Cara Gampang Membuat Mie goreng dari mie superior yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 17, 2021

Mie goreng dari mie superior

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng dari mie superior yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mie goreng dari mie superior yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng dari mie superior, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng dari mie superior ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng dari mie superior adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng dari mie superior sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Mie goreng dari mie superior memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Mie sejuta umat 🀣

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng dari mie superior:

  1. 4 lembar Mie superior
  2. 5 bonggol Sawi sendok
  3. Kecap
  4. Minyak
  5. Bumbu halus
  6. 5 siung bawang putih
  7. 1 sdm ketumbar
  8. 1 sdm merica
  9. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng dari mie superior

1
Panaskan air hingga mendidih terus matikan kompor, masukkan mie tutup panci, sesekali di aduk...tiriskan mie jangan terlalu matang. Lalu balur mie dengan minyak goreng baru, biar gak lengket.
2
Siapkan bumbu halus. Lalu aduk rata pada mie yg telah di campur minyak. Proses ini belum di atas api ya..
3
Setelah bumbu tercampur merata, beri kecap sesuai selera,dan aduk rata. Ingat, proses ini blm api belum dinyalakan yaa... Biar tdk blenyek.
4
Selanjutnya cuci sayur sawi lalu rajang.
5
Nyalakan kompor, masak mie, lalu masukkan sayur sawi, aduk rata. Tambahkan garam kaldu dan merica, takaran sesuai selera.
6
Taaaraa dah siap...jgn terlalu lama ya di atas apinya. Biar gak medhok mie nya. πŸ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Kampung

Mie Goreng Kampung

Berangkat dari kangen mie tek teknya mamang mamang yang suka lewat depan rumah pas masih di Bandung akhirnya buka kulkas, kumpulin bahan & lgsg eksekusi.

2 porsi
Mie goreng

Mie goreng

trgantung
15 menit
Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Masih part lanjutan dari lauk pendamping nasi kuning Magicom...

Mie Goreng Bumbu Teriyaki

Mie Goreng Bumbu Teriyaki

. 10/11/2019 . Minggu ke 44 dari 52 minggu Resep ke 104πŸ’•πŸ’• . Ngolah mie telur pikirannya langsung aja yang kebayang mie goreng...πŸ˜‚ . Biar agak beda saya masak dengan tambahan bumbu teriyaki, tambahannya ada daging cincang sama wortel dan kapri. Bikinnya cepet...anti ribet deh... Rasa tentu yummy...😍 . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadindonesia #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bekasi #dekatdihati #olahanmie #resepmiegorengteriyaki_tehyanithea #dapurtehyanithea .

2 porsi
30 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Td nya mie ayam ini cuma mau dibuat jamien, eh liet stok ada baso, sosis n sayur, giman kl kita tumis ana jd mie goreng.. lebih lengkap n yummy deh dr mie jamien aja... Sebenernya isi bisa pake apa aja ya, suka2 deh, kl ga ada daging pun, cukup pake telor orak arik dan sayuran pun sudah enak

Bakmi Goreng Ndeso

Bakmi Goreng Ndeso

05.05.2020 Selasa Part 1 Bismillahirrahmanirrahim... Menu takjil yang selalu ada di jual di sepanjang jalan dekat rumah adalah "Pecel Bakmi", karena Corona hingga merubah semuanya, harus tetap #DiRumahAja #RamadhanDiRumahAja. Ramadhan tahun lalu kalau tidak sempat masak sendiri bisa beli, namun sekarang mau tidak mau harus bikin sendiri πŸ€— Saya postingnya bertahap ya Moms ... part 1 : Bakmi Goreng Ndeso part 2 : Sambal Pecel part 3. : Bakmi Pecel Yuks intip resepnya πŸ‘Œ #DiRumahAja #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #RamadhanDiRumahAja #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenApron2 #ComboNgabibita #ComboNgabibita_InTheStreetFood #SelaluIstimewa #Bundanyazakki

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

2 porsi
30 menit
Mie goreng ulang tahun unik

Mie goreng ulang tahun unik

Ulang tahun si kecil cantik, niat bikin mie goreng ulang tahun aaaahhh

Mie Goreng Oriental Non MSG

Mie Goreng Oriental Non MSG

Biasa dimasak buat anak balita

4-6 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Stok bahan masakan di kulkas mulai menipis, untung selalu stok mi kering dirumah, kalau ga ada sayur lg yg bisa dimasak si mi kering ini lah andalannya 🀣 #PejuangGoldenApron2

2-3 porsi
7 menit
Mie Goreng Jawa ala Bango

Mie Goreng Jawa ala Bango

Resep saya dapatkan dari google. Mie ini masih jadi favorit saya dan keluarga. Rasanya enak banget hehe. Jangan lupa, kemirinya di sangrai dulu ya bunda. Wajib coba πŸ˜πŸ’ž

Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Menu sahur gampang, simpel dan cepat. Dan Alhamdulillah cocok sama lidah suami.

2 porsi
20 menit
Mie Goreng Pedas Brokoli

Mie Goreng Pedas Brokoli

Instan dengan kearifan lokal #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan

1 porsi
Mie Goreng Bakso Telur

Mie Goreng Bakso Telur

Lagi pengen makan mie goreng yang gak instan tapi tetap simpel πŸ˜†

2-3 porsi