Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan Jagung & Tahu yang Menggugah Selera

Dipos pada August 10, 2020

Bakwan Jagung & Tahu

Bagaimana membuat Bakwan Jagung & Tahu yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bakwan Jagung & Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan Jagung & Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan Jagung & Tahu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Jagung & Tahu biasanya untuk 15 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Jagung & Tahu diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung & Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung & Tahu memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di kulkas ada sisa tahu kemarin yang tinggal dua biji. Mau digoreng kok dikit banget. Mau beli lagi, ntar nyisa lagi tahunya. Pas banget banget hari ini belanja bahan sayur sop. Rencananya mau ditambah jagung pipil, tapi jadinya si jagung dibikin bakwan aja, sekalian dicampur sama sisa tahu dua biji tadi. Hehe. #5resepterbaruku #cookpad_id #cookpadcommunity_solo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung & Tahu:

  1. 1 bonggol jagung manis, sisir
  2. 2 buah tahu putih
  3. 6 sdm tepung terigu
  4. 1 batang daun bawang
  5. Secukupnya minyak untuk menggoreng
  6. Bumbu halus
  7. 3 siung bawang merah
  8. 2 siung bawang putih
  9. 1 sdt merica butir
  10. 1/2 sdt ketumbar butir
  11. 1 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung & Tahu

1
Dalam wadah, haluskan tahu menggunakan garpu. Kemudian masukkan jagung manis yang sudah disisir. Aduk rata.
Bakwan Jagung & Tahu - Step 1
Bakwan Jagung & Tahu - Step 1
2
Cuci lalu iris halus daun bawang, saia pakai semua bagian, dari batang sampai daunnya. Kemudian masukkan ke dalam adonan tahu & jagung. Aduk rata kembali.
Bakwan Jagung & Tahu - Step 2
3
Sementara itu, uleg menggunakan cobek, bumbu halus sampai benar-benar lembut. Lalu campurkan ke dalam adonan tahu & jagung tadi, kembali aduk sampai bumbu tercampur rata. Boleh dicek dulu rasanya, bila kurang asin bisa ditambah garam.
Bakwan Jagung & Tahu - Step 3
Bakwan Jagung & Tahu - Step 3
4
Setelah itu, tambahkan tepung terigu dan aduk rata. Tak perlu ditambah air lagi ya, karena tahu sudah berair kan.
Bakwan Jagung & Tahu - Step 4
5
Panaskan minyak, lalu goreng adonan bakwan hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan minyaknya. Siap disajikan. Dicocol pakai sambel kecap cocok banget, dah.
Bakwan Jagung & Tahu - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spirited Away (Haggis, Perut Domba, Ba-wan, Bakwan)

Spirited Away (Haggis, Perut Domba, Ba-wan, Bakwan)

Sejak menonton Spirited Away, saya ingin mencoba makanan misterius yang dimakan ayahnya Chihiro.. sampai saya searching resepnya di internet.. website pariwisata Taiwan mengklaim bahwa itu adalah Ba-wan atau redblob berisi daging babi.. namun, dari website resmi studio Ghibli, menyatakan ini adalah isi perut domba atau disebut juga Haggis.. nah, untuk memasak Haggis membutuhkan waktu berjam-jam agar juicy.. serta lambung domba sebagai kulitnya.. beberapa bahan masakan bisa diganti dg bahan yg mendekati yg bisa dibeli di Indonesia.. di resep ini saya rangkum cara memasaknya.. silakan mencoba..

10 buah
30-45 menit
Bakso Tahu Goreng

Bakso Tahu Goreng

5 porsi
60 menit
Tahu goreng krispi

Tahu goreng krispi

Cocok nih buat cemilan sore ,aku nyediain ini buat suami pulang kerja..

Tahu Goreng Simple

Tahu Goreng Simple

Dalam stu minggu ini si bunda agak malas setor resep, cm recook resep2 sbelumnya aja 🙇. Soalnya si bunda lgi keasyikan belajar jahit. 😁 Resep kali ini pun masih kelihatan bnget malasnya. Mohon maaf yaa. 🙇 Tapi selama cemilan yg dibuat rasanya gurih, anak2 pasti suka. #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunityKALSEL #NayAssya_Gorengan

15 menit
Tumis kecambah tahu goreng

Tumis kecambah tahu goreng

Kecambah gak pernah bosan ama kecambah kalo saya, harus ad stock dalam kulkas dan menu yang simple ini aja udah bikin kenyang dan nikmat banget. 😊 #Cookpadcommunity_kalteng

Tempe & Tahu Goreng Tepung

Tempe & Tahu Goreng Tepung

Lauk sederhana di bikinnya jg mudah tp enaknya gak sederhana, apalagi disantap selagi panas, ntapppss 😛

Tahu Goreng Isi sayuran

Tahu Goreng Isi sayuran

Minggu ke-12 (23 Agustus 2020) Resep ke-52 Punya tahu rasanya malas dibuat lagi pada bosen, tp kalo dibuat gorengan langsung bisa ludes dlm 1 hr. Source: Ika Sulistianingsih #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #authorsbandunghebring #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_id #cookpad_id #BandungArisanRecook4_IkaSuListianingsih #Banggakirimrecook

Tahu goreng bumbu kacang nanas

Tahu goreng bumbu kacang nanas

Selain gampang membuatnya...makanan ini ada favorit saya.

untuk 4 porsi
45 menit
Tahu Goreng Medan

Tahu Goreng Medan

Ini kesukaan sekeluarga, dari atok, angkoe, serumah. Dari namanya yang terbayang tahu digoreng. Sebenarnya ini semacam campuran sayuran segar disiram kuah manis asam berbumbu kacang. Lezatos dimakan begitu saja atau jadi teman nasi dan lauk2 lain. #olahansayur

2-3orang
30menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

penampakan aslinya kuning keemasan kok d fotoo jd gitu yaaa 🤣🤣🤣 terkadaang entahlah dakk e 🤣🤣🤣

Tahu goreng tepung

Tahu goreng tepung

Lagi iseng aja pengen bikin cemilan yang simpel, buat teman nyemil nonton drama 😂😂

Tumis Tauge & Tahu Goreng

Tumis Tauge & Tahu Goreng

Tumis Tauge & Tahu Goreng

Bakwan Labu Siam

Bakwan Labu Siam

#MurahMeriah Bakwan labu siam ini Terinspirasi dari abang abang penjual gorengan pingir jalan...yg pernah aku beli,nah kali ini mencoba membuat sendiri di rmh,rasa nya enak garing di luar dan lembut di dlm anak2 pada lahap makan nya.... #MurahMeriah #BagikanInspirasimu #CloverCookingLover #CookpadCommunity_Palembang #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_id

Tahu Goreng Ayam dan sayuran

Tahu Goreng Ayam dan sayuran

Sebenarnya ini adalah resep modifikasi dari resep saya yg dulu.. bedanya ini memakai ayam giling dan balutan telur kocok. Karena membuatnya mudah maka ini jadi makanan yg cocok buat anak-anak.

16 buah
Batagor (Bakso Tahu Goreng) ala rumahan anti gagal

Batagor (Bakso Tahu Goreng) ala rumahan anti gagal

Nunggu suami pulang kerja di rumah sendirian jadilah ngutek2 bahan yang ada di kulkas