Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Pisang kurma keju yang Menggugah Selera

Dipos pada January 10, 2021

Pisang kurma keju

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang kurma keju yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pisang kurma keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang kurma keju, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang kurma keju ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang kurma keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang kurma keju memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#SiapRamadan #sayanganak memanfaatkan pisang yg g habis2, lumayan wat takjil...😃

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang kurma keju:

  1. 10 bh pisang kepok
  2. 12 bh kurma pisahkan bijiny,
  3. 2 btr telur uk kecil
  4. 4 sdm terigu
  5. 1/2 sdt vanili
  6. 4 sdm gula pasir / sesuai selera
  7. 1/4 sdt garam
  8. 1 sdm mentega / margarin dilelehkan
  9. Secukupny cup alumunium foil (tergantung ukuran)
  10. Topping : secukupny keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Pisang kurma keju

1
Kupas pisang, potong2 melingkar tipis ketebalan -/+0,5cm. Sisihkan
2
Kurma potong dadu
3
Campur terigu, garam & vanili. Sisihkan
4
Aduk rata telur & gula sampe larut. Masukkan pisang & kurma, aduk rata. Masukkan campuran terigu (no 3) aduk rata. Masukkan mentega aduk rata.
5
Masukkan k dlm cup alumunium foil dg taburan keju di atasny. Panggang sampai matang (sesuai oven masing2).

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sandwich temku(tempe kurma)

Sandwich temku(tempe kurma)

Sehat dan enakk

3porsi
5 menit
Bola"Kurma meses

Bola"Kurma meses

Sore mau bikin makanan dan ternyata ada sisa kurma di kulkas,lalu muncul ide bikin bola kurma dech....😍

Cake Kurma

Cake Kurma

#5resepterbaruku Teksturnya padat & lembut...

Corn Flakes Kurma White Chocolate

Corn Flakes Kurma White Chocolate

Untuk buka puasa hari kedua ini, saya ingin membuat menu takjil yg manis dan ringan. Tinggal happp.. 😊 Tentunya buat si kecil yg ga suka kurma tapi suka coklat, ini salah satu solusinya yaa moms 💕 Cocok juga untuk kue lebaran 😉 #SiapRamadan #SayangAnak

10 Buah
5-7 Menit
Jus Mangga Strawberry Apel Pir Kurma

Jus Mangga Strawberry Apel Pir Kurma

Jd yaa ada buah yang belum disentuh, akhirnya yg paling kilat dibuat jus.. Jus mangga + Strawberry + Apel + Pir + Kurma = Syeger 😋😋😋 #Masakditahunbaru #Tantanganakhirtahun #JusManggaStrawberryApelPirKurma #Cookingbakingisfun7

Bolu Kurma Kukus

Bolu Kurma Kukus

Dpt oleh2 kurma dr Mekkah,klo cm dicemil gt aj ndk bakal abis2. Adakepikiran dibikin bolu aj ,ini jg kloter terakhir...😁 Yuuuk..

45 mnt
Jus semangka dan kurma

Jus semangka dan kurma

Terinspirasi dari postingan dr Zaidul Akbar di Instagram. Mengoptimasi penyerapan zat besi dan vit.C dengan memadukan 2 bahan ini, semangka dan kurma. Difoto terlihat perbedaan warna jus dimana jumlah kurma lebih banyak pada gelas sisi kanan. Untuk jumlah kurma bisa sesuai selera. Usahakan jumlahnya ganjil agar sesuai sunnah.

1 porsi
Puding Roti Pisang topping kurma

Puding Roti Pisang topping kurma

Dirumah ada pisang ambon yang udah mulai kematengan,daripada gak ad yang ngabisin jadi mending d buat olahan #SiapRamadan

3 cup
Timus kurma

Timus kurma

Terinspirasi dari kurma yang g kemakan...

10 potong
Kurcok (kurma coklat)

Kurcok (kurma coklat)

#berburucelemekemas #resolusi2019

380) Kurma Goreng Tepung

380) Kurma Goreng Tepung

Source : Nano~Nanoo #SayangAnak #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_gresik #cookpadcommunity_jombang #tidaksekedarmemasak #homemadeisbetter #alamamarayya Bikin cemilan dari kurma lagi,, iyes. Jangan bosan ya,, karena nggak bisa bebikin kue. Alat2 utk buat kue udah duluan berangkat ke bali. Jadi bikin cemilannya cuma bisa yang digoreng2 dan no ribet. Sekalian penghabisan stok dikulkas. Aq bikin setengah resep dari resep aslinya mbk tiwi. Diaajikan hangat nikmat banget loh,, jadinya kalo mau bikin mendekati mau buka puasa aja. Bikinnya cepet dan gampang lagi. Rayya aja syukak banget, dicomotin dia sambil dikasih taburan keju. Hmmm yummy.

Jus kurma dah buah bit

Jus kurma dah buah bit

Jadi beberapa hari ini HB saya rendah, sampai pusing hebat, oleh seorang teman disaran kan membuat jus buah bit dan kurma.

1 xminum
sebentar
Kurma Coklat

Kurma Coklat

Simpel tapi tetap enak

Cake Pisang kurma

Cake Pisang kurma

Source: DapurVY. Bahan utama pisang kepok matang dah siap, terus ada stok kurma sukari meski cuma 5 biji, kurma ajwanya buat pajangan aja... Hehe dan punya kayu manis bubuk. Berseluncur di cp ketemu resep ini dan tentunya selalu cocok dengan resep makk Viya... Teksturnya lembut tapi karena pisang yang saya pakai sudah manis jadi agak sedikit kemanisan, tapi dari segi rasa enakkk wes pokoknya... Saya sengaja ga kasih topping karena pengen apa adanya dan 1/2 sdt baking powder saya skip seperti biasa... Meminimalisir bahan tambahan dan mengoptimalkan cemilan sehat...😍. #pekan43 #berburucelemekemas #resolusi2019

Infused water buah bit dan kurma

Infused water buah bit dan kurma

Kalo di resep sebelum nya saya jus, kali ini saya buat infused water, kenapa? Karena tidak selalu punya waktu buat bikin jus..

1x konsumsi
8-12jam