Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Tahu Aci goreng yang Enak

Dipos pada September 1, 2020

Tahu Aci goreng

Bagaimana membuat Tahu Aci goreng yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Tahu Aci goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Aci goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Tahu Aci goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Aci goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Aci goreng memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pengen ngemil yang hangat karena cuaca lagi dingin. Buka kulkas ada stok tahu Aci yang kemarin buat. Langsung saja goreng dan langsung ludes buat teman nonton tv sama keluarga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Aci goreng:

  1. 500 gr tepung kanji
  2. 150 gr tepung terigu
  3. 5 siung bawang putih halus
  4. 2 sdm saos tiram
  5. Secukupnya tahu goreng
  6. Secukupnya gula, garam dan penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Aci goreng

1
Campur semua bahan kecuali tahu goreng, aduk dan uleni dengan air sedikit demi sedikit hingga tercampur rata (jangan encer adonannya, buat agak padat biar enak ngisi ke tahunya)
2
Lubangi tahu dan isi dengan adonan Aci. tata didandang yang sudah diisi air. Lakukan hingga adonan habis. Kukus tahu Aci -+45 menit dari air mendidih. Setelah matang angkat dinginkan.
3
Tahu Aci biasanya saya simpan dikulkas, jika mau di masak tinggal goreng saja. Buat stok camilan anak.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

tahu goreng "spesial' untuk abi

tahu goreng "spesial' untuk abi

Abi ga suka banget ama tahu,alx bau khas tahu itu. Jadi umi harus pinter nyembunyikan bau dan rasa tahux. Eh,ternyata.. Baru duduk,ud abis aja d sikat abi gorenganx..hehe.. Suksessss..

4 porsi
5 menit
Sambal Goreng Krecek Tahu

Sambal Goreng Krecek Tahu

Pertama kali buat sambal goreng krecek pakai fiber cream, trnyata wenak juga lho.. Jadi penggunaan santan disini yang saya substitute ke fiber cream. Buat sambal goreng ini untuk teman duet gudeg yang rasanya manis, jadi fungsi menu ini buat penyelaras dari manisnya gudeg. Wahh pas banget deh rasanya. Pedas gurih, ketemu manisnya gudeg, perfectooo!!

Sambel goreng tahu tempe (cecek&kerang)

Sambel goreng tahu tempe (cecek&kerang)

Ini yang versi kecap ya no santan.. Dipadukan dengan sayur bening bayam yang seger cocok bgt

4 orang
30 menit
Tahu goreng kibo

Tahu goreng kibo

5 porsi
20 menit
Tahu goreng tepung

Tahu goreng tepung

Memanfaatkan sisa bahan masakan kemaren.. Lumayan buat cemilan hujan* loe..

4 porsi
15 menit
25. Sambal goreng kentang tahu wortel

25. Sambal goreng kentang tahu wortel

Gak kerasa nih #Ramadan sudah memasuki minggu-minggu terakhir. Tapi bukan berarti masaknya jadi berkurang. Tiap hari selama #DirumahAja tetap #KeepCookingAndCarryOn. Tahun ini mau ikutan jadi #PejuangGoldenApron3 jadi Bismillah resep ini saya publish sebagai pembuka untuk dapat #TiketMasukGoldenApron3. Ini tahun pertama karena baru tahun ini gabung dengan komunitas Cookpad. Pastinya seru banget bisa saling sharing resep dan berbagai ide masakan. Utamanya di masa karantina seperti sekarang ini 😊

4-5 porsi
20 menit
Tumis Sambel Goreng Manisa Tahu tanpa Santan

Tumis Sambel Goreng Manisa Tahu tanpa Santan

Ini resep mertua, setiap masak santan diganti creamer... Simpel tapi mantep dimakan dengan nasi.... #MurahMeriah #madeinLOVEwithVonny

4 porsi
Tahu Goreng Tapioka

Tahu Goreng Tapioka

Teman untuk mengerjakan tugas

Tahu Goreng simple

Tahu Goreng simple

2 porsi
15 menit
21. Sambal Goreng ATK (Ati Tahu Kentang)

21. Sambal Goreng ATK (Ati Tahu Kentang)

Saya tidak suka kentang yang dipotong kotak jadi saya buat kentang tipis-tipis bun..

SUP bakso TAHU goreng super simple

SUP bakso TAHU goreng super simple

Hanya satu kata untuk bisa menggambarkan rasanya.... SEGERRR.... walaupun dibuat dg bumbu yg super simple... always simply but tasty, untuk resep bakso tahu goreng silahkan lihat di resep sebelumnya ya... https://cookpad.com/id/resep/548405-bakso-tahu-goreng-tanpa-daging

2 porsi
30 menit
Tahu Goreng Dengan Saus Thailand

Tahu Goreng Dengan Saus Thailand

Sebagai salah-satu penggemar masakan Thailand, saya tidak segan-segan mengambil keberanian untuk mencoba memasak masakan Thailand. Meskipun bereksiko tinggi gagal atau rasa masakannya agak aneh; tidak seperti yang kuharapkan. Namun, saya rasa memasak itu bagaiakan sebuah eksperimen ada kalanya sukses dan ada kalanya gagal. Kali ini saya menggoreng tahu yang ditemani dengan saus khas negeri Siam ini. Ayo coba saus ala Thailand yang asin, asem ,manis dan pedas ini!

395) Tahu Bihun Goreng

395) Tahu Bihun Goreng

#MurahMeriah #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_gresik #cookpadcommunity_jombang #cookpadcommunity_bali #tidaksekedarmemasak #homemadeisbetter #alamamarayya Source : Cicik Ary dg judul asli nugget tahu bihun Sekilas resepnya mirip kyak mau bikin tahu fantasi ya. Bedanya cm waktu ngegorengx gk pake dicelupin ke telur. Tapi nggak papa ini sama2 enak kok. Dimakan pake saos gini pun nggak berasa udah abis berapa. Hihi

Tahu Goreng Sambal Mentah

Tahu Goreng Sambal Mentah

Terlalu lengkap dan menggembirakan. #cookpadcommunity_bali

1 orang
30 menit
Nila Goreng dan Tahu Masak Kecap

Nila Goreng dan Tahu Masak Kecap

Menu ini lagi - lagi dibuat untuk ngakalin anak bungsu makan sayur. Semoga enak. 😁

45 menit
Sambal Goreng Krecek Tahu

Sambal Goreng Krecek Tahu

7-8 orang
30-45 menit