Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower yang Menggugah Selera

Dipos pada January 19, 2019

MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower

Sore-sore begini enaknya membuat MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

6 Months - 2nd Day (Menu 4 bintang) Resep MPASI Baby C hari kedua. Hasilnya dia suka banget sama bubur yang satu ini. Aku masih ngasih dia ayam, besok baru mau ganti protein hewani. Yg babynya mau MPASI bisa dicoba lho...Semoga babynya suka dan sehat selalu ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower:

  1. 1 sdm beras putih organik
  2. Sedikit ayam kampung
  3. 2 blok kaldu ayam kampung
  4. 1 lembar sawi hijau
  5. 4 potong bunga kol/cauliflower
  6. Sedikit tahu sutra/silk tofu
  7. Sedikit air matang untuk bubur

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower

1
Siapkan semua bahan seperti foto di bawah ini, semuanya harus sudah dicuci bersih. Lalu buat bubur: beras + ayam kampung + kaldu. Setelah matang saring.
MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower - Step 1
2
Kukus semua sayuran sampai matang lalu saring. Kemudian campur sayur dengan bubur yg sudah disaring. Bubur siap disajikan setelah tidak panas. Jangan lupa berdoa ya Moms.
MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower - Step 2
MPASI 6/2 - Bubur Ayam Cauliflower - Step 2
3
Note: Kalau ada slowcooker semua bahan tinggal dimasukkan ke dalam slowcooker, saring, sajikan. Usahakan untuk sayuran jangan direbus ya moms, tapi dikukus biar kandungan vitamin dalam sayuran tetap terjaga.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo susu

Bubur kacang ijo susu

Pengen berat badan bertambah dan bebas kolestrol jahat?? Insyaallah dengan cara semudah ini bisa terlaksana asal istiqomah😇😇

3 porsi
Bubur Sagu Ambon Butternut Squash

Bubur Sagu Ambon Butternut Squash

Bubur Sagu Ambon bikin kemarin masih ada. Kemarin versi cair seperti minuman nah pagi ini sudah menjadi sebenar-benarnya Bubur. Rasanya tambah enak dari manisnya Gula Palem yang sudah menyatu dengan bubur kemudian disiram dengan santan gurih yang asinnya terasa. Perpaduan tepat untuk Sagu Ambon yang kandungannya hanya Karbohidrat dengan ditambah protein dan berbagai macam zat baik dari Butternut Squash kukus menjadikan Bubur tambah sehat.

5 orang
30 menit
Bubur ayam ala dapoer bunda mf

Bubur ayam ala dapoer bunda mf

Pak Su lgi ngak fit.... Akhirnya dibuatin bubur ayam kesukaannya pak su n anak2 biar smua bisa mkn.. #PejuangGoldenApron2

Bubur Manado

Bubur Manado

Singkat cerita , anak2 sukakkkkkk

Bubur ayam kering

Bubur ayam kering

Masakan sederhana

6 porsi
-+1jam
Bubur Manado (Tinutuan Campur)

Bubur Manado (Tinutuan Campur)

Bahan-bahan nya sangat mudah di dapatkan modal cuma 12k dapet 7-8 porsi.

Bubur suro Jenang suro

Bubur suro Jenang suro

Bismillah... Perdana buat bubur suro berbagi ke saudara dan tetangga

Bubur Pati Singkong

Bubur Pati Singkong

Biasanya beli di pedagang keliling, kali ini coba bikin sendiri :) yang suka manis, silakan ditambah gulanya

Mpasi hari ke 21 (bubur beras merah, SOP, jus pepaya)

Mpasi hari ke 21 (bubur beras merah, SOP, jus pepaya)

Mpasi hari ke 21, asma sdh 3 kali makan yah ummah

Bubur Kacang Ijo Mantab

Bubur Kacang Ijo Mantab

Assalamualaikum bunda.... Masih edisi makanan sehat nutrisi bumil nih.... Kali ini bikin bubur kacang ijo, simple enak bgt.... Selamat mencoba 😊

5 porsi
7. Bubur Manado

7. Bubur Manado

Resep bubur manado ini diadaptasi dari resep diah didi's kitchen, hanya saja menyesuaikan bahan yang ada di rumaha..hehhehe..

Bubur tim daging sapi telur ceplok mpasi 8 bulan

Bubur tim daging sapi telur ceplok mpasi 8 bulan

Punya bayi usia 8 bulan yang harus booster BB karena berat nya kurang. Jadi harus buat mpasi dengan double prohe.

3 porsi untuk 3x makan
Lama memasak 30-40menit
Puding bubur kacang ijo

Puding bubur kacang ijo

Karena bulan Oktober ditetapkan sebagai bulan peduli kanker payudara, saya sebagai temanmu selalu berdoa agar kalian tetap semangat dan segera sembuh. Tetap bersyukur dan berjuang dengan senyuman karena kami semua sebagai temanmu selalu ada untukmu. #TemanBerjuang #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_palembang #mingguke_3

10 porsi
30 menit
Bubur Manado Special

Bubur Manado Special

Mumpung bahan komplit di dapur jadilah pengobat rindu sampai pandemic usai biar bisa ke manado

Bubur Hati Ayam Kampung #Mpasi 6M2Day

Bubur Hati Ayam Kampung #Mpasi 6M2Day

Mpasi Insyra #Day3, Alhamdulillah lahap Mom :)

MPASI Bubur Salmon Tofu Brokoli

MPASI Bubur Salmon Tofu Brokoli

@nic.kitchen Bubur Salmon Tofu Brokoli ⭐️ Karbohidrat: Beras putih ⭐️ Protein hewani: Daging ikan salmon ⭐️ Protein nabati: Tofu ⭐️ Sayuran: Brokoli . . #mpasi #slowcook #slowcooker #blender #bubursaring #mpasi6bulan #mpasi4bintang #makananbayi

2 porsi
3 jam
Bubur (tepung) Beras Putih #MPASI6+

Bubur (tepung) Beras Putih #MPASI6+

10/11/2019 Masyallah tabarakallah ga kerasa anak bayi hari ini genap usia 6 bulan. Udah waktunya mulai makan. Mamak udh lupa gmn nyiapin mpasi krn abangnya udh usia 8thn walhasil sempet hiperbola stres. Banyak doa dibanyakin juga sabarnya mencoba utk santai. Alhamdulillah sharing sama temen yg punya baby baru mulai makan juga jd terbuka pikiran dan banyak referensi menu. Aku gank mamak2 yang memperkenalkan makanan pendamping asi secara bertahap. Ga langsung yg menu 4 bintang dg komposisi lengkap. Logika sih, dr lahir taunya cuma mimik dr bundanya. Hanya tau tekstur cair dan rasa asi saja. Jd ini lah menu pertama bgt anak aku. Biar ga kaget. Meski sesimpel dan semudah ini, tapi tetep aku simpen resepnya disini. Semoga membantu para ibu2 yg galau kaya aku kemarin 😁 #MakananPendampingAirSusuIbu #BuburTepungBerasPutih #CookpadCommunityPontianak