Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor (Baso Tahu Goreng) yang Enak

Dipos pada August 15, 2020

Batagor (Baso Tahu Goreng)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Batagor (Baso Tahu Goreng) yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Batagor (Baso Tahu Goreng) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Batagor (Baso Tahu Goreng), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Batagor (Baso Tahu Goreng) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Batagor (Baso Tahu Goreng) sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Batagor (Baso Tahu Goreng) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor (Baso Tahu Goreng) memakai 24 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jajanan favorit keluarga, semua gak akan nolak kalau dikasih batagor apalagi keponakan😅. Resepnya mba Fitri Sasmaya Makasih mba resepnya selalu enak #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpad_id #CookpadCommunity_Sukabumi #PekanInspirasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Batagor (Baso Tahu Goreng):

  1. 250 g fillet tuna
  2. 3 sdm air es
  3. 65 g tapioka
  4. 1 buah putih telur
  5. 1 btg daun bawang, iris
  6. 3 siung bawang putih, haluskan
  7. 1/2 sdt gula pasir
  8. 1/2 sdt merica bubuk
  9. Secukupnya garam
  10. 20 buah kulit pangsit
  11. 5 buah tahu
  12. Bumbu kacang:
  13. 100 g kacang tanah
  14. 4 buah cabe merah
  15. 10 buah cabe keriting merah
  16. 15 buah cabe rawit
  17. 3 siung bawang putih
  18. 3 lembar daun jeruk
  19. 2 sdm minyak sayur
  20. Secukupnya air
  21. Secukupnya garam, gula pasir, kaldu bubuk
  22. Pelengkap:
  23. Secukupnya kecap
  24. Secukupnya jeruk limau

Langkah-langkah untuk membuat Batagor (Baso Tahu Goreng)

1
Membuat saus kacang terlebih dahulu. Goreng kacang, cabe, bawang putih dan daun jeruk. Haluskan kacang, cabe dan bawang putih boleh tambah air atau tidak tergantung blenderan yang dipakai.
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 1
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 1
2
Siapkan wajan tambahkan minyak. Ketika minyak panas, masukkan bumbu halus, daun jeruk, air, garam, gula dan kaldu bubuk, masak sampai mendidih dan mengeluarkan minyak. Tes rasa dan sisihkan.
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 2
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 2
3
Haluskan ikan tuna dengan air es.
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 3
4
Tambahkan tapioka, garam, gula, merica, daun bawang dan putih telur, aduk rata.
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 4
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 4
5
Panaskan minyak dengan api sedang. Ambil selembar pangsit beri isian 1 sdt ditengah kulit pangsit dan belah tahu beri isian.
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 5
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 5
6
Goreng sampai kering dan matang.
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 6
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 6
7
Potong-potong baso tahunya dan sajikan dipiring dengan saus kacang beserta pelengkapnya.
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 7
Batagor (Baso Tahu Goreng) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Goreng + Sambal Kecap Iris

Tahu Goreng + Sambal Kecap Iris

Inspired by : Kadek Anita Menu simpel, enak, murah, gampil dan cepat. Wkwkwk efek mager dan badmood. Cocok buat ngemil, cocok juga pastinya buat lauk.

15 menit
Tahu goreng pedas manis

Tahu goreng pedas manis

Percaya ngga kalo ini bahan dasarnya tahu doang? Bisa seenak ini. Kuy cobain 🌼

Tahu goreng mini kobe

Tahu goreng mini kobe

#TetepKenyangTanpaNasi

Bola tahu goreng

Bola tahu goreng

Biasanya suka buat cemilan gorengan pisang atau singkong kali ini pengen buat gorengan tahu tp yg kekinian dan jdlah bola tahu .. sebenarnya mirip kyk perkedel tahu tp dibuat bentuk bola jd jatuhnya dari bentuk terlht utk cemilan walau bs jg jd lauk #GA_TheNextLevel

4 porsi
30 menit
Bakso Tahu Goreng

Bakso Tahu Goreng

Bismillah Sabtu 12-02-2022 kembali meramaikan cocomsumbar di bainai barajafoto yg narsumnya uni @tiyanurh yg membahas masalah perfotoan. Makasih mba / uni atas sharing ilmunya🙏. Masih perlu banyak belajar lagi ni masalah perpotoan yg keseringan asal jepret. Tanpa pakai difuser maupun reflektor 🤭🙈. Malahan sering banget bingung bagaimana penempatan difuser dan reflektor dengan benar. difuser berfungsi untuk meredam atau melembutkan cahaya yg masuk bisa memakai jelbab putih atau baking paper/ kertas roti. Sedangkan properti untuk reflektor bisa pakai sterefoam, loyang kue atau cermin.Harus mengulang ulang lagi biar bisa pocan lebih natural. Makasih resepnya uni @tiyanurh #BAINAI_BarajaFoto #CookpadCommunity_Sumbar #CoikpadCommunity_Aceh #PejuangGoldenBatikApron #ResepDapurYusraSfa

Tahu goreng ala lamongan

Tahu goreng ala lamongan

Kalau makan diemperan lamongan, gak ketinggal pesan tahu goreng. Karena aroma tahu goreng nya enak dan menggugah selera makan. Nah aku punya resepnya. Sering dipake untuk menu dirumah.

Bakwan sayur (ote-ote)

Bakwan sayur (ote-ote)

Jajanan kesukaan orang rumah... kalau sudah makan serasa kalap,gak cukup sebuah, ..hihihi...😅😅 Bikin sendiri lebih puass...!!dan lebih krispy.. #berburucelemekemas #resolusi2019 #bakwan sayur #cookpad_community_ jombang

Tahu goreng cabai garam

Tahu goreng cabai garam

Masakan yg simpel, cepat, mudah dan cocok buat emak-emak yg sambil masak sambil urus anak 😂

1 - 2 porsi
10 menit
Bakwan kriuk

Bakwan kriuk

Source : Theresia Linda Sore2 nyante duduk dibale ditemani bakwan. Ini bakwan/ote2/bala2 beda ama yg di jual emak2 tukang nasi uduk di pagi hari. Kriukkkk.... Walo udah dingin.

Tempe Tahu Goreng (Bumbu Marinasi Rendaman)

Tempe Tahu Goreng (Bumbu Marinasi Rendaman)

Kangen Marinasi tempe tahu goreng versi jadul. Dulu, mamah suka banget masak dimarinasi kayak gini dan emang meresap banget ke tahu tempenya.

Tahu Goreng Tepung

Tahu Goreng Tepung

Kalo makanan ini udah gak asing lagi bagi semua orang.. banyak banget variasi resep dari tahu goreng ini.. bisa coba pake resep simpel aku ini yuks.. 😃😆🤭 #PejuangGoldenApron2 #Minggu50

Tahu Goreng Panir

Tahu Goreng Panir

Dirumah dapat arisan, binggung mau kasih snack apa, akhirnya kepikiran untuk buat tahu goreng, biar lebih cantik kasih panir. Ini resep cocok untuk jualan, karena ekonomis. Yuk kita masak.

Tahu goreng sederhana #homemadebylita

Tahu goreng sederhana #homemadebylita

Habiskan stok tahu dengan goreng2 kesukaan suami 😂

1 piring
Tahu goreng biasa aja

Tahu goreng biasa aja

271117 •• Recook : ci Elise https://cookpad.com/id/resep/2186287-tahu-kuning-goreng Sehari kemarin hari yg bnr2 suibuk&melelahkan jiwa (lebbayy). Hari minggu pengennya bangun agak siang krn anak libur skul & kpengen libur dari daily activities tp tiba2 stlh ada sang surya terbit🌄🌻 rasanya kok mlh semangat 45 pengen doing anything sampe encoknya kritingg.. Mana sampek lupa blom nulis resep,tp untuung kmrn dh krm rikukan.. Gpp lah yg pnting niat ikutan pr recook mantenElise💐💐🎊🎊🎉🎉 Kembali keresep...

Rolade tahu goreng

Rolade tahu goreng

5 porsi
15 menit
Sambal Tahu Goreng

Sambal Tahu Goreng

Ketika gak enak body. Rasanya pengen yang pedes2 doang. Jadilah masak sambal tahu goreng. #week #sambaltahugoreng

2 porsi
15 menit