Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Sumsum feat. Kurma yang Enak

Dipos pada January 8, 2021

Bubur Sumsum feat. Kurma

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Sumsum feat. Kurma yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bubur Sumsum feat. Kurma yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Sumsum feat. Kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Sumsum feat. Kurma bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Sumsum feat. Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Sumsum feat. Kurma memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ikutan GA nya mba Fitri Sasmaya, pasukan di rumah request bubur sumsum untuk buka puasa 😊. Ada pesan sponsor dari pak suami, kalo bisa jangan pake gula karena untuk buka puasa.... Okeh kita ganti pakai jus buah kurma πŸ˜‰ #RecookResepFitsas #CookpadXFitsas

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Sumsum feat. Kurma:

  1. 400 ml santan kental
  2. 600 ml air
  3. 100 gr tepung beras
  4. 1 lembar daun Pandan
  5. 1/2 sdt garam
  6. Bahan kuah :
  7. 7 buah kurma
  8. 150 ml air matang
  9. Pelengkap :
  10. Sagu mutiara

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Sumsum feat. Kurma

1
Campur santan dan air, aduk rata. Kemudian ambil 300 ml larutan santan campur dengan tepung beras, aduk rata.
Bubur Sumsum feat. Kurma - Step 1
Bubur Sumsum feat. Kurma - Step 1
2
Tambahkan daun Pandan ke dalam panci berisi santan, panaskan dengan api sedang. Setelah mendidih masukkan larutan santan dan tepung beras, aduk rata sampai meletup, tambahkan garam kemudian matikan api.
Bubur Sumsum feat. Kurma - Step 2
Bubur Sumsum feat. Kurma - Step 2
Bubur Sumsum feat. Kurma - Step 2
3
Rebus sagu mutiara sampai matang, kemudian saring dan siram dengan air matang dingin. sisihkan
Bubur Sumsum feat. Kurma - Step 3
Bubur Sumsum feat. Kurma - Step 3
4
Untuk membuat kuahnya siapkan kurma yg sudah dibuang bijinya dan air, lalu diblender sampai halus, kemudian saring. Kalau dirasa kurang manis bisa ditambah kurma nya.
Bubur Sumsum feat. Kurma - Step 4
Bubur Sumsum feat. Kurma - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jus jambu kurma

Jus jambu kurma

#DiRumahAja...enak banget nih seger2 di siang bolong ginihhhπŸ€—πŸ€—πŸ€€

Cake pisang kurma

Cake pisang kurma

Cake nya wangi kurma+madu,,rasanya enakπŸ€—,,source@ci Tintin Rayner

Puding roti keju kurma kukus

Puding roti keju kurma kukus

Buat buka puasa enaknya makan dingin2 taro kulkas dulu

Sandwich tempe kurma

Sandwich tempe kurma

Pagi2 ga perlu mkn byk asal bergizi aja dah cukup..soo makan yang simpel aja..adanya tempe dan kurma ..tempe bagusnya dimakan langsung krn aslinya dah diolah dan fermentasi ditambah kurma..wow rasanya spechless..

Lumpur kentang kurma Gluten Free

Lumpur kentang kurma Gluten Free

Beli kentang 1/2 kg di tukang sayur hanya Rp 5000, dipakai setengahnya buat lumpur dan setengahnya buat perkedel kentang, lagi tidak punya kismis, adanya cuma kurma, akhirnya dikreasikan dengan toping kurma.Saya tidak menggunakan tepung terigu, karena lagi intolerance gluten..jadi tepung mocaf bisa diganti dengan tepung terigu, begitupun dengan fiber creme, bisa diganti juga dengan santan.Alhamdulilah ..lembut banget kue lumpurnya, dan suami suka#Murahmeriah

Bolu Tape Kurma topping keju & coklat

Bolu Tape Kurma topping keju & coklat

suami suka sekali tape & kurma,,saya buat sendiri tapenya dan saya buatkan bolu tape & kurma,,,hmmm perpaduan rasa tape plus kurma ditambah krenyes2 keju & coklat chips,,,rasanyaaa luarrrr biasaahhπŸ‘πŸ‘ŒπŸ˜˜πŸ€€ #resepnyaQueen #cake #bolu

Bolu pisang kurma

Bolu pisang kurma

Cemilan yg kubuat untuk menyelamatkan pisang yg udah terlalu matang πŸ˜… ..masih stay #dirumahaja. Semoga temanΒ² semua selalu sehat ya..

Susu Kurma Raja

Susu Kurma Raja

Awalnya saya konsumsi untuk sendiri. Cuman pakai sari kurma dicampur fresh milk. Eh tmn2 banyak mau, akhirnya saya iseng deh sambil dijual. Alhamdulillah banyak yang minat. Bisa untuk Asi Booster dan Mood Booster.

35 porsi
Salad Sayur ft. Kurma Keju

Salad Sayur ft. Kurma Keju

#Saladkuterlalumencintaimu #cookpad_id #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookpadcommunity_yogyakarta #cookingwithhearteatingwithlove

Smothies apel kurma

Smothies apel kurma

#SiapRamadan

2 porsi
Tumis pare sambal kurma

Tumis pare sambal kurma

Lagi pengen makan siang pake pare..tp kyknya seru kalo featuring sambel kurma..mari kita eksekusi

3 orang
Bolu Kurma Kismis

Bolu Kurma Kismis

16 Potong
1 Jam
Nastar Kurma 🌴

Nastar Kurma 🌴

#RamadanPenuhIdeMasakan #FrestivalRamadanCookpad Saat Ramadan banyak kurma 🌰 dimeja makan untuk takjil, sebagian aku manfaatin buat isian kuker nastar ( edisi lebaran dirumah ajah πŸ˜” ) dengan rasa gak kalah enaknya dengan nastar selai nanas🍍lho Bunda...

2 toples
Sari Alkurmu (alpukat kurma madu)

Sari Alkurmu (alpukat kurma madu)

Sore2 buat nemenin Bebeb.. Yg klhtn mata diublek2 aj... Ttp sehat dan alami...

Date Cake / Kurma Cake

Date Cake / Kurma Cake

Sbnrnya ini aslinya pake pisang resepnya ci Tintin Rayner, tp saya ga pake. Walau demikian, ini asli beneran uenak. Apalagi pake kurma, cocok tuk buka puasa. Manisnya passss. Cus resepnya. #SiapRamadhan

Pie susu kurma

Pie susu kurma

Pengen ngemil bahan simple

Jus Semangka Kurma

Jus Semangka Kurma

Waktu itu stok semangka lagi banyak. Daripada cepat busuk, jadi sebagian disimpan di freezer. Bisa dipake buat jus. Karena beku, jadi ga perlu es batu lagi. Kurmanya saya rendam dulu supaya lebih lunak. Air rendamannya boleh ikut dijus jg.