Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak Labu yang Menggugah Selera

Dipos pada April 12, 2021

Kolak Labu

Bagaimana membuat Kolak Labu yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Kolak Labu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Labu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Labu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Labu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Labu memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#berburucelemekemas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_Cirebon

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Labu:

  1. 1/4 potongan labu
  2. 1 sachet santan kental
  3. 1/4 gula merah
  4. 1 ons gula pasir
  5. 1/2 sdm garam
  6. 2 helai daun pandan
  7. 500 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Labu

1
Potong 1/4 labu dan cuci bersih dengan air
Kolak Labu - Step 1
Kolak Labu - Step 1
2
Kemudian rebus air hingga mendidih
Kolak Labu - Step 2
3
Masukkan gula merah dan gula pasir lalu masak hingga gula larut
Kolak Labu - Step 3
4
Masukkan potongan labu dan aduk sampai rata
Kolak Labu - Step 4
5
Tambahkan 1 bungkus santan kental sambil aduk merata supaya santan tidak pecah
Kolak Labu - Step 5
6
Masukkan daun pandan dan tambahkan 1/2 sdm garam
7
Masak hingga kolak empuk lalu angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Tape (Peyeum)

Kolak Tape (Peyeum)

Ada tape biasanya dibuat peyeumbol kali ini dibikin kolak aja.

Kolak singkong

Kolak singkong

Kemarin beli ubi kayu sama mas sayur baru sempat masak hari ini. Alhamdulillah banyak yang suka #JemputRejeki

Kolak Pisang-Candil Ketan

Kolak Pisang-Candil Ketan

Bismillah.. Resep pertama setelah 7 purnama tdk berkutat di cookpad. Efek kelelahan setelah pindah rumah.. πŸ˜…. Resep candil ketan milik Mbak Nana Hanif (makasih ya mbak resepnya πŸ€—) dengan sedikit modifikasi di kuah dan ada penambahan pisang. Pisangnya sesuai selera ya. Alhamdulillah semuanya doyan..😘

Kolak Pisang Ubi Merah Kuah Putih

Kolak Pisang Ubi Merah Kuah Putih

#19 #bikinramadanberkesan Panjang yee judulnya πŸ˜„. Dikulkas ada sisa pisang uli 6 buah dan ubi merah 1 buah. Langsung deh kepikir bikin kolak. Dan jujur niiih aku sebetulnya kurang suka kolak yg pake gula merah.. ga tau kenapa.. lebih suka yg kuahnya putih ga dikasih Gula merah πŸ˜†. Tp suka ngalah sama paksu yg suka pk Gula merah. Sekali-kali emak sah sah aja yaa pgn egois hehehe. Dan kita makannya suka dalam keadaan dingin.. kalo perlu kasih es batu. Segerrrr πŸ‘πŸ‘Œ.

Es Campur Kuah Kolak

Es Campur Kuah Kolak

#BikinRamadanBerkesan Gak suka kuah kolak Karena manis. Tapi sayang juga kalo harus di buang kuahnya. Akhirnya dijadiin kuah es campur deh. Rasa manisnya Jadi sayup-sayup sampai Karena dicampur dg air kelapa.

Kolak labu kuning resep bunda

Kolak labu kuning resep bunda

Jadi, tadi pagi dikasih labu sama pakde. Kebetulan sorenya hujan. Akhirnya tergerak untuk bikin kolak. Suimpel banget ini resepnya. Ohya, karna di rumah cuma ada labu, saya bikin cuma labu aja. Boleh juga ditambah pisang, mutiara sagu, singkong, dan lainnya sesuai selera yah.

Kolak Roti

Kolak Roti

Dulu jaman kami msh tinggal di Banyuwangi kota (ibukota kabupaten) tiap sore ada yg jajakan keliling makanan ini, skrg krn sdh ga tinggal disana kalau pingin hrs buat sendiri. Tapi ini guampaaang banget kok bikinnya 😊 seperti mbuat pipis kopyor tapi ga dibungkus daun dan dihidangkan panas atau hangat dg lebih banyak kuah santan. Cocok dg cuaca kotaku yg sdh bbrp hari ini hujan terus.

5 porsi
Kolak labu #keto #ketopad #tajil_keto #BikinRamadanBerkesan

Kolak labu #keto #ketopad #tajil_keto #BikinRamadanBerkesan

Cuma 3 bahan aja. Gampil dan ekonomis

Kolak Pisang Ubi (Gula Putih)

Kolak Pisang Ubi (Gula Putih)

Request'an suami minta dibuatin kolak pisang ubi gula putih, karena mau ngundang2 sahabat buat kongkow dirumah... Resep ini ga terlalu manis ya, bisa ditambah gula disesuaikan sm selera masing2... Ditambah menu lainnya salad buah bisa diliat diresep ya sdh di terbitkan... :-) Alhasil makanan ludees diserbuu,,ihihihii pada doyan apa rakuss ya, hahahaaa

2 porsi
Kolak waluh/labu kuning/labu parang

Kolak waluh/labu kuning/labu parang

🌻minggu ke 24 . Kolak ini enk banget tp lbh enk lg klo d besokin n waluhnya udh blenyek, apalagi msh ada sedikit kulitnya...duhhhh...enyaakkk dehh πŸ˜† sy bikin kurang gula merah jd kurang coklat wrn kuahnya, pemakaian vanili bs d ganti daun pandan ya, sy gada daun pandan jd pake vanili, tingkat kemanisan silahkan sesuaikan. . . #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bogor

Kolak Susu Pisang Ubi #BikinRamadanBerkesan

Kolak Susu Pisang Ubi #BikinRamadanBerkesan

Untuk buka puasa,berbukalah dengan yang manis. #BikinRamadanBerkesan

4 orang
30 menit
Mpasi 15m+ "Kolak pisang-durian"

Mpasi 15m+ "Kolak pisang-durian"

Lagi cari cara mengenalkan buah durian ke anak.. taraaa.. jadi deh kolak pisang durian inii.. buat yg dewasa juga boleh bgtt.. silahkan dicoba..

Kolak pisang + singkong

Kolak pisang + singkong

Lagi dapat pisang gratisan dari nenek di tambah lagi singkong boleh minta ama ibu... Bingung mau d apain dan akhirnya jadi lah kolak pisang singkong saja... Untuk takaran di kira-kira saja ya..

Kolak pisang minimalis

Kolak pisang minimalis

Namanya ibu ibu mudah yang agak malas bikin kolak dengan bahan banyak, jadilah kolak pisang minimalis ini

Kolek Pisang #BikinRamadhanBerkesan

Kolek Pisang #BikinRamadhanBerkesan

Berhubung di bulan suci Ramadhan ini dianjurkan berbuka dengan yg manis, maka resep paling simpel yaitu Kolek Pisang. Selamat Mencoba 😊

+- 8 Orang
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Biasanya kl bulan puasa aja bikin ini, tp krucils request dr kemaren... Jadi kolaknya tanpa kolang kaling, susah nyari tukang jualnya kl bukan bulan puasa.... #SiapRamadan

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Sikecil lagi mogok makan nasi, jadi mamanya ngumpulin ide buat bikin makanan pengganti nasi...