Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Jagung Manis yang Menggugah Selera

Dipos pada August 1, 2020

Bakwan Jagung Manis

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bakwan Jagung Manis yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bakwan Jagung Manis yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bakwan Jagung Manis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakwan Jagung Manis bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Manis memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung Manis:

  1. 1 buah jagung manis (serut)
  2. 100 gr tepung bumbu serbaguna
  3. 1 butir telur
  4. secukupnya Air dingin
  5. 2 buah cabe merah besar (iris tipis dan buang bijinya)
  6. secukupnya Daun sledri (iris kecil kecil)
  7. Minyak goreng
  8. Bumbu-bumbu
  9. 6 siung bawang merah
  10. 3 siung bawang putih
  11. secukupnya Lada bubuk
  12. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung Manis

1
Siapkan semua bahan, serut jagung sesuai selera, potong daun sledri kecil kecil, dan potong cabe merah yang sudah dibuang bijinya tipis tipis.
2
Ulek semua bumbu, bawang merah, bawang putih, garam, dan lada.
3
Masukkan tepung pada wadah adonan, masukkan jagung serta bumbu yang sudah diulek. Kemudian masukkan telur dan air dingin sedikit demi sedikit. Masukkan irisan daun sledri dan potongan cabe merah besar. Campur adonan sampai rata dan sesuai dengan selera kekentalan yang diinginkan. Disini saya buat adonan agak encer, supaya bakwan tidak terlalu tebal.
4
Setelah adonan bakwan jadi langsung siap goreng. Goreng dengan api sedang, supaya tingkat kematangan rata.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan (Dadar Jagung)

Bakwan (Dadar Jagung)

Bingung cari temen lauk buat mie goreng yg kayak sebelumnya aku buat. Akhirnya habis buat mie goreng simple terus buat dadar jagung deh buat temen makan. Slmat mencoba 😊

Potato Cakes (Bakwan Kentang)

Potato Cakes (Bakwan Kentang)

Cemilan uenak gurih..

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

#DiRumahAja #KeDapurAja

Bakwan jamur tiram

Bakwan jamur tiram

Bismillah, punya jamur tiram binggung mau di bikin apa, di goreng kriuk terus ank2 bosen,, di tumis gk pd suka, yobain di bikin bakwan ,,eh alhamdulillah kok enak n smua suka..😘 #DirumahAja#cookpad-semarang#cookpadindonesia

Bakwan tahu sayur

Bakwan tahu sayur

Source: Saji. Ini bisa buat camilan dan bisa buat lauk juga dngn modal krg dr Rp 15.000,- bisa jadi bnyk banget. Utk minyak goreng dan bumbunya tdk saya masukkan dlm daftar belanja krn saya biasa nyetok bumbu dan minyak goreng bnyk.Perincian daftar belanja: 5 buah tahu Rp 3.000,- 2 buah wortel Rp 1.500,- 2 butir telur Rp 3.000,- Kol Rp 1.000,- Taoge Rp 1.000,- 1/4 kg tepung terigu Rp 2.000,- Total belanja : Rp 11.500,- #WeekendChallenge

Bakwan/Ote2 goreng

Bakwan/Ote2 goreng

Apa namanya ini kalau di daerah kalian 😁, kalo saya bilang ote2 No cetak / bakwan.. suka, apalagi di goreng agak garing, jd pas dimakan Kriuk2..

Bakwan Mini

Bakwan Mini

Jajanan ini enak banget bu ibu 🥰. Jadi kangen jajanan di SD. Tapi waktu saya SD masih belum ada yang jual ini, SMP baru ada. Sekarang di SD sudah ada jual ini. Ini juga bisa nih buat si kecil supaya mengurangi jajan diluar. #pejuanggoldenapron2 #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunitybanjarmasin #wanilahmeolah #jajananSD #1resep1pohon #saturesepsatupohon

Bakwan jagung endezzz

Bakwan jagung endezzz

Memanfaatkan bahan yang ada

#Bakwan Sawi Putih

#Bakwan Sawi Putih

Bapak nya anak2 itu kalo buka puasa g mau yg lain..lebih baik tdk ada menu takjil lain nya dari pada g ada gorengan😱dan bagi dia(suami)gorengan wajib ada di setiap berbuka puasa..gorengan nya juga bukan asal gorengan..jadi harus anget kalo g anget gorengan segudang juga g bakal di makan😂org nya gampang2 susah.kadang suka bikin mumet😜 setiap bikin bakwan setelah adzan magrib<>karna sy dan si sulung suka yg manis2 jadi bikin gorengan nya dikit..biar g ada sisa dan langsung abis😁😜bakwan nya mantul renyah di makan anget2 sama cabe rawit..

9 porsi
Bakwan ala abang-abang

Bakwan ala abang-abang

#onerecipeonetree #TeamTrees #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #MasakAsyik #PejuangGoldenApron2 #GoldenApron2 #PejuangGoldenApron2 (29.11.2019) #mingguke9 Tiap abang gorengan lewat depan rumah rasanya kepingin banget, cuman takut pas liat minyaknya kotor banget Akhirnya buatlah sendiri dirumah Hmmm rasanya mirip kaya gorengan yang abang-abang jual. 🤣🤣🤣.

Ampal jagung atau bakwan jagung

Ampal jagung atau bakwan jagung

Kalo di banjarmasin namanya ampal jagung kalo disini namanya bakwan jagung Masak simple karna mama felic bingung mau masak apa 💕😘

Bakwan tahu

Bakwan tahu

12 biji
20 menit
Bakwan Sayur Kriuk

Bakwan Sayur Kriuk

Kriuk kriuk gurih enak sekali buat camilan kan hehehe yang penting komposisi tepung nya seimbang biar kriuk nya awet

Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan memanfaatkan bahan yg ada,,