Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur soto udang sayur bayam yang Enak

Dipos pada January 20, 2019

Bubur soto udang sayur bayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur soto udang sayur bayam yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bubur soto udang sayur bayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur soto udang sayur bayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur soto udang sayur bayam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur soto udang sayur bayam sekitar 3 x makan.. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur soto udang sayur bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur soto udang sayur bayam memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#SayangAnak anak suka dan lahap,

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur soto udang sayur bayam:

  1. 3 sdm beras (karbo)
  2. 6 buah udang besar atau sedang kupas kulit cincang halus(prohe)
  3. segenggam daun bayam rajang halus(sayur)
  4. 2 btg buncis halus tipis(prona)
  5. 1 sdt minyak tuk menumis
  6. 1 sdr zaitu
  7. seujung sdt garam himalaya
  8. 1 btg sereh geprek
  9. 2 lbr daun jeruk
  10. bahan bumbu halus
  11. 2 bawang merah
  12. 1/2 bawang putih
  13. 3 buah kemiri
  14. 1/2 sdt ketumbar
  15. 1/2 sdt kunyit
  16. seujunh kelingkinh jahe, boleh geprek bleh hlus

Langkah-langkah untuk membuat Bubur soto udang sayur bayam

1
Rebus beras dengan air sebnyak 500 ml sampai nasi menjadi lembek dan jadi bubur, masak pakai cosmos jg bisa. btw beras di rebus dengan kulit udang juga enak terasa kaldunya.
2
Di tempat lain, tumis smua bumbu halus dan bahan 2 yg di geprek,sereh,daun jeruk,jahe tumis dgn sedikit minyak tadi sampai harum.
3
Setelah agak sedikit kering atau bumbu matang tambahkan udang cincang agar bumbu meresap kedalam kira2 2 menit lalu tambah air secukupnya masak sampai udang empuk dn tdak usah terllu lama agar tidak alot,kalau air semakin susut bisa tambah lagi.
4
Setelah udang empuk tambahkan bayam,dan buncis masak sampai benar benar empuk.setelah itu matikan api.
5
Balik ke bubur, kalau sudah masak tekstur sudah sesuai yang diinginkan dan agak mengering tuang kuah soto udang sayur bayam tadi ke bubur, aduk agar menyatu dengan bubur. masak sampai kuahnya sesuai selera.tidak terlalu kering dn tidak terlalu berkuah..
6
Bubur siap disajikan, fyi penyajian sesuai selera ya bun, kuah bisa di campur semua ke bubur atau kuah di campur saat mau makan. tambah kan garam himalaya dan zaitun, siap di sajikan. jangan lupa berdoa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Lg pen bubur kacang kl bl kebanyakan airnya doang jd bkn deh lbh puas

Tinutuan atau Bubur Manado

Tinutuan atau Bubur Manado

Makanan khas manado yg satu ini tidak hanya berbahan beras,namun juga aneka sayur daun, umbi dan bahan lainnya. sangat lezat dan ngangenin (bagi yg pernah tinggal di manado 😘) note: sy dp tips untuk mengukus labu dr @dapurclara , dulunya lgs sy aduk bersama beras, cukup lama , skrg cukup 40 menit sdh selesai membuat buburnya😄

159# oblang durian/bubur ketan durian

159# oblang durian/bubur ketan durian

Dikasih durpas sama temen udah kematengan dimakan langsung jadinya kurang enak pas kebetulan dirumah masih punya stock beras ketan dan gula aren ya wiss kita bikin oblang atau bubur ketan aja deh...yu mariii #cookpadcommunity_bogor

Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Ngidam pacar cina dari bulan puasa, baru kesampean bikin huehehhehe

Mpasi - Tomato Chicken Porridge

Mpasi - Tomato Chicken Porridge

Tomato Chicken Porridge

6 porsi @ 100ml
Bubur nasi sisa semalam simple gurih

Bubur nasi sisa semalam simple gurih

Karna bosen tiap ada nasi sisa dibuat nasgor ahirnya kepikiran buat bubur aja, pake bumbu resepnya imajinasi karna sering bikin mpasi adek, tapi ternyata hasilnya melebihi ekspektasi, guriiiih banget, dimakan g pake topping aja ud enak banget, caranya juga simple & kilat 😁

4porsi
15-20mnt
Bubur Biji Salak (tepung ketan)

Bubur Biji Salak (tepung ketan)

Waktu puasa dikirimin bubur begini sama istrinya temen. Dan sekarang kepengen bikin sendiri. Alhamdulillah anak2 suka

10 mangkok
Bubur biji salak tepung ketan

Bubur biji salak tepung ketan

gara" beli rasanya nggk seperti yg di bayangkan akhirnya minta resep sama kakak dan coba eksekusi ternyata hasilnya sesuai dengan yang saya bayangkan...

Bubur Salmon Keju

Bubur Salmon Keju

bubur andalan kalau anak mulai GTM atau males ngunyah

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Hujan2 gini enaknya bikin yg anget2 ya bunda, sambil trus berjuang buat ikutan #PejuangGoldenApron2 #MasakItuSaya #cookpad_id #cookpadcommunity #cookpadcommunity_jakarta

Bubur Oat

Bubur Oat

Gak tau sih pantas gak yah disebut bubur karena rolled oat nya gak saya blender, saya lebih suka yg masih bertekstur kasar

MPASI Bubur Kari Daging Bumbu Simple

MPASI Bubur Kari Daging Bumbu Simple

Kali ini mau tambahin varian bumbu biar dedek Tito tambah variasi rasanya #MPASI7month

2 kali makan
Bubur Pelangi ala resto Chinese

Bubur Pelangi ala resto Chinese

Resep ini adalah resep keluarga yang sering dimasak ketika ada yang sakit. Nama aslinya bubur bakmoy. Tapi ini versi yg sudah aku modifikasi dg kandungan gizi yg lbh tinggi juga lebih sesuai dengan seleraku. Rasanya gurih, ringan dan lembut jadi cocok untuk lidah orang sakit apalagi yg kurang nafsu makan biasanya pasti doyan makan ini. Selain itu kandungan gizinya juga tinggi. Saya sendiri juga masih sering bikin ini kalau sakit..Kadang pas sehat aja juga pengen 😝

Mpasi Bayi Diare Bubur Beras Merah Pisang Mpasi bayi 7 Bulan

Mpasi Bayi Diare Bubur Beras Merah Pisang Mpasi bayi 7 Bulan

Darren yang sempet diare doyan banget sarapan menu ini. Menu ini sangat cocok untuk sarapan pagi bayi. Bisa untuk bayi yang lagi diare ataupun bayi yang sehat ya. Rasanya manis dan gurih pasti si kecil suka. Pisang adalah salah satu buah yang sangat dianjurkan saat si kecil diare ya mom.

Bubur Tempe Tomat MPASI6BLN

Bubur Tempe Tomat MPASI6BLN

Hari ini 1st time adek Jenar mpasi Moms. Dan Bunda kelupaan ga beli prohe, biar bisa bikin menu 4bintang. Jadi nya bikin seadanya yg td belanja buat menu kakak yang mana favorit banget ma tempe dan sayur asem. Jadi laaah, saya bikin bubur tempe tomat plus evoo dan chiaseed. Yuk mulai masak nya Moms.

2 porsi
15menit
Bubur ala kadar anak kos

Bubur ala kadar anak kos

Bahan menyediakan yang ada saja di dapur ya say 😚

-+ 45 menit