Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Telur Pelangi yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 7, 2021

Mie Goreng Telur Pelangi

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Telur Pelangi yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mie Goreng Telur Pelangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Telur Pelangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Telur Pelangi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Telur Pelangi yaitu 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie Goreng Telur Pelangi diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Telur Pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Telur Pelangi memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih ada stok sawi hijau sisa jus, dan mau bikin yang simple aja pas weekend. Sayurannya saya tambah homemade frozen carrot and corn. Saya skip penggunaan kol karena ibu mertua tidak bisa makan semua jenis bahan makanan yang bergas. O iya,untuk banyak porsi, saya tidak terlalu suka mencampurkan telur orak-arik karena akan amis ketika dingin apalagi kalau pas dibawa jalan2. Biasanya cuma goreng telur ceplok aja kalo gak males😁. Masak kuy!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Telur Pelangi:

  1. 1 bungkus mie telur
  2. 8 bakso, belah 3, rebus sebentar
  3. Segenggam frozen wortel dan jagung
  4. 1 ikat sawi, potong2
  5. 4 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 1/2 bawang bombay
  8. 2 butir kemiri
  9. 1 sdt lada
  10. 1/8 gula pasir
  11. Secukupnya garam, dan kaldu jamur
  12. Secukupnya kecap bango
  13. Bawang goreng untuk taburan
  14. Minyak wijen (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Telur Pelangi

1
Siapkan semua bahan. Didihkan air, rebus bakso sebentar, angkat dan rebus mie sebentar juga. Angkat mie, siram dengan air dingin, dan tiriskan. Tambahkan kecap manis dan aduk rata.
Mie Goreng Telur Pelangi - Step 1
Mie Goreng Telur Pelangi - Step 1
Mie Goreng Telur Pelangi - Step 1
2
Haluskan bumbu, lalu tumis bumbu sampai harum. Tambahkan bakso dan frozen wortel+jagung yang sudah direndam air. Tambahkan sedikit air, lada, garam, dan gula pasir. Aduk rata, masukkan sawi hijau.
Mie Goreng Telur Pelangi - Step 2
Mie Goreng Telur Pelangi - Step 2
Mie Goreng Telur Pelangi - Step 2
3
Tambahkan lagi sedikit kecap manis, lalu masukkan mie dan aduk rata. Saya biasa pakai 2 buah sdm/2 buah sodet kayu supaya mie, bumbu, dan sayuran tercampur rata. Jadi deh! Mie goreng pelangi siap disantap. Sajikan dengan taburan bawang goreng. Kalau suka pedas bisa ditambah saus sambal/ chili oil.
Mie Goreng Telur Pelangi - Step 3
Mie Goreng Telur Pelangi - Step 3
Mie Goreng Telur Pelangi - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmie Goreng Jawa

Bakmie Goreng Jawa

Rasaaanya mirip kayak bakmi jawa tek tek gituuuu, terharuuuuuu😀

1 porsi
Mie Goreng Praktis

Mie Goreng Praktis

Seperti biasa..memanfaatkan bahan yang ada di rumah..mie basah..baso kw..dan ada pula bunga bawang..anggap saja pengganti daun bawang..soalnya orang2 rumah gak yakin sama rasa bunga bawang ini..mari kita yakinkan dengan masakan yg biasa, tapi dengan rasa yang luar byasah.. Buat mamah cookpad..maaf ya telat setor resep ny..😢😢

1 piring
Bakmie goreng

Bakmie goreng

1 porsi
Mie goreng Ceplok Salted Egg ala chef panda

Mie goreng Ceplok Salted Egg ala chef panda

Semalaman mikirin ide masak apa ya?? Buat ikutan #cabeku#telur3in1...dan akhirnya tiba2 suami blg pengen indomie...Makanan yg selalu jd idola smua kalangan hahaha...indomie aja da enak mantul ; apalagi ditambah telur ceplok salted egg...hmmmm mantap jiwa ( perpaduan mie goreng+telur ceplok salted egg+keripik kentang crunchy chef panda) jd apa ya tuh???😋😋😋😋 Mari kita ikutin 👌🏻☺️

Mie Goreng Pedas Manis

Mie Goreng Pedas Manis

Cek kulkas eh ada stok mie basah dan sayuran seadanya, kebetulan sore ini mendung pula kayaknya enak juga kalo makan yg pedas-pedas, berhubung kami sekeluarga hobby makan mie, yuklah masak mie. Let's cook.

4 porsi
30 menit
Bakmie Goreng

Bakmie Goreng

Resep dari: Susi Agung Masak bakmie goreng ini aslinya pake bawang bombay kayak resep asli dri mba susi, tapi karena stok bawang bombay kosong alhasil saya pake bawang merah, tapi rasa tidak kalah endeus.. 😄😆 #PejuangGoldenApron2 #Minggu17

Mie goreng lumer

Mie goreng lumer

Paling suka makan mie lidi yg di masak seperti ini. Yg lumer.. 🤤🤤🤤

Mie goreng bakso special

Mie goreng bakso special

Menu makan siang teman-teman di tempat kerja (special requeat bu kepsek) #PejuangGoldenApron2

16 porsi
45 menit
Mie goreng

Mie goreng

Mie goreng acara kawinan

5 orang
Mie goreng simple

Mie goreng simple

Di luar hujan, di rumah gapunya stok makanan. Akhirnya bikin mie goreng aja bahan" yg ada di kulkas tinggal mie 🤭🤭🤭 #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #Cookpadcommunity_bandung

3 porsi
15 menit
Mie goreng ala ai

Mie goreng ala ai

#SiapRamadan

22. Mie Goreng Ebi

22. Mie Goreng Ebi

Lg iseng aja pengen nyemil tp yg kenyang 😄😄

2 porsi
Mi goreng ala kadarnya😅

Mi goreng ala kadarnya😅

#pertamaperdana Malem2 laper adanya mi goreng aja ya udah dieksekusi ajah...sssstt yang masak paksuami😁

Mie goreng apa adanya

Mie goreng apa adanya

#latepost.... Mendung dan gerimis dari pagi... bikin mager, males belanja, males masak... tapi perut malah rajin kukuruyuk minta diisi... masak seadanya isi kulkas aja ya...