Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur sum sum kuah kurma yang Sempurna

Dipos pada January 8, 2021

Bubur sum sum kuah kurma

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur sum sum kuah kurma yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bubur sum sum kuah kurma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur sum sum kuah kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur sum sum kuah kurma bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur sum sum kuah kurma yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur sum sum kuah kurma diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur sum sum kuah kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur sum sum kuah kurma memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

si kk lagi kena flu, susah makan, maunya tinggal telen. bingung mau bikin apa. eh inget bubur sum sum.nya Bunda Fitri Sasmaya. Berhubung lagi banyak kurma.. coba bikin kuah kurma ( modus biar si kk makan buah juga😁). takar takar...masak masak....tadaaa...jadiiii. dan si kk.pun habis setengah piring. yeayyy senangnya. just info. indikasi masakan enak ala saya adalah si kk doyan makan dan langsung bilang "enak bunda" maap gak ada foto step step.nya.. maklum sambil momong yg kecil ini resep bubur sum sum Bun FitSas ala saya. #RecookResepFitsas #CookpadXFitsas

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur sum sum kuah kurma:

  1. 100 gr tepung beras
  2. 400 ml santan kental (saya pake kara segitiga 2)
  3. 1 lembar daun pandan (saya pake 2 yg kecil)
  4. sejumput garam
  5. Bahan Kuah:
  6. 14 butir kurma (baiknya yg aga lembek biar mudah diblend)
  7. 240 ml air hangat, boleh air biasa asal mateng
  8. toping (opsional) saya suka pake toping, bisa dikunyah😁
  9. 3 butir kurma iris

Langkah-langkah untuk membuat Bubur sum sum kuah kurma

1
Bagi 2 santan. santan pertama di dihkan. santan satunya dicampur dengan tepung beras dan garam, aduk rata (tepungnya diayak ya. biar gak ada kotoran)
2
Setelah santan satunya mendidih, masukan santan yang sudah dicampur tepung tadi. aduk aduk sampe mateng, hati hati gosong dibawah ya.
3
Setelah matang, matikan kompor. buat kuahnya. cuci kurma, potong potong lalu blend pake air hangat mendekati panas. boleh pake air biasa asal matang. soalnya gak pake di masak.
4
Terakhir. ambil bubur sumsum.nya lalu siram dengan jus kurma tadi, beri toping jika suka.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue lumpur kurma

Kue lumpur kurma

Anak2 minta dibuatkan snack , cari yg simple bikinnya akhirnya jatuh pada pilihan kue lumpur ini...yuks moms dicoba , lembuttt bgt

Susu Kurma Creamy

Susu Kurma Creamy

Awalnya sering banget jajan susu kurma buat asi booster.. akhirnya penasaran pengen bikin sendiri. Menurutku ini creamy banget dan manisnya pas. Bagus banget buat menjaga stamina apalagi selama bulan puasa ini ;) Bisa diminum pas berbuka dan saat sahur 😍

1,5 Liter
Cake pisang mardu kurma

Cake pisang mardu kurma

Sebenernya bikin ini karena ngabisin kurma ajwa dikulkas yang udah mengeras, akibat terlalu lama di kulkas. Orang tua pas umrah beli banyak kurma, dan masih numpuk di kulkas. Karena efek anak kosan yang kalo dikos susah masak dan minim bahan sama peralatan. Jadi liat ada bahan yang bisa dibikin sesuatu langsung gratil tangannya wkwkwk. Cake ini lembut walaupun butter aku ganti dengan minyak kelapa, sama margarin sedikit. Orang tua pada suka cake ini karena rasanya gak terlalu manis, dan aroma madu, pisang dan kurmanya yang bikin pengen lagi dan lagi. Recomended pokoknya 👌 Resep aslinya dari buku ci tintin rayner, cuman udah aku modifikasi sesuai sama bahan yang ada dirumah.

Kurma susu madu🍯🥛🌴

Kurma susu madu🍯🥛🌴

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ Senin ceria..... Ceritanya duo kiddos nggak mau makan kurma mau itu basah atau kering, always selalu pilih pilih 🤪 Bismillah be bikin lah minuman ala ini. Mudah aja hanya 3 bahan 4 Ramadhan 1441H

Setup roti tawar kurma

Setup roti tawar kurma

Setup roti tawar, santan, potongan kurma

7 porsi
Minuman SuKur (Susu Kurma)

Minuman SuKur (Susu Kurma)

Karna untuk menjaga kesehatan

Bola bola tape singkong isi kurma

Bola bola tape singkong isi kurma

Cocok untuk berbuka puasa nih.. buatnya juga gampang dan murah meriah lagi.. #siapramadhan #antiribet #murahmeriah

Bola-bola Tape Keju kurma (BTKK)

Bola-bola Tape Keju kurma (BTKK)

Dikulkas ada tape singkong beb, hbs itu cari2 di Cookpad tercinta ini. Tapi akhirnya bikin kreasi sendiri ya beb. Mencoba memanfaatkan bahan yg ada di kulkas aja kan lagi social distancing jadi terbatas untuk kepasar ya kan beb😂😂. Harus pintar2 ya mengkreasikan resep makanan sesuai bahan dikulkas aja say. 1 resep jadi 15 pcs ya say Rasanya ternyata endes beb, lumer gtu trs ada tambahan kurma dan keju jadi nambah gizi dan rasa ya say. Silakan dicoba ya

15 pcs
Es susu kurma cincau

Es susu kurma cincau

Pengen yang beda waktu buka puasa jadilah es ini

1 gelas
Salad buah naga + kurma super simple

Salad buah naga + kurma super simple

Buah naga lagiiiiii 😁😁 sy emang suka bgt sm buah yg satu ini...bahan simple karna ngabisin yg ada di kulkas aja,,, ini ga pake yogurt at yakult mungkin kalo di tambh yogurt lebih mantap

Untuk 1 porsi
Susu Kurma Madu Homemade

Susu Kurma Madu Homemade

Minuman sehat untuk buah hati dan keluarga

Jus manggis kurma

Jus manggis kurma

#DiRumahAja...amunisi mlm ini.enak segerrr bikin nagih..🤤🤤🤤🤗

Asi Booster (susu almond kurma)

Asi Booster (susu almond kurma)

Jualan kurma sama almond, sekalian ngasih tips2 ke busui buat asi boosternya selama puasa😍😍

Susu kurma madu

Susu kurma madu

10 menit
Jus kurma

Jus kurma

Cocok buat buka puasa dan saur yaaaa

Avocado Cake / Cake Alpukat dengan kurma

Avocado Cake / Cake Alpukat dengan kurma

Saya penggemar Alpukat. Jadi penasaran nyoba bikin cake alpukat. Ternyata enak banget. bikinnya gampang gak pake mixer. Jika anda suka lebih manis boleh tambahkan gula lagi. Karena karakter alpukat memang berasa agak pahit.

10 porsi
2 jam