Bagaimana Menyiapkan Mie goreng bakso yang Lezat

Dipos pada October 20, 2021

Mie goreng bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie goreng bakso yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie goreng bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng bakso, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng bakso dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng bakso memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi kepingin makan mie goreng udang, tapi ketika mau beli udang, ternyata udang nya udah habis.. terus keinget di kulkas masih ada bakso. Ya sudah jadilah mie goreng bakso

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng bakso:

  1. 2 bungkus mie kering (saya mie burung dara)
  2. 10 biji bakso (saya potong jadi empat)
  3. 1 ikat sawi hijau potong-potong
  4. 2 butir telur
  5. 1 sdm minyak goreng
  6. Bumbu:
  7. 2 biji kemiri dihaluskan
  8. 5 siung bawang putih haluskan
  9. 5 siung bawang merah haluskan
  10. Secukupnya garam, gula, merica, kecap manis, saori saus tiram
  11. Sedikit minyak mijen

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng bakso

1
Rebus mie kering dengan air mendidih yang di tambah minyak goreng 1 sendok makan (agar mie tidak lengkat). Jika sudah matang tiriskan, kemudian sisihkan.
2
Masukkan minyak goreng sedikit kedalam wajan dan goreng telur sambil diorak arik sembari di beri garam sedikit agar telur tidak hambar.
3
Kemudian tambahkan bawang putih, bawang merah dan kemiri yang sudah dihaluskan tadi. Gongso hingga harum. Kemudian masukan bakso gongso sebentar saja
4
Kemudian tambahkan air sedikit lalu masukkan sawi hijau yang telah dipotong-potong tadi. Tunggu hingga sawi menjadi agak layu..
5
Jika sawi sudah agak layu masukkan mie yang sudah dimasak tadi dan tambahkan garam, gula, merica, kecap manis dan saori saus tiram. Aduk hingga rata. Koreksi rasa. Jika rasa sudah pas. Sebelum kompor dimatikan Tambahkan sedikit minyak mijen. (Agar aroma nya makin sedap)
6
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi Goreng Jawa

Bakmi Goreng Jawa

Sebelum berangkat kerja, bojo sempat request nanti pengin makan bakmi goreng jawa. Wah tumben, biasanya kalau gak orak-arik pasti oseng sounπŸ˜πŸ˜‚ #PejuangGoldenApron2 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_id #cookpadcommunity_solo

4 porsi
15 menit
Mie goreng double prohe #mpasi10bulan

Mie goreng double prohe #mpasi10bulan

Bismillah . Karna mamak bingung anak bayik lg bosen makan naso jd d buatkanlah mie ini mudah2an suka ya nak.

Mie goreng pedas manis

Mie goreng pedas manis

Suka mkan mie tapi takut smg atau apa lh, jadi bikin sendiri aja gampang

2 orang
Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

#SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu #SatuResepSatuPohon #daripengenjadibisa

Mie goreng ku

Mie goreng ku

1 mangkok
-+20 menit
Mie goreng

Mie goreng

mi goreng panjang umur yang mudah dibuat

Mie goreng Jawa sederhana

Mie goreng Jawa sederhana

Semua bahan tersedia di kulkas 😁

3 porsi
30 menit
Mie goreng tektek

Mie goreng tektek

Kemarin si kakak ada ekstra renang.. Dibawain segala macem makanan juga diaa ogah, selain mie goreng... Dan mie goreng harus banget masakan mamahnya.. Segitu cintanya sama masakan mamah yaah..😘😘 yaa sudah.. Habis subuh udh langsung cuss eksekusi.

Nasi tim dan mie goreng

Nasi tim dan mie goreng

Ini anak gk mau nasi maunya bubur tim, tp ak cba bikin dua menu biar dia pilih..

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Shirataki adalah sejenis mie yang berasal dari umbi2an tanaman konjak/iles-iles. Mie ini cocok untuk mereka yang ingin diet atau penderita diabetes, karena kaya serat dan rendah kalori.

5-6 porsi
Mie goreng Promina

Mie goreng Promina

Lg males masak ni moms. Tp bocil aku ini termasuk anak yg gk terlalu suka sma mie tp emaknya lg mles msak jd td pgi dibikin kan mie goreng promina ini deh. Alhamdulillah tetap lahap 😁. Mgkin krna bgun tdr kn laper yak jd mkan nya lahapπŸ˜…

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Kangen sama teman lama yang di hari ulang tahunnya selalu masak mie goreng pakai wortel dan sayur-mayur lainnya πŸ’– sayur bebaskan ya bisa pakai apa saja sesuai selera, biasanya saya tambah tomat dan kol juga, ini lg gak punya

2 porsi
Miegoreng basah pedass

Miegoreng basah pedass

Malammalam gini suami minta nya mie goreng basah , karna ada stok yasudah coba buat dari pada beli bun πŸ₯°

12. Mie Goreng Jawa

12. Mie Goreng Jawa

Kapan hari ke Superindo belanja bulanan, kok ngeliat mie atom bulan. Karna saya penasaran dengan teksturnya yaudah beli aja. Tapi bingung mau dibuat apa. Yaudahlah bikin yang gampang aja. Mie goreng jawa πŸ˜‚ surprise ternyata enak wkwk. Kapan kapan mau bikin Mie Ayam ah hehe #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Malang #VennyKitchen

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

5 porsi
Mie goreng Jawa dimasak di Kalimantan πŸ˜…

Mie goreng Jawa dimasak di Kalimantan πŸ˜…

Mecca lagi mogok makan nasi, buatin mie goreng siapa tau mau, udah lengkap ada Karbo, protein, lemak, dan vitaminnya😊