Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Ayam Sederhana yang Lezat

Dipos pada January 29, 2019

Bubur Ayam Sederhana

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Ayam Sederhana yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bubur Ayam Sederhana yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ayam Sederhana, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Ayam Sederhana sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Ayam Sederhana adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Sederhana memakai 22 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kepengen deh sarapan bubur ayam kayak di Indonesia. Heem tp disini kan ga ada penjual bubur ayam. Kalau gitu aku harus buat sendiri niih.. Oia karna bahannya aku ga punya banyak, jadi aku buat versi sederhana aja hehe..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Sederhana:

  1. 300 gr dada ayam
  2. 4 genggam Beras dewasa
  3. 400 ml air
  4. 2 telur ayam
  5. Bumbu halus
  6. 1 sdt ketumbar
  7. 1/2 sdt merica
  8. 1 cm kencur
  9. 2.5 cm kunyit
  10. 4 siung bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. Bumbu kasar
  13. 2 lembar daun jeruk
  14. 1 lembar daun salam
  15. 2 cm lengkuas
  16. 1 serai memarkan
  17. 1.5 sdt garam
  18. 1/4 gula
  19. 200 ml Santan
  20. 1 sdm gula merah disisir
  21. Topping
  22. Daun bawang

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Sederhana

1
Masak beras menjadi bubur terlebuh dahulu. Cuci beras dan masukkan air serta beras ke dalam magicom, kemudian beri 1/2 sdt garam. Masak hingga menjadi bubur.
2
Rebus ayam sampai matang, kemudian suwir daging ayam.
3
Rebus telur hingga matang, kemudian kupas kulitnya. (setelah matang, telur boleh dipotong 2 atau di potong kecil-kecil)
4
Potong-potong daun bawang
5
Haluskan ketumbar, kencur, merica, bawang merah, bawang putih dan kunyit.
6
Tumis bumbu halus sampai wangi, kemudian masukkan serai, lengkuas, daun jeruk, daun salam. Tumis lagi sampai wangi.
7
Gunakan api sedang, Masukkan santan kemudian aduk sampai merata dengan bumbu halus, kemudian masukkan gula merah, gula dan garam. Aduk terus hingga merata dengan santan dan hingga santan mendidih.
8
Setelah semua matang, bubur siap disajikan. Masukkan terlebih dahulu bubur ke dalam piring, kemudian ayam suwir dan telur.
9
Beri kuah sesuai selera
10
Taburi daun bawang. (kalau ada kerupuk emping atau kerupuk oren lebih enak lagi πŸ‘)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal

Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal

Pengen makan bubur ayam tapi dengan bahan dan gaya masakan yang agak beda. Sebelumnya Aku pernah masak bubur ayam yang modelnya Ribet, kali ini ada Cara yang kusingkat. Tetap lama sih memang, tapi setidaknya ga usah ditunggui Alias bisa ditinggal (Soalnya pake panci presto). Masak oat nya pun Cepet kan Cuma 5 menit, ga kayak masak bubur beras yang beberapa kali nambah air dan sering diaduk. Untuk sayap ayam bisa diganti dada atau sesuai selera. Kuah dan kaldu ayam untuk memasak buburnya, pakai saja sisa kaldu ayam presto. Rasanya enak lho. Ga kalah sama bubur ayam biasanya (yg dari beras). Ini bisa jadi alternatif menu diet. Mungkin bosan Makan oat plain. Oat dijadikan bubur ayam Kenapa Engga? Sehat juga kan. Dan sepertinya ga terlalu merusak diet hehe. Resep bubur kubikin utk 2 porsi, tapi resep ayam dan kaldunya bisa utk banyak porsi. Jadi jangan Bingung ya kok Aku bilang utk 2 porsi tapi ayam nya nyampe sekilo hehe. #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpad_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #AhlinyaAyam #SiapRamadan

1 - 2 porsi
Mpasi Day 5 Bubur Sapi

Mpasi Day 5 Bubur Sapi

Allhamdulilah dede darrel habis makannya. sampai habisss

Bubur brokoli ayam saring MPASI 6M+

Bubur brokoli ayam saring MPASI 6M+

Menu lahap saat bocil baru tumgi, Moms😍

2porsi pagisore
Bubur Ayam Kuah Rica versi Jamur Kancing dan Jamur Shitake

Bubur Ayam Kuah Rica versi Jamur Kancing dan Jamur Shitake

Jadi ceritanya lagi pengen bubur ayam, tapi ngga ada yang jual dan lagi ngga ada ayam dirumah, berhubung dirumah adanya jamur karena emang pedagang jamur, maka jadilah bubur jamur dengan segala campuran alakadarnya ini. πŸ˜‡

Mpasi Bayi 8 Bulan Bubur Salmon Saus Apel

Mpasi Bayi 8 Bulan Bubur Salmon Saus Apel

ini masakan andalan Darren kalau dia lagi males makan, atau lg GTM. Oia, apel juga bisa membantu menghilangkan bau amis salmon loh, jadi si dedek pasti juga suka.

Bubur Sagu Ambon

Bubur Sagu Ambon

❀️ 12 Ketemu sagu Ambon ini berasa ketemu harta karun 🀣 Baru nemu yang jual 🀣 Dan Akhirnya terobati kangen nya sama bubur sagu ini 🀭 Oiya di resep ini saya gak tulis resep santan kental nya ya... πŸ™ #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_tabanan #DapurUNO #berkembangbersamayeast #yeast_koncolawas

Bubur Nasi Polos

Bubur Nasi Polos

Bubur nasi kaya gini bisa dimakan sama sayur kuah santan atau kasih ayam sama kuahnya biar jadi bubur ayam πŸ˜† dimakan pakai tempe goreng juga endess 😁 boleh like jika suka 😘

2-3 porsi
25 menit
Bubur Nasi Jagung Cumi

Bubur Nasi Jagung Cumi

#3Weekschallenge Punya jagung yang sudah siap pakai. Jagungnya dalam keadan sudah setengah halus. Gimana kalau di buat bubur jagung dan ditambahkan cumi.

4 porsi
30 menit
Mpasi 8+, bubur sehati adik

Mpasi 8+, bubur sehati adik

Bu ibu.. kalo buat makanan pake hati ayam, jgn lupa tambahkan daun seledri ya supaya baunya ga amis trus dirasain enak gaaa... baru deh kasih ke si kecil.. met mencoba ya..

Wor
MPASI 7m+ 4⭐ Bubur Tim Saring Ikan

MPASI 7m+ 4⭐ Bubur Tim Saring Ikan

Awal-awal mulai kenal MPASI, banyak pelajaran masak memasak dan ilmu tentang dunia per-MPASI-an yang saya dapat entah dari Mbah Google, dari sharing sama tmn, dll. Hehehehe ala-ala intermezo dulu πŸ˜… Cerita utamanya nih, masuk bulan ke-7, Satrio cinta hati bunda sempat GTM parah karena menunya yang mungkin dirasa kurang sreg atau dia bosan sama cita rasa makanannya. Jadilah saya berinisiatif masak menu bubur tim saring ikan dengan Bismillah pake' cara saya & naluri keibuan saya. πŸ˜‡ Alhamdulillah Satrio gak GTM lagi. ☺️πŸ₯° #DiaryMPASISatrio #PawonTayo #BanggaJadiCookpaders #CookpadCommunity_Ambon #Resolusi2019 #OneRecipeOneTree 🌳 #TeamTreesπŸŒ³πŸŒ²πŸŒ΄πŸ’ž

Bubur Jali-jali Kacang Hijau

Bubur Jali-jali Kacang Hijau

#JemputRejeki #SiapRamadan

MPasi 7m+ "bubur tempe udang"

MPasi 7m+ "bubur tempe udang"

Lagi ngenalin jose dengan seafood. Dan... hasilnya makannya selalu lahap.

3 porsi
2 jam
Bubur Manado Sambal Roa

Bubur Manado Sambal Roa

Ini makanan favorite Saya terutama waktu sakit dan selera makan menurun.

4 Porsi
Bubur Ganepo

Bubur Ganepo

Panen singkong sebelum ujan datang #recookdepok_ati #cookpadcommunity_depok

Burjo kilat (bubur kacang ijo)

Burjo kilat (bubur kacang ijo)

biasa masak burjo berjam2 hingga empuk, kini dapet solusinya dikasih tau temen. metode 5.30.7 ternyata berhasil, masak burjo dalam tempo sesingkat2nya hemat gas.

20 porsi
Bubur ayam oat

Bubur ayam oat

Dulu saya hanya bisa masak sesuatu yang saya lihat ketika ibu memasak,,, paling hanya tumisan dan sambel yang rasa nya gitu gitu aja 😊 karena walaupun resep sama tapi soal rasa pasti lebih enaak masakan ibu,,, karena sudah beberapa bulan ini jalanin program diet jadi banyak menu yang ingin di masak supaya tidak bosan dengan menu kukus dan rebus,,, dari dulu penasaran banget pengen tau oat itu seperti apa dan bagaimana masaknya,, awal awal hanya di seduh lalu pake toping buah dan madu,,, buka Cookpad dan cari cari resep tentang oat yang ternyata bisa di buat jadi bubur ayam,, seneng banget rasanya dan Ma syaa Alloh ini tuh enaak banget ternyata,,, lebih enaak dari oat yang biasa saya makan,,, jadi semangat diet lagi,, karena banyak menu yang bisa di jadikan enaak dengan melihat menu menu nya di Cookpad,,,, terima kasih Cookpad,,, sekarang apa yang mau saya masak bukan hanya rencana tapi bisa langsung di masak dan di nikmati untuk saya dan keluarga #DariPengenJadiBisa #SatuResepSatuPohon