng-Oseng Gampang

Kesukaan saya kalo lagi mager pengen yg gurih pedas tapi males halusin bumbu. Wangi sekali loh krn pakai kecap ikan. Comfort food.

2 - 3 porsi
10 menit
Mie Goreng Burung Dara

Mie Goreng Burung Dara

Berhubung stok mie sudah lama tidak dimasak, untuk menemani sahur 28 April 2020 aku masak ini, yang simple aja....

2 Porsi
[19] Mie Goreng Special

[19] Mie Goreng Special

Berhubung #DiRumahAja selama covid-19, dan baru menjadi seorang istri. Jadi, tiap hari belajar untuk masak buat suami, dan berusaha untuk selalu beda-beda menu tiap harinya. Kali ini, masak dengan bahan-bahan yang masih ada di kulkas. Let's cook!

2-3 Orang
20-25 Menit
Bakmi Goreng Jawa Pedas Manis

Bakmi Goreng Jawa Pedas Manis

Abis ujan enaknya makan yang anget² 🤤

3 porsi
Mie goreng tempe teri

Mie goreng tempe teri

Paling jarang sebenarnya masak olahan teri karena anak anak tidak begitu menyukai teri,pas nemu ada 1 bungkus teri medan di mamang sayur yang udah di packing minimalis segitu cuma 6000 ,lumayan lah buat nambah menu makan malam, mie goreng karena ada stok .dirumah jadi ngakalin nih supaya anak anak bisa makan teri juga akhirnya emak bikin mie goreng tempe teri, bumbu mie nya aku gak pakai ya. Ternyata enak juga mie dicampur sama tempe dan teri anak anak ku sampai nambah loh makannya. #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #Wanilahmeolah #Cookpadcommunitybanjarmasin

Mie goreng ala q

Mie goreng ala q

Kebiasaan makan mie ,bikin make cari akal supaya enak dan gk bosen,

1 -2 org
Mie Goreng nyoss

Mie Goreng nyoss

Bahan dasar dari mie instant indomi goreng

2 porsi
Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Sore bunda, panda, kanda, dinda dan nda nda yang lain, setoran yuk,, yang sederhana aja kesukaan keluarga pastinya. Mie goreng sosis emm pasti deh semua bunda disini dah ahli lah buatnya ya khan.. udah sekian purnama terasa gak pernah buat mie goreng. Kebeneran banget kemaren pulang mudik ketemu amang sayur mobil biasanya kl ngider di komplek tuh gak pernah sampe rumah soalnya rumah saya mentok tok dan kl udah sampe deket rumah jam dinding udah nunjukin jam 12 siang,, iihhh waregah(males) nyamperinnya 🤭 panazzz, nah amang sayur ini lengkap biasanya sampe ke terigu juga ada, tapi kemarin abis taun baru ya.. katanya pasar hening. Jadi aja si amang pun mobilnya gak ke isi penuh dagangan. Ngelirik ke atas ada mie telur, yaa sudah kita buat aja. Gak perlu lama ngabisin menu ini sih langsung amblas ke perut 🤭, udah ah ceritanya sok lah yg mau ngintip resep #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor #Miegoreng

Mi Goreng Daun Kelor 🌿

Mi Goreng Daun Kelor 🌿

masih ada semangkok daun kelor di kulkas. yuk coba utk campuran mi goreng . yummy !😍

2 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

dua porsi sedan
Mie goreng

Mie goreng

Hujan-hujan, pengen yang anget-anget..

2 porsi