Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Pie Kurma yang Sempurna

Dipos pada January 16, 2021

Pie Kurma

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pie Kurma yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Pie Kurma yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pie Kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pie Kurma di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pie Kurma sekitar 10 pcs kecil. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pie Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pie Kurma memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#MomenManis #SiapRamadan Ada stok kurma, bosen dimakan begitu aja jadi dibikin pie aja..gulanya disesuaikan selera yah, saya gula dikurangin dari resep, soalnya kemanisan cenderung ke giung kalau ikutin resep.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pie Kurma:

  1. Bahan Kulit:
  2. 75 gram margarin
  3. 30 gr gula halus
  4. 1 kuning telur
  5. 1/4 sdt garam
  6. 150 gr terigu
  7. 1/2 sdm air es
  8. Bahan Isi:
  9. 250 ml susu cair
  10. 100 gr kurma
  11. 1 btr telur + 1 btr putih telur
  12. 75 gr gula pasir
  13. 1/4 sdt garam
  14. 1/2 sdm maizena
  15. 1/2 sdt kayu manis bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Pie Kurma

1
Kulit Pie: aduk rata margarin, garam, gula tepung, terigu, kuning telur dan air es. Gumpalan dan dinginkan 15 menit dalam lemari es.
Pie Kurma - Step 1
2
Isian: potong kecil-kecil kurma, aduk rata telur, gula pasir, garam, maizena (cairkan dulu dengan sedikit susu cair), kayu manis, kurma, susu cair.
Pie Kurma - Step 2
3
Setelah 15 menit bagi adonan pie menjadi beberapa bagian, masukkan ke Cetakan pie, Pipihkan, bentuk pinggiran kulit pie dengan garpu.tusuk-tusuk dasar kulit dengan garpu.
Pie Kurma - Step 3
Pie Kurma - Step 3
4
Oven kulit pie suhu 170Β°c Selama kurang lebih 8 menit(setengah matang), setelah 8 menit/setengah matang keluarkan dari oven. ISI dengan isian kurma, masukkan lagi ke oven.
Pie Kurma - Step 4
5
Oven selama kurang lebih 30-40 menit tergantung ovennya ya atau Sampai isian kurma mengeras. Setelah matang lepaskan dari cetakan, sajikan.
Pie Kurma - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang Kurma

Kolak Pisang Kurma

Rab, 8 Mei 2019 Di kasih pisang kepok sama mbak y*y*k... mari diberdayakan. Bikin yg mudah bgt.. kolak ajalah.. di tambah kurma... hhhmmm syedep bgt... gak pake santan pake susu kental manis aja biar nikmat... yuk mari di intip...😁... jgn cuma d intip ya mari di coba...😊 #JemputRejeki #cookpadcomunity_bogor #kolak #SiapRamadan #CookpadComunity

Infused water strawberry + kiwi dan sari kurma

Infused water strawberry + kiwi dan sari kurma

Belajar hidup sehat dengan mengurangi konsumsi minuman rasa yg kemasan dg bikin sendiri 😍

37. milky dates pudding #berburucelemekemas #resolusi2019

37. milky dates pudding #berburucelemekemas #resolusi2019

17 september 2019 mood masak lagi ndag ada, setor tabungan resep aja utk golden apron, jangan ngiler yak ini udah jd fosil πŸ˜‚ buate pas ramadan kmren soale πŸ˜‚ source : hurriah usman #berburucelemekemas #resolusi2019 #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovers #madebyjihansungkar #jihanmustofasungkarcookpad #cookpadcommunity_solo

Jus Kurma Cokelat

Jus Kurma Cokelat

Jadi ada kurma yang belum diapa-apain langsung keinget tema buku cookpad #SayangAnak #SiapRamadan #SerbaSerbiKurma #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Bandung #BerburuCelemekEmas . Jus ini simple cepet enak sehat. Anak - anak pasti suka ❀

Sop buah kurma

Sop buah kurma

Seger ini sop buah beda dari yg lain karena kuahnya, rasanya loveable 😍 #SiapRamadan

1 orang
10 menit
Jus selada tomat kurma

Jus selada tomat kurma

Akhir2 ini Lagi hobi ngejus ...jus no gula ya..tapi tetep enak πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

3. Kurma cair (solusi sehat pengganti gula)

3. Kurma cair (solusi sehat pengganti gula)

Masih konsisten g mau pake gula, tp kadang kita ttp butuh pemanis buat bikin teh manis, kopi, atau masak betuull? Pengganti gula dari bahan alami cuma 2 yaitu madu dan kurma, madu sih g ush di apa2in tp nyari yg murni rada susah akhirny milih kurma, nah ini solusi kl stok drumah adany kurma kering yaa karna kurma kering itu ga semanis kurma basah,, (kl drumah stok kurma ny sukari sih tinggal masukin k makanan atau minuman aja😁). Pemakaian kurma harus ganjil yaa,, Baiklah dari pada ngelantur kemana-mana mari kita kuking 😊

Infused Water kurma + Peach πŸ‘ + Mangga

Infused Water kurma + Peach πŸ‘ + Mangga

Video dan resep lainnya ada Di instagram @sulistyowati_05

Cake tape kurma kismis

Cake tape kurma kismis

Gak tahu nih.. Kok aku suka cake berbahan tape.. Teksturenya begitu lembut dimulut.. Gak seret... Jadinya aku sering nyoba resep resep berbahan tape.. Dan ini salah satunya. ..Aku buat 2 resep dalam satu kali adonan biar bisa bagi bagi... Hmmm yakin deh ini yummy ... Ini juga bisa lho di buat camilan bagi penderita kanker payudara.. Gak hanya untuk yg sehat... Jangan patah semangat yaaa... Lawan sakitmu.. Ciptakan bahagiamu... 😍😍 #TemanBerjuang #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_Pacitan #PejuangGoldenApron2

Roti kurma panggang

Roti kurma panggang

anak aku sukanya sama roti tawar yang diisi selai coklat atau meses...kali ini biar isi roti tawarnya lebih berisi aku isiin sama kurma .eh anak aku malah ga nyadar ada kurma didalam rotinya 🀣 #SayangAnak #SiapRamadan #KajaliKurma

1 porsi
10menit
Es sirup kurma susu belungka batu

Es sirup kurma susu belungka batu

Belungka batu atau Timun suri.Lebih dikenal dengan sebutan belungka batu di banjarmasin. Yang seger2 buat berbuka puasa setelah cuaca panas banget.ada kurma sama belungka batu di mix ajalah ternyata enak anak2 juga suka. #siapRamadan #celemekemas #resolusi2019

Jus belimbing mix kurma tanpa gula dan air

Jus belimbing mix kurma tanpa gula dan air

mencoba dan berjuang untuk sehat..

Nastar isi selai nanas & kurma

Nastar isi selai nanas & kurma

Pertama kali bikin kue kering, insyaallah enak πŸ‘

Kurma Ganache

Kurma Ganache

Mencoba berkreasi sesuka hati😊

Jus Buah Bit & sari kurma

Jus Buah Bit & sari kurma

Karena saya salah satu penderita anemia hipokrom mikrositer maka harus banyak konsumsi makanan dan minuman yg dapat meningkatkan hemoglobin, nah buah bit ini saya rasa salah satu paling ampuh untuk meningkatkan Hb.