Cara Gampang Menyiapkan Mi goreng Alaala yang Lezat

Dipos pada November 26, 2021

Mi goreng Alaala

Bagaimana membuat Mi goreng Alaala yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mi goreng Alaala yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mi goreng Alaala, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mi goreng Alaala sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mi goreng Alaala bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mi goreng Alaala memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Kebetulan lg ngidam makan mi goreng...lht di dapur bahan2x lengkap jdi deh di buat sxan sarapan bareng paksu....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi goreng Alaala:

  1. 1 bungkus mi cap udang
  2. 1 buah wortel
  3. 3 bawang putih
  4. 2 bawang merah
  5. 2 biji kemiri
  6. Daun bawang
  7. secukupnya Garam
  8. Lada bubuk secukupx
  9. secukupnya Kecap manis
  10. 1 ikat Sawi
  11. 2 butir Telur

Langkah-langkah untuk membuat Mi goreng Alaala

1
Rebus mie setengah mateng.tiriskan lalu beri sedikit minyak,lada bubuk dan kecap manis.
2
Tumis bumbu halus lalu masukkan wortel dan sawi...
3
Terakhir masukkan mie dan sedikit kaldu bubuk

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Ini mie yang biasanya ada waktu di kondangan acara slamatan atau las waktu makan nasi kuning hehehe.. Cuma disini saya tidak terlalu pakai kecap karena pak suami tidak begitu suka mie dengan kecap hehehe jadi silahkan momysay atur ya kecapnyaa jika memasak.

Tumis Mie Goreng (EkoMie)

Tumis Mie Goreng (EkoMie)

Mie goreng bumbu tumis karena males nguleg hii

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

#5resepterbaruku

3-4 Porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Lebih enak kalo ditambah telur, tapi kaya gini aja udah enakkkπŸ˜‹ Anak kos selamat mencoba. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #11

Mie goreng

Mie goreng

Pengen banget bikin mie goreng πŸ˜‚ pastinya enak, halal dan gampang ya momπŸ˜‰

1 porsi
15 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

5 porsi
Mie Goreng Indomie

Mie Goreng Indomie

Nyiapin sarapan pagi harus cepat ya,saya suka masak yang simple aja,mie goreng indomie sangat praktis,mudah dan cepat penyajiannya,boleh juga ditambah lauknya telur dadar,untuk menu sarapan,ditambah nasi juga yaaa...,bisa untuk sarapan 4 - 5 org..(menu spesial tanggal tua 😊) Daftar harga bahan mie goreng indomie : * 2 bungkus indomie Rp 5500,- * 3 sosis So Nice ayam Rp 3000,- * 4 siung bawang putih Rp 500,- * 2 sachet saus tomat (gratis) * 2 rumpun sayur sawi Rp 2000,- * 1 sdm saus tiram (stok yang ada dirumah) Total semua Rp 11.000,- #WanilahMeolah #HematPangkalSugih #MieGorengIndomie #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #GoldenApronChallenge #CookpadCommunity_Palangkaraya #CookpadCommunity_id_Borneo

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hari ini termager lah mau masak , tapi kalo ga masak eh laper :,) , ada yg gitu juga ga hari ini . Yauda bebikinan simple aja , karna hari ini ga belanja ke tukang sayur , dan rencana mau bikin nasi uduk favorit suami sore nanti , siang ini ganjel dulu pake mie goreng jawa . Lumayan kangen dong ya :,)

Mie Goreng

Mie Goreng

Biar ga makan indomie terus, bikin mie goreng sendiri ga kalah enak lhoo

Mi goreng

Mi goreng

πŸ˜‹

Mie Goreng alla shell shell

Mie Goreng alla shell shell

Mie Goreng ala shell shell

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Udah gak makan mie instant sebulan, tiba2 pengen banget yaudah bakmi2an yg penting gak mie instant hehe

Mie Goreng Putih Telur

Mie Goreng Putih Telur

Masak mie goreng aja buat dibawa bekal di jln, masaknya mudah nga ribet tinggal aduk2 aja dah jadii Berhubung di kulkas banyak putih telur jd kita pake aja, sekalian diet wkwkwkπŸ˜† nga pake kuningnya (memasukkan bahan2 yg tersedia di kulkasπŸ˜…πŸ˜†)

Mie Goreng (Mie Telor)

Mie Goreng (Mie Telor)

Saya termasuk orang penggenar mie dan menurun ke anak2 krna anak minta mie goreng jadilah sy pake mie telor aja..

Mie Goreng Jontor

Mie Goreng Jontor

Ga tau kenapa lagi pengen banget makan yg pedes2 gitu...bukan sekedar pedes tapi yg pedessssss bgt....hahaha. Karena hasrat uda tak terhankan, eksekusilah chef abal2 di dapur mungil nan penuh cerita 🀭😁🀘 #PejuangGoldenApron2 #olahanmie #miepedas #pecintamakananpedas #cookpadcommunity_Bekasi #justcallmeaschefabal2

5 porsi
20 menit
Bakmi goreng gurih sitimewa

Bakmi goreng gurih sitimewa

Memasak mie sangat praktis, apalagi mie instan. Namun tentu saja memasak dengan meracik bumbu bumbu sendiri adalah hal yang sangat mengasyikkan. Apalagi kalau masakannya sukses dan mendapat pujian dari seisi rumah.. heeemmm.

4 porsi
15-25 menit
Mie Goreng Cacing

Mie Goreng Cacing

#5resepterbaruku