Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng bakso yang Sempurna

Dipos pada November 29, 2021

Mie goreng bakso

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng bakso yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie goreng bakso yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng bakso, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng bakso dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie goreng bakso memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Anak anak dan suami selalu senang dibuatkan mie goreng . Hampir tiap minggu selalu ada menu mie goreng di rumah kami. Menu ini sederhana dan cepat . Cocok untuk ibu yang bekerja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng bakso:

  1. 1 bungkus mie telur yang telah direbus
  2. 1 butir telur
  3. 5 buah bakso sapi atau ayam
  4. 1 ikat sayur sawi
  5. 6 butir bawang merah
  6. 3 butir bawang putih
  7. 1 butir kemiri
  8. 3 buah cabe merah
  9. 3 buah cabe rawit
  10. secukupnya Garam dan lada
  11. secukupnya Gula merah
  12. secukupnya Kecap manis
  13. secukupnya Kaldu ayam atau jamur
  14. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng bakso

1
Blender bumbu halus (bawang merah, bawang putih, kemiri dengan sedikit air)
2
Tumis bumbu halus sampai air menghilang, lalu tambahkan minyak goreng. Tumis hingga matang.
3
Masukkan cabe merah dan cabe rawit. Masukkan gula merah. Tumis sampai harum. Tambahkan garam dan lada. Masukkan telur di pinggir dan campur sampai rata.
4
Masukkan sawi dan bakso. Tumis sampai matang. Masukkan mie telur yang telah direbus. Tambahkan kecap manis dan campur sampai rata dan matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng oregano

Mie goreng oregano

Rasanya enak, bahannya simple...baso bisa diganti dengan sosis, daging asap, ayam...

Mie goreng usus

Mie goreng usus

Masak gak harus ribet,, yg simple juga bisa jadi enak kok moom 😊👌

Mie goreng ayam saus tiram

Mie goreng ayam saus tiram

Simpel dan gak ribet

2 porsi
20 menit
Mie Goreng Kari

Mie Goreng Kari

Di hari minggu... Seperti Biasa bagi² tugas.. dan gak taunya kenapa mesti dapat tugas masak.. hemm.. Pas lagi ngecek isi kulkas ternyata gak ada bahan apa2 kecuali mie kuning, sisa udang dan hati difrezzer dan serbuk kari pemberian teman ortu yang ada di malaysia.. Kalau gak salah di indon juga ada serbuk kari.. bisa cari dipasar².. Kerana dadakan foto saat nyiapin bahan dan saat masak gak ada.. maaf.. Ok cekedot..

Pancit Canton | Mie Goreng Philipine

Pancit Canton | Mie Goreng Philipine

pancit adalah istilah umum untuk mie atau masakan mie goreng di Filipina. Hidangan dari mie, bihun, miswa, dan sotanghun mulanya berasal dari masakan Cina, namun telah diadaptasi sebagai masakan Filipina dgn tambahan bahan-bahan lokal. mie dipercaya orang Filipina sebagai lambang umur panjang. Oleh karena itu, mie hampir selalu dimakan untuk merayakan ulang tahun. #MovieMakania #dkitcheners #ArisanRound3_1 #UlamMainDish #Philiphine #PancitCanton #MieGoreng #CookpadCommunityJakarta #Kookpaders #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_jakarta

4 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Hari ahad,males mau masak yg ribet....yg simple² aja buat anak&suami 😃

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Bismillah. . Assalaamualaikum moms 😊 Berhubung belum sempet belanja ke pasar akhirnya aku bikin mie goreng jawa aja yg simple, ini mie goreng kesukaan mas bojo 😍😊 Source : Susan Mellyani #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Karawang #dapur_izma #happycooking #miegorengjawa

Mpasi 9+ Mie Goreng Telur 4⭐

Mpasi 9+ Mie Goreng Telur 4⭐

Kebetulan si bayik lg bosen gamau mam nasi tim dan mamak mesti banyak kreasi biar makin lahap mamamnya.. Gampang kok bisa disesuaikan teksturnya (kalau mau halus bs dicacah kecil2 mienya). Ini bs jd 3 porsi makan ya moms...

Mie goreng Jawa / mie nyemek

Mie goreng Jawa / mie nyemek

Mie yang bikin kenyang. Ada telurnya ada sosisnya. Enak banget perpaduan manis gurih pedas jadi satu. Dimakan hangat2 sambil nonton TV pas banget #berburucelemekemas #resolusi2019

3 porsi
Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Mie shirataki untuk ketokers atau yang diet low carb, karena saya suka pedas, saya

2-3 porsi
Mie goreng basah

Mie goreng basah

#basidoncek #community_sumbar