Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan Mie yang Lezat Sekali

Dipos pada July 29, 2020

Bakwan Mie

Sore-sore begini enaknya membuat Bakwan Mie yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bakwan Mie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan Mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Mie sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bakwan Mie sekitar 15 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Mie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Mie memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin cemilan kesukaan pasukan dirumah kali ini ditambah mie instan, hasil recook dari mba Verena Lita dari resep asli udang saya ganti dengan kol. Silahkan klik disini untuk melihat resep aslinya : Ayo cek resep ini: Bakwan Mie https://cookpad.com/id/resep/5626222-bakwan-mie?token=4zoP6pApY7pyHUBizvG8FK2u Hasilnya kriuk2,ga bisa berhenti nyomot dah dicocol saus tambah nikmat. Yuk intip resepnya semoga bermanfaat ya. 😊 #berburucelemekemas #resolusi2019 #dkitcheners_ #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Mie:

  1. 1 bungkus Mie Instan
  2. 1 buah Wortel
  3. 1/2 buah Bawang Bombay
  4. 100 gr Kol
  5. 125 gr Tepung Terigu
  6. 1 sdt Tepung Beras
  7. 1 batang Daun Bawang
  8. 200 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Mie

1
Cincang bawang bombay,iris panjang wortel,iris halus kol dan daun bawang. Rebus mie, tiriskan.
Bakwan Mie - Step 1
Bakwan Mie - Step 1
2
Masukan kedalam wadah semua bahan bakwan,air & bumbu mie instan. Aduk sampai rata semua bahan.
Bakwan Mie - Step 2
Bakwan Mie - Step 2
3
Goreng sampai kecokelatan. Angkat dan sajikan dengan saus sambal/cabe rawit.
Bakwan Mie - Step 3
Bakwan Mie - Step 3
Bakwan Mie - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan simple dengan tepung bumbu

Bakwan simple dengan tepung bumbu

Sore-sore laper...tanggal tua lagi mau go food. Liat kulkas ada wortel sama sawi putih. Cuss langsung beraksi 🀭🀭 Alhamdulillah cukup buat mengenyangkan sore-sore

Bakwan cepat ludes

Bakwan cepat ludes

Bismillah, sudah tdk asing gorengan satu ini, favorit. awal nikah,bikin bakwan saja masih gagal. bagaimana bikin tekstur yg renyah kriuk tapi tdk keras dan alot. pernah beli di pasar, sudah dingin jadi alot keras atau ada yg malah jadi lembek sekali, terus sayurnya dikit. memang kl gorengan ahsan kita bikin sendiri, sayurannya bs kita kasih banyak2. Alhamdulillah ketemu resep yang pas ternyata ditambah margarin yg jadi renyah. blm sampe dingin bakwannya sudah ludes duluan. kemungkinan kl dingin ya lembek, suatu kewajaran, makanya enak dimakan kl lagi hangat. ini perkiraan saja ya takarannya.

Bala-bala (Bakwan)

Bala-bala (Bakwan)

Karena masih #dirumahaja dan tiap sore hujan. Kita bikin yg simple dan anget-anget.

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Terfavorit niih , bikin semangat makan hehe

4-5orang
Bakwan Tahu Simpel

Bakwan Tahu Simpel

Musim penghujan sprt saat ini, cepat banget berasa lapar jd pengen nya ngunyah mulu tp mager.. Nah pas hjn sprt hr ini sy intip isi kulkas, ternyata yg tersisa hanya tahu & kol kemudian ada jg tepung bakwan di lemari dapur. . langsung deh eksekusi, ternyata hasilnya mak nyus jg.. Alhamdulillah..

8 potong
25 menit
Bakwan goreng

Bakwan goreng

Bakwan kesukaan suami. Lebih suka yg bakwan nya hambur berantakan πŸ˜‚

Bakwan mie sederhana

Bakwan mie sederhana

bakwan mie sederhana cocok untuk teman nyemil mu. dengan bahan seadanya terjangkau untuk anak kostan:)

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Pas banget dirmh ada bayam 1 ikat ga terpakai akhirnya eksekusi jadi bakwan bayam, maklum emak2 mau irit dan hobby masak.

12 potong
Bakwan tahu untuk diet

Bakwan tahu untuk diet

Bakwan ini aku buat karena selama ramadhan orang2 rumah selalu makan bakwan ketika berbuka, karena ingin aku muter otak dan akhirnya kutemukan cara baru makan bakwan ( no tepung ya). Aku makan cuman 2 buah dan itu pun saat sudah selesai shalat juga tadarus.

porsi banyak
Bakwan sayur sambel sinti

Bakwan sayur sambel sinti

cemilan sederhana

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

#daripengenjadibisa #pejuanggoldenapron2 #berburucelemekemas #tantanganahkirtahun #teamtrees #saturesepsatupohon Source:Tabloid Resep Koki Dulu bikin bakwa paling isinya cuman toge,kol,wortel daun bawang seledri sekarang tak sekedar sayuran itu2 saja bisa dicampur sayuran apapun dan sesuai selera bisa ditambah sosis atau dengan teri pokoknya sesuai stok dirumah masing2 sajaπŸ˜‰. Alhamdulillah kemajuan itu ada,alhamdulillah perjuangan selalu ada karena setiap hari kita harus berjuang dalam segala hal butuh sesuatu juga harus berjuang ,pengen makan sesuatu juga harus berjuang yaitu memasak makanan yang akan kita nikmati bersama keluarga.Cookpad bagi saya sangat membantu untuk menyimpan resep dikala saya mau masak ulang dan lihat bumbunya apa ada yang lupaπŸ˜„πŸ˜œ.Dulu tidak pernah masak macam2 bisanya hanya itu saja,camilan untuk keluarga juga gak pernah buat sejak bergabung dengan cookpad ada saja yang mau dibuat,ada saja untuk umek didapur tapi disesuaikan dengan kantong saya 😍.Terima kasih cookpad keluarga terutama anak2 saya sangat bahagia emaknya jadi lebih maju walau sedikit dan masih banyak yang harus dipelajari tetap semangatπŸ’ͺ😍😘 dalam memperjuangkan golden apron sesi ke-2 ini karena perjalanan masih panjang semoga selalu sehat untuk para pejuang golden apron lainnyaπŸ˜‡πŸ’ͺπŸ‘

Bakwan jagung 3 rasa

Bakwan jagung 3 rasa

Kenapa 3 rasa karena kebanyakan tapioka jadi ada sensasi cireng dan pake daun jeruk jadi sensasi peyeknya juga ada selamat memasak πŸ˜„

Bakwan sayur / ote ote

Bakwan sayur / ote ote

Dicocol bumbu pecel lebih enak

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Kl lg pgn makan gorengan lebih aman kita buat sendiri ya gais..

5 porsi
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Karena malam tahun baru hujan deras, gagal bakar jagung. Jadi di ganti buat bakwan keesokan harinya πŸ˜‚. Bakwan Jagung ini versi manado, dengan irisan daun jeruk yang menambah cita rasa. Silahkan dicoba.

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Karena pengen banget makan gorengan dan masih punya sisa sisa sayuran di kulkas, akhirnya eksekusi aja jadi bakwan sayur. Bakwan sayur favorit saya ini adalah bakwan sayur yang pinggirannya kriuk tapi dalemnya lembut. Kalo suka bakwan sayur yang kriuk, gorengnya bisa dibikin tipis2.