Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur kacang ijo toping roti tawar yang Lezat Sekali

Dipos pada November 19, 2018

Bubur kacang ijo toping roti tawar

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur kacang ijo toping roti tawar yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur kacang ijo toping roti tawar yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur kacang ijo toping roti tawar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang ijo toping roti tawar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur kacang ijo toping roti tawar diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo toping roti tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo toping roti tawar memakai 8 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo toping roti tawar:

  1. 250 gr k.ijo direndam semalaman
  2. 2 bks santan kara
  3. 50 gr gula pasir
  4. 2 bh gula merah diiris
  5. 250 ml air
  6. 1 ruas jahe digeprek
  7. 1 lmbr daun pandan
  8. 1 sachet susu skm

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo toping roti tawar

1
Setelah kacang ijo direndam, siapkan panci lalu masukan kcang ijo lalu tambahkan air lalu gula pasir, gula merah,santan,dan jahe digeprek lalu daun pandan.tggu hgga mendidih lalu aduk hgga rata sajikan.dengan toping roti tawar.dan skm.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Burjo (Bubur Kacang Ijo) ketan Item

Burjo (Bubur Kacang Ijo) ketan Item

Sudahhhh...lamaaaaa bngt g makan kacang ijo ketan item ..tau kenapa .?..g pengen... Tapi siang ini ak pengen banget makan burjo ketan item.. Didukung bahannya ada semua y udah cuss bikin segera . Ini juga buat setoran peer cp bikin makanan tinggi gizi buat bumil..kebetulan anak ada yg lagi hamil juga.. #CookpadCommunity_Bogor #PROMIL_PejuangDapurSuportIbuHamil #SuportBumil

4 porsi
40 menit
(45.2) Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7

(45.2) Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7

Kadang males bikin burcang itu suka boros gas. Lama bgt nunggu empuknya. Tapi Alhamdulillah ketemu resep dari mam frielingga dengan metode 5.30.7 . Irit gas dan waktu 🤗 Cobain gaisss... #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #dapurcican

Bubur kacang hijau campur#dapoermmannarohana

Bubur kacang hijau campur#dapoermmannarohana

#Jabodetabek_olahanpalawija #MRT_Mamafathan #monas #Cookpadcommunity_jakarta Mengenal Aneka tanaman palawija dan pekan Mrt aku pilih olahan kacang hijau selain pas ada stock juga Simpel bikin nya dan banyak mengandung vitamin untuk kesehatan yuk yuk kita siap siapin bahan bahan nya #Happymasak #kulineribdonesia #reseprumah #dapoermmannarohana

1.panci sedang
40.menit
Bubur Manado Ala Erva

Bubur Manado Ala Erva

Selalu jadi kesukaan keluarga, walau kita bukan orang Manado, tapi sejak kecil bundaku biasa memasakkan utk kita smua, dan akupun menurunkan utk keluargaku, maka kami pun terbiasa memakan bubur Manado, apalagi dikala musim hujan.

6 porsi
1 menit
Bubur kacang ijo sederhanan

Bubur kacang ijo sederhanan

Dr dlu pengen banget bikin bubur kacang ... bru sekarang kesampeannn hihi

4 porsi
60 menit
Burkajao(bubur kacang ijo)

Burkajao(bubur kacang ijo)

favorit keluarga.. aman untuk ank balita (mencegah sakit perut & bikin kenyang)

Bubur Jagung Ayam diet no gula garam menu sarapan

Bubur Jagung Ayam diet no gula garam menu sarapan

#jelajahrasa #JelajahResepNusantara dengan bikin bubur ayam pake beras jagung

2 porsi
1 jam
Bubur kacang hijau jagung manis

Bubur kacang hijau jagung manis

Sarapan sehat untuk anak yang doyan banget sama jagung 😁

4 - 5 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau + Jagung

Bubur Kacang Hijau + Jagung

🌾11 Desember 2019.. Mama ku lagi sakit. Beliau minta dibuatkan bubur kacang hijau + jagung. Soalnya ini cemilan beliau disore hari, dan udah biasa mama buat semenjak orang tua mama / nenek aku masih hidup.. Pokoknya ini cemilan favorit keluarga dari zaman nenek aku masih ada. Dan kebetulan mama juga teringat almh nenek.. Menu ini tidak ada yang jual guys.. #Community_Sumbar #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019 #BringBackMemories #Sarapanku #cookpadcommunity_kotapadang #3weekschallenge #PekanInspirasi #SiapRamadan #MurahMeriah #basidoncek #PejuangGoldenApron2 #TemanBerjuang #cookpadcommunity_sumbar #Weekendchallenge #SemuaTentangIbu #NgemilBarengIbu #SatuResepSatuPohon #TeamTrees

Untuk 5 Orang
30 Menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

20191008_Salah satu kesukaan my boo. Bagi seorang istri adalah suatu kebanggaan bisa memasak makanan kesukaan suami apalagi pas di lidahnya.

Mpasi bubur kacang hijau 6m

Mpasi bubur kacang hijau 6m

Hari ini adek pertama mpasi, mau nyoba yg simple2 dulu ya bunda, alhamdulillah adek lahap, utk makan pagi dan sore

2 porsi
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Kadang suka bingung kalo pagi mau sarapan apa 😅. Pengen nya yg ga ribet gitu dan bisa di tinggalin, ehe. Yaudah bikin bubur kacang aja biar pas nunggu mateng mamah bisa sambil selonjoran manjaah 🤭🤭.

Bubur Manado

Bubur Manado

Hujan2... Dingin2... Enak nya makan yg panas2 dan sehat...

Mpasi 6+ Bubur JaKun Kayong

Mpasi 6+ Bubur JaKun Kayong

Menu ini menu 4 bintang perdana Azka,,Alhamdulilah Azka suka,,,,

20 Menit
Tinutuan aka Bubur Manado

Tinutuan aka Bubur Manado

Pumpkin baik untuk penderita gastritis dan gerd. Bingung mau di olah apa pumpkin nya. Jadi saya buat bubur ini. Biar nggak bosen sama masakan plain