Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bakwan yang Lezat Sekali

Dipos pada July 29, 2020

Bakwan

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bakwan yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bakwan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan memakai 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minggu 34 26 Agustus 2019 Bakwan, gorengan sejuta umat. Paling gampang ditemui dimana saja dan kapan saja. Dan anehnya ga bosen2 juga makannya ya. Gampang bikinnya... tapi lebih sering beli πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Saya suka versi praktis yang semua bumbunya bubuk, sayur diiris, tambah tepung, tambah air, aduk2, goreng. Jadi deeeh! Ga repot nguleg-nguleg lagi. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #DapurMomEra #ResepDapurMomEra

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan:

  1. 200 gr Kol, iris tipis
  2. 1 batang wortel, iris korek
  3. 1 batang daun bawang, iris tipis
  4. 6 sdm tepung terigu
  5. 2 sdm maizena
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1 sdt garam
  8. 1/2 sdt kaldu bubuk (masako)
  9. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  10. 1/2 sdt lada bubuk
  11. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  12. secukupnya Air
  13. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan

1
Campur jadi satu semua sayuran yang sudah diiris, tambahkan tepung terigu, maizena, baking powder (Saya suka yang komposisi sayurnya lebih banyak daripada tepungnya). Bumbui lada bubuk, garam, kaldu bubuk, bawang putih bubuk dan ketumbar bubuk. Tambahkan air sedikit demi sedikit. Aduk sampai rata (jangan terlalu encer ya).
Bakwan - Step 1
Bakwan - Step 1
Bakwan - Step 1
2
Panaskan minyak. Goreng adonan bakwan sesendok demi sesendok. Pastikan minyaknya merendam adonan supaya matang merata dan crispy. Balik bila satu sisi sudah kecoklatan. Angkat bila kedua sisi telah matang. Sajikan dengan cabe rawit atau sambal kacang.
Bakwan - Step 2
Bakwan - Step 2
Bakwan - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan tahu simpel

Bakwan tahu simpel

Bakwan tahu

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Cemilan

76. Bakwan Sayur Sawi Putih Kress 😍

76. Bakwan Sayur Sawi Putih Kress 😍

Lagi Pengen Buat Takjil untuk menemani buka puasa hari ini tadi,buka kulkas masih ada sawi putih nganggur daripada dianggurin yeeekaann mending dibuat sesuatu yang endulll 🀭,Cuzz langsung buat Bakwan Sayur Sawi Putih Kress 😍 #Bismillah_Food😍 #Ramadhan_Kareem #TakjilToday #CookpadIndonesia

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bahannya ga saya timbang, pake ilmu kiraΒ² aja πŸ˜…

Bakwan sayur praktis

Bakwan sayur praktis

Paling seneng bikin bakwan sayur karena gemar banget ngebakwan.

Bakwan Renyah

Bakwan Renyah

Dapat kol, wortel dari saudara yg rumahnya asli gunung. Akhirnya dibikin bakwan. Searching resep gimana tekniknya biar bakwan bisa renyah. Nemu resep mba farah arfina. Ternyata rahasianya adalah penambahan margarin dan juga irisan sayur dicampur dengan tepung dahulu tanpa diberi air dan disimpan di kulkas selama 1 jam. Hasilnya bener-bener kriuk. Beda dengan bakwan biasa. Patut dicoba buat ibu-ibu semua..

35 buah
Bakwan Sayur Indomie

Bakwan Sayur Indomie

Cemilan ta'jil yang enak ^^ Sumber recook: Frielingga Sit #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya

10 porsi
45 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Untuk satu resep ini bisa jadi sekitar 17 pcs Bakwan sayur #saturesepsatupohon #onerecipeonetrees #teamtrees

Bakwan Jagung Lada Hitam

Bakwan Jagung Lada Hitam

Karena hujan semalaman hingga tadi pagi, Tukang sayur pun belum kunjung lewat sebab hujan dan ada sisa stock jagung, jadilah kita buat yang hangat2 tapi simple. Bakwan jagung lada hitam pilihan tepat saat hujan 😁 #teamtrees #saturesepsatupohon

1 porsi besar
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Pagi-pagi gini enaknya makan gorengan sambil ngeteh kan moms, liat kulkas lumayan ada sedikt sayur wkwk

Bakwan cepat ludes

Bakwan cepat ludes

Bismillah, sudah tdk asing gorengan satu ini, favorit. awal nikah,bikin bakwan saja masih gagal. bagaimana bikin tekstur yg renyah kriuk tapi tdk keras dan alot. pernah beli di pasar, sudah dingin jadi alot keras atau ada yg malah jadi lembek sekali, terus sayurnya dikit. memang kl gorengan ahsan kita bikin sendiri, sayurannya bs kita kasih banyak2. Alhamdulillah ketemu resep yang pas ternyata ditambah margarin yg jadi renyah. blm sampe dingin bakwannya sudah ludes duluan. kemungkinan kl dingin ya lembek, suatu kewajaran, makanya enak dimakan kl lagi hangat. ini perkiraan saja ya takarannya.

Bakwan jagung krispy

Bakwan jagung krispy

Paling seneng kalo makan bakwan jagung di rumah makan manado, manis kriuk2 gitu, tapi se kriuk2nya kalo bakwan sdh dingin tetep agak melempem yah, tapi tetep aja enak.

8 porsi
Bakwan Jagung manis extra Pedas

Bakwan Jagung manis extra Pedas

Terbuat dari jagung manis dan tepung terigu, bisa dijadikan teman lauk makan ataupun camilan loh.

1 porsi
Kakiage Bakwan Jepang

Kakiage Bakwan Jepang

Lagi Pengen Ngemil πŸ˜‚πŸ˜‚

1 porsi
Bakwan tauge

Bakwan tauge

Suka bikin gorengan yang simpel kayak gini.. enak buat temen minum teh.. ngobrol santai bersama keluarga. Bikin sendiri, insyaallah lebih sehat yahh

1 piring
Bakwan Goreng Daun Kencur

Bakwan Goreng Daun Kencur

Gandum sisa kemarin masih ada, jadilah buat laok nasi di pagi hari dengan kecap masin. Mantul euy