Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pisgor nugget yang Lezat Sekali

Dipos pada April 22, 2020

Pisgor nugget

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisgor nugget yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pisgor nugget yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisgor nugget, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisgor nugget di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisgor nugget sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisgor nugget memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awal mula liat resep ini dr liat yutub nya chef yuda bastara, alhamdulillah anak2 suka banget, jadilah sampe skrg kl bikin ini pake resepnya beliau trs 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisgor nugget:

  1. 5 pisang kepok (kl pisang ambon pake 4bh)
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 15 gr gula pasir
  4. 2 bh telur
  5. 2 sdm SKM (resep asli 3sdm subuk, tp pas ga ada😁)
  6. Bahan celupan :
  7. Telur
  8. Tepung terigu
  9. Tepung roti/panko/panir

Langkah-langkah untuk membuat Pisgor nugget

1
Campur jd satu bahan-bahan td, boleh pake food processor/blender/manual
2
Jika sudah tercampur lalu masukkan loyang yg telah dialasi kertas roti
3
Kukus kurleb 15-20 menit, biar tdk gelembung2 permukaan nuggetnya, tutup panci dimiringin dikit jd agak terbuka dikit. Tutup jgn lupa ditutupi serbet dulu ya moms;)
4
Setelah matang, diangkat, tunggu agak dingin dulu dan diiris sesuai selera
5
Lalu sebelum digoreng, celupkan dulu di bahan pencelup. Step nya : masukkan tepung dulu lalu telur lalu tepung panir atau sejenisnya td. Kalo pingin lebih krispi bs diulang kembali step td. Kalo sy sih satu step aja dah cukup :)
6
Kemudian goreng hingga kuning agak kecoklatan.
7
Tata di piring saji setelah ditiriskan, taburi coklat atau meses kemudian lgs ditutup ya moms, biar coklatnya leleh. Kl mau ditaburi keju parut sy kasih SKM dulu diatasnya br dikasih keju parutnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Vanilla Wijen

Pisang Goreng Vanilla Wijen

Wanginya pisang goreng vanilla ditambah wijen bikin ga sabar nungguin gorengan matang. Sebenarnya hasilnya lumayan banget tapi sudah keburu diserbu pasukan di rumah jadi foto seadanya :D

Pisang Goreng Embul(ala Banyuwangian)

Pisang Goreng Embul(ala Banyuwangian)

Musin hujan kyk gini paling enak sore2 ngopi sama d temani pisang goreng resep ini dapat dari teman asal Banyuwangi,katanya klo hajatan pasti ada pisang goreng ini,pas maem baru aja ngentas dari pengorengan pisang ada rasa roti goreng kulitnya kress2 gitu,gemuk2 maka aq kasih nama pisang goreng embul,ok mom langsung kita mulai.

Pisang goreng krikil

Pisang goreng krikil

Dah lama bikin tp efek malles ngetik melanda .. Skrang baru aktif lagi πŸ˜€πŸ˜€

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Masih berkutat dengan pisang goreng Crispy anak anak suka sekali dikasi toping berbagai macam rasa. Dan selalu minta buat bekal sekolah selain buat sendiri buat berbagi dengan teman teman yang lain. Resep sama dengan postingan sebelumnya.

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Bikin cemilan disore hari, mudah dan praktis. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Pisang Goreng Nestum

Pisang Goreng Nestum

Nestum adalah sereal sarapan yg kaya serat dan sehat. Selain dibikin bubur utk sarapan, nestum bisa dibuat masakan lain #resepmasakannestum Kali ini saya buat pisang goreng sereal nestum kriuk kriuk πŸ‘πŸ˜.

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Lembut didalam renyah diluar😍

Β±10menit
Pisang Goreng kipass(krispy panas) part 2

Pisang Goreng kipass(krispy panas) part 2

Masih lagi seneng "nya ama pisang goreng Apalagi pisang kepokk kuningnya mantapp akhirnya eksekusi lagi ke pisgor crisspy

Pisang goreng margarin

Pisang goreng margarin

Dingin pengin nya yang anget2 tapi didapur cuma ada pisang mas. Di obok2 dan jadilah pisgor margarin yg gurih..

Pisang goreng garing

Pisang goreng garing

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru malam tahun baru dirumah aja mendingan buat camilan sambil nonton tv 😊

Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

#momenmanis #jemputrejeki

Pisang goreng gurih

Pisang goreng gurih

Paling senang makan pisang goreng di cocol dengan sambal ulek/tumis atau saos sambal. Untuk resep ini sebaiknya menggunakan pisang kepok setengah matang. #berburucelemekemas #resolusi2019

10 menit
Pisang Goreng Renyah

Pisang Goreng Renyah

Cocok banget untuk cemilan sore sebagai pendamping secangkir teh/kopi. Recook Mbak Pretty.Khoirunnisa Source: Dapur VY #berburucelemekemas #resolusi2019

Pisang goreng Nugget

Pisang goreng Nugget

Pisang goreng Nugget, cemilan buka puasa #SiapRamadan

6 porsi
Pisang goreng

Pisang goreng

pisang goreng adalah alternatif ketika males makan nasi untuk sarapan. Simpel.. tinggal pakai toppingnya terserah mau pakai atau nggak. Saya pakai topping coklat leleh, bisa juga diganti dengan susu coklat. #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Pisang Goreng Purefarm Coconut Delight

Pisang Goreng Purefarm Coconut Delight

Disuruh buat pisang goreng buat bapak sama ibu. Tapi karena bosan yang itu2 aja, akhirnya nyobain cara baru. Udah gitu gegara ada susu cair nganggur gak diminum2 karena gak ada yang doyan, akhirnya disuruh pakai buat campuran. Habis liat channel "nganusquad" akhirnya kepingin buat yang ada keju mozarella di dalamnya.