Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Kangkung yang Lezat

Dipos pada February 7, 2019

Bubur Kangkung

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Kangkung yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Kangkung yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Kangkung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Kangkung bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kangkung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kangkung memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kangkung:

  1. 1 cup besar
  2. 250 gr kangkung, petiki daun nya
  3. 1/4 ekor ayam, potong kecil - kecil (bisa diganti ceker ayam)
  4. 1 bh jagung manis, dipipil
  5. 150 gr labu kuning, potong dadu kecil
  6. 3 siung bawang putih, haluskan
  7. secukupnya Garam, kaldu ayam bubuk, lada bubuk
  8. secukupnya Air
  9. Pelengkap :
  10. Ikan asing goreng
  11. Sambal

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kangkung

1
Pertama - tama didihkan air lalu masukkan potongan daging ayam dan bawang putih halus. Masak daging ayam hingga berubah warna.
2
Kemudian masukkan beras, pipilan jagung, dan labu kuning. Lalu tambahkan garam, kaldu bubuk, dan lada bubuk secukupnya. Masak hingga bubur mulai mengental.
3
Setelah itu masukkan kangkung. Aduk rata, tambahkan air kembali jika mulai set dan koreksi rasa. Masak hingga kangkung dan bubur matang sempurna sambil sesering mungkin diaduk - aduk.
4
Angkat dan sajikan bersama pelengkap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ketan Durian

Bubur Ketan Durian

Menurut GLOBOCAN (2012), presentase kematian akibat kanker payudara sebesar 12,9%. Faktor perilaku dan pola makan (ex: konsumsi fast food/junk food) berperan penting terhadap timbulnya kanker. Jadi alangkah baiknya, jika kita mengubah pola makan dengan cara mengonsumsi pangan yang bernutrisi dan baik bagi kesehatan. Bubur Ketan Durian sebagai alternatif pangan olahan bagi penderita kanker, terbuat dari beras ketan sebagai sumber sereal yang mengandung senyawa bioaktif yang dapat mencegah terjadinya pertumbuhan kanker serta buah durian sebagai penambah rasa dan aroma pada bubur ketan. Menurut Pramesti et al (2017), beras ketan merupakan salah satu bahan pangan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan. Beras ketan umumnya mengandung asam fenolat yang berpotensi sebagai antioksidan, anti-inflamasi dan antikarsinogenik. Selain mengatur pola makan, masyarakat diharapkan dapat menjalankan program pemerintah seperti deteksi dini sebagai langkah preventif melalui upaya Periksa Payudara Sendiri (SADARI) dan Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS). โ€œSTOP KANKERโ€ dengan cara menerapkan perilaku CERDIK โ€œCek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola Stresโ€. Semangat untuk para SURVIVOR, Jangan Pernah Menyerah !! NB : konsumsi buah durian untuk para survivor secara moderasi (boleh dikonsumsi 2x dlm seminggu) #PejuangDapur #PeduliKankerPayudara

Bubur Lemu Bandung

Bubur Lemu Bandung

Rasany legit, manis dan wangi alami daun pandan dan suji. Kesukaan semua, ditambah es batu segerrr๐Ÿ˜‰

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Anak saya susah banget buat makan sayur plus pilih2 makanan. setelah dipikir2 kacang hijau sepertinya banyak serat dan anak pasti suka karena manis. Alhamdulillah mereka doyan

Bubur Manado Tinutuan

Bubur Manado Tinutuan

Tinutuan merupakan makanan khas dari daerah Sulawesi Utara. Tapi kebanyakan kita masyarakat tau bahwa Tinutuan berasal dari Manado. Ini Saya bagikan resep mudah dalam memasak Tinutuan agar bisa di praktekan dan dicoba #5resepterbaruku

Bubur Ayam special, ala ala homemade

Bubur Ayam special, ala ala homemade

Aku lg pulang kampung cerita nya.. di kampungku tuh jauh banget kalo misal nya mau beli bubur 500 mtr dari rumah, lumayan kan kalo jalan ๐Ÿ˜. Klo pke motor tkut ga utuh s bubur nya hehe Difikir2 sarapan bubur tiap pagi masa iya saya harus jln sejauh itu,a ya pda akhir nya bikin sendiri aja deh. ๐Ÿ˜Š Buat bunda2 yg hobby jualan silahkan di coba resep ini..

Bubur Nasi Santan Wortel ๐Ÿš๐Ÿ›

Bubur Nasi Santan Wortel ๐Ÿš๐Ÿ›

Suami lagi sakit, pengen makan bubur, buat bubur yang biasa gak selera, ya sudah buburnya saya tambahkan santan. Alhamdulillah suami makannya lahap dan nambah.

Bubur putih Magicom

Bubur putih Magicom

Pake kompor Kl tak diaduk atau ditunggu sering gosong.dg cara ini bisa agak santai..

Bubur Susu MPASI 6 bulan

Bubur Susu MPASI 6 bulan

Hari 1,2 dan 3 (makan siang)

1 porsi
15 menit
Bubur Manado Super praktis

Bubur Manado Super praktis

Pagi-pagi keburu laper tapi pengen makan bubur . Masak bubur pastinya lama dan capek ngaduk2nya badan jg lagi ga enak akhirnya yg praktis ambil nasi dari rice cooker bikin bubur ga sampe lama 10 menit jadi deh.

4 porsi
10 menit
Mpasi 6m bubur tuna

Mpasi 6m bubur tuna

Pelan pelan mulai naikkin tekstur baby k, di jadiin bubur terus disarinf. Awalnya dia bingung, akhirnya habis moms ๐Ÿฅฐ

2x makan pagi - sore
MPASI 9+ Bubur wortel jagung manis tabur pisang keju

MPASI 9+ Bubur wortel jagung manis tabur pisang keju

Resep keempat dr #5resepterbaruku Pisang raja yg dipakai untuk mengatasi sembelit, kebetulan anakku pup trs dan teksturnya encer gitu

30menit
Bubur sayur

Bubur sayur

Dikatakan bahwa kentang sangat bagus untuk perut dimana patinya dapat membuat perut lebih kenyang Dan wortel sangat bagus untuk mata

Bubur havermout sayur

Bubur havermout sayur

Sudah lama simpan sisa havermout sampe kelupaan, tdk sengaja terlihat waktu nyari2 sesuatu dilemari dapur. Kebetulan masih ada sayur yg kemaren beli dipasar, keluarlah ide untuk memasak bubur havermout sayur. Cocok untuk bunda2 yg sedang diet nasi.

4 porsi
Bubur sayur telor

Bubur sayur telor

#mpasi 10 bln

Bubur Ayam (MPASI 6+ Bulan)

Bubur Ayam (MPASI 6+ Bulan)

Setelah lulus menu tunggal pemicu alergi, Riffat mulai diberikan makanan 2*. Kenapa 2*?? Karna untuk melihat reaksi pertama alergi Riffat dan Pupnya. Riffat kooperatif sekali sama mamanya mengenai observasi MPASI ini. Jadi makin semangat deh mamanya ๐Ÿ˜

2 Porsi makan
Bubur RoJaTe (Roti Jagung Telur)

Bubur RoJaTe (Roti Jagung Telur)

Masakan ini bisa buat sarapan dan ga usah pke nasi karna udh mengandung karbohidrat dan protein. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur abon

Bubur abon

Ceritanya kebingungan bikin sarapan APA pagi ini, Karna Hari ini bikin ayam ungkep ahirnya Saya bikin bubur dengan memakai kaldu ayam ungkep bumbu kuning.

Bubur kentang

Bubur kentang

#mpasi 10 bln#

Bubur manado ikan asin

Bubur manado ikan asin

#ResepPertamaku

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kebetulan lagi hamil dr pd beli terus jd seminggu sekali buat kacang ijo jd 1keluarga bisa makan