Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak Singkong dan Kolang Kaling yang Lezat Sekali

Dipos pada April 11, 2021

Kolak Singkong dan Kolang Kaling

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kolak Singkong dan Kolang Kaling yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Kolak Singkong dan Kolang Kaling yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Singkong dan Kolang Kaling, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Singkong dan Kolang Kaling di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kolak Singkong dan Kolang Kaling kira-kira 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Singkong dan Kolang Kaling sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Singkong dan Kolang Kaling memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awal cerita si anak lahab sekali makan kolak singkong buatan embah. Mumpung di kasih singkong jg sama embah tp mentah.. Dibuatlah kolak singkong ditambah kolang kaling.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Singkong dan Kolang Kaling:

  1. 1 kg singkong
  2. 1/4 kg kolang kaling (di cuci pake air panas)
  3. 1/4 kg gula merah
  4. 1/2 kelapa santan
  5. 4 daun pandan (ini daunya kecil dptnya)
  6. 1/4 sdt garam
  7. secukupnya Gula pasir
  8. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Singkong dan Kolang Kaling

1
Siapkan bahan, kupas singkong dan potong2 sesuai selera.
Kolak Singkong dan Kolang Kaling - Step 1
2
Rebus air setengah panci setelah mendidih masukkan gula merah, gula putih, daun pandan.
Kolak Singkong dan Kolang Kaling - Step 2
3
Lalu masukkan singkong. Masak hingga singkong matang & empuk. Lalu masukkan kolang kaling.
Kolak Singkong dan Kolang Kaling - Step 3
4
Setelah itu masukkan santan. Aduk2 agar santan tidak pecah. Tambahkan garam. Masak hingga matang. Koreksi rasa.
Kolak Singkong dan Kolang Kaling - Step 4
5
Siap untuk disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Aroma Jahe dan Kayu Manis #kayarempah

Kolak Aroma Jahe dan Kayu Manis #kayarempah

Saya suka banget sama kolak. Sering banget upload kolak, kali ini cara masaknya ngikutin Ibu mertuaku. Airnya didihkan dahulu agar ubi empuk tapi ga kelembekan, teksturnya pun bagus. Terima kasih Ibuku dan Ibu mertuaku, kalian adalah inspirasiku... LoveUPull...😍😘😊 Mari intip resepnya.πŸ‘‡

Kolak labu mini

Kolak labu mini

Dapet resep ini pas baca postingan di grub masak apa hari ini, n coba2 buat n ternyata enak cocok buat ngakalin ponakan yg ga suka labu...

11. Kolak Tape (Super Simpel) #kamisMANIS

11. Kolak Tape (Super Simpel) #kamisMANIS

_17.05.18_ Bismillah `30HariMengejarCelemekSaktinanSpesial`. Takjil khas... Hmmmm paling pas jatuh ke Angsle, tp berhubung bahan untuk bikin Angsle ngga ada, jadi aku bikin yg masih 1 kerabat dengan Angsle yg manis dan hangat juga yaitu kolak, kebetulan permintaan suami juga untuk buka puasa nanti, isi nya hanya tape singkong dan jeli siap pakai, krna belum sempat ke pasar buat beli ini itu, jadi yg ada saja yg diberdayakan... Untuk isi nya silakan sesuai selera ya... Yuk intip resep gampilnya.. #BikinRamadanBerkesan dengan menyajikan menu takjil yg manis untuk keluarga tercinta..

Kolak pisang ubi.

Kolak pisang ubi.

Kolak murah meriah

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Suami suka bgt sama kolak ...wktu itu dkasih labu kuning mentah sm tmn....jd dibuat kolak..sbnrny Masaknya udah lama..tapi baru di share...semoga brmanfaat..😊 sy buatnya ga banyak hanya sepanci kecil..😊

Kolak pisang kepok dkk#BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang kepok dkk#BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan#14 Waktu kita pergi jalan2 liat pedagang pisang kepok montok2 and pas di tanya satu sisir besar cuma 15 rbu..ya udah beli deh,nah jadi kepikiran bikin kolak deh hehe pas banget soalnya lagi bulan puasa juga kan,lumayan buat buka puasa and berbagi ke tetangga...

Kolak Pacar Cina #BikinRamadanBerkesan #Day7

Kolak Pacar Cina #BikinRamadanBerkesan #Day7

Baru cobain bikin pacar cina #bikinramadanberkesan

Kolak ubi

Kolak ubi

Malam2 pengen kolak tapi cuma punya ubi,karna sendiri itu gak enak,jadi di temani dengan roti😁

Kolak Pisang Ubi Orange

Kolak Pisang Ubi Orange

#BikinRamadanBerkesan #13 Sabtu yang lalu saya membeli ubi orange, sengaja beli untuk bikin kolak. Enak, cocok buat takjil ya. Apalgi cuaca ditempat saya lumayan dingin. Pas banget takjil nya, kolak yang hangat. Yukk coba juga teman2πŸ‘πŸ»

Kolak pisang ubi dan singkong

Kolak pisang ubi dan singkong

Kolak sederhana ya dan seada nya. Lama gak upload2 kebetulusan pas baru di masakπŸ˜ƒ

Kolek pisang,nangka pandan 😳

Kolek pisang,nangka pandan 😳

Kolek pisang kesukaan ku bnget nih pake nangka wangi pandan,,wangi nangka nya juga sih yg bkin goyang lidah😁😁

2 porsi
Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

Kebetulan panen labu kuning,dripada ga ad cemilan kepikiran bkin kolak

Agar agar kolak

Agar agar kolak

Ada acara arisan. Utk melengkapi snack yg lain. Bikinlah ini agar2 kolak. Yg rasanya jadul dan enakk bgt. Gurih2 manis..

40 cup
Kolak Ubi unguπŸ’œ

Kolak Ubi unguπŸ’œ

Ubi ini ditempatkan lumayan sulit didapat hehehe jadinya klo pun ada lumayan juga harganya.... Tapi aku sih emang suka sama si ungu ini Jadinya kepikiran pengen bikin kolak jadi de ini... Dan pas kolak nya mateng kuahnya juga ikutan ungu untungnya orang yang makan kagak ikut-ikutan ungu😊

5 porsi
30 menit
Kolak Ubi Ungu

Kolak Ubi Ungu

punya ubi ungu dirumah bingung mo diolah jadi makanan apa.. ummm... akhirnya dikolak ajadeh.. gampang dan cepet.. #5resepterbaruku

Koboci (Kolak Bola Aci)

Koboci (Kolak Bola Aci)

Adem-adem habis ujan enaknya makan yang anget-anget dunks.. sekalian ikut kontes #PasukanAci #BikinSendiri jadi deh ngutek-ngutek si aci cucoknya di apain 😌. Dan... aha!! 😎 bikin kolak aja dah, di bayang-banyangin enak kayaknya cilok di bikin kolak tapi di modif dunk resep ciloknya biar endul dan cucok berendam di kuah santan manis gurih πŸ˜†πŸ˜†. Hayuk dah cuzz cem resepnya yak..

2 porsi