Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 10, 2021

Mie Goreng

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie Goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng sekitar 3-4 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng:

  1. 1 bks Mie Goreng (Merk:Kuda Menjangan)
  2. 3/4 sdm lada putih bubuk
  3. 3/4 sdm garam
  4. 1 sdm kecap asin
  5. 2 1/2 sdm kecap manis
  6. 1/4 sdm ketumbar bubuk
  7. 3 siung bawang putih
  8. 3 siung bawang merah
  9. 3 bh kemiri
  10. 3 bh cabai rawit (sesuai selera)
  11. 2 butir telur ayam
  12. secukupnya Kol
  13. secukupnya Wortel
  14. secukupnya Daun bawang
  15. secukupnya Daun seledri
  16. Tambahan topping bisa disesuaikan dgn selera masing2

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng

1
Rebus mie ikuti sesuai petunjuk pada kemasan. Kemudian tiriskan dan tambahkan kecap asin dan kecap manis. Diamkan sesaat.
2
Potong semua bahan seperti daun bawang, daun seledri, wortel dan kol. Dan haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri.
3
Buatlah telur orak-arik terlebih dahulu. Kemudian tempatkan di sebuah wadah.
4
Tumis bumbu halus dan cabai rawit sampai harum kemudian masukkan telur aduk hingga rata lalu masukkan bahan-bahan yang telah dipotong tadi. Jangan lupa tambahkan garam, lada dan ketumbar.
5
Tumis hingga semuanya masak dengan merata. Kemudian masukkan mie yang telah diberi kecap asin dan kecap manis. Jika terlalu kering, tambahkan sedikit air dari sisa ulekan bumbu halus. Aduk lagi hingga merata. Cicipi sesekali utk mengetahui rasa.
6
Jika rasanya sudah pas, mie goreng dapat ditiriskan dan siap dimakan. Bisa tambahkan bawang goreng dan acar mentimun.
7
Selamat mencoba ^^

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

br bgn kok kebayang pgn mkn mie goreng..

Mie Goreng Telur nikmatttt

Mie Goreng Telur nikmatttt

Hai Bun, hari ini saya masak sarapan mie telur sekalian buat pesanan teman. Yuk mari cekidot....

5-6 porsi
Mie goreng hokkian

Mie goreng hokkian

Kebiasaan setiap anggota dirumah ulang tahun selalu masak mie goreng panjang umur hehe

Mie goreng panci

Mie goreng panci

Pengen ketawa, cuma gimana ? Mie goreng simple aja sih, karna bikin nya di panci aja jdi mie goreng panci

Tempe lilit Mie goreng

Tempe lilit Mie goreng

Maksud Hari pengen buat camilan adanya Mie instant Dan Tempe, jadilah dikombinasikan dengan bahan seadanya dengan mudah... #5resepterbaruku

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Untuk sayurannya bisa di ganti sama wortel, toge atau apapun yang disukai ya. Bisa di tambah sama sosis dan ayam suwir juga, terserah gimana sukanya aja 😁

Mie goreng telur dengan minyak wijen (Fried egg noddles with sesame oil)

Mie goreng telur dengan minyak wijen (Fried egg noddles with sesame oil)

fried egg noddles with sesame oil ini berbeda dengan bakmie jawa atau mungkin mie tek tek yang dijual abang abang. dilihat dari komposisi bumbunya karena bawang yg digunakan tidak diulek tapi dicincang halus, kemudian penggunaan berbagai macam saus yg diaduk terlebih dahulu baru dimasak bersama mie nya.

4 Porsi
30 menit
Mie Goreng ala apRL

Mie Goreng ala apRL

#PejuangGoldenApron2 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Mie goreng tumis

Mie goreng tumis

Sebelumnya aku bikin resep buat porsi 2 orang . Nah ini aku tulisin resep buat porsi 3-4 orang.

3 - 4 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Udah mulai bingung menu buka 😅 yaudahlah pilihan nya hari ini jatoh ke mie 😊 ~11romadhon40~

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Suami dan anak suka banget makan mie, biar lebih sehat mie instant diganti mie telor pakai bumbu sendiri dan ditambahkan sayur. ^^ #PejuangGoldenApron2

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Suka banget rasa indomie goreng, tapi pingin mengurangi asupan MSG? Resep ini bisa jadi alternatif looh. Resep ini menggunakan indomie goreng, tapi tidak menggunakan bumbu bubuk yang ada di kemasannya. #PejuangGoldeApron2

2 porsi
30-45 menit
Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Jogja, ISTIMEWA Ini adl masakan Plan B buat pekan inspirasi Jogja. Awalnya mau masak thiwul, makanan pokok gunung kidul pada jaman dulu langsung dr rumah simbah buyut, tp sayangnya masboy mendadak demam sblm berangkat ke tempat buyut, alhasil gagal bikin thiwul pake luweng dehh. Krn si masboy lg demam, nemplok trs, gak bs kemana2 otomatislah masak seadanya ini, yaitu bakmi goreng. Bakmi goreng lazim bgt ditemukan di acara2 orng Jogja, biasanya buat isian ater2 atau ulih2 dalam besek. Ini sy masak dg secukupnya bahan yg ada di rmh yaa dan citarasa Jogja ny msh tetep ada💕 Isiannya biasanya wortel, kubis, potongan ayam, dengan taburan seledri dan bawang goreng. Monggo di coba 💕💕 #PekanInspirasi #Pekan_Jogja #Cookpadcommunity_Jogja

4 porsi
Mie Goreng Eko Simple

Mie Goreng Eko Simple

Mau bikin sarapan buka kulkas nemu bahan seadanya.. Jadi ini deh

49. Mie Goreng Simpel

49. Mie Goreng Simpel

Habis jalan nyore sama misua dan sampe rumah dia bilang laper. Trus belum waktunya makan. Baiklah bikin ganjelan aja dulu ya karna makan malem masih lama. #Nggandhokku #TryCooking #MasakApaHariIni #Tinggal10Ribu #AnakRantau #CookpadCommunityTangerang