Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Goreng Medan yang Enak

Dipos pada August 24, 2020

Tahu Goreng Medan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Tahu Goreng Medan yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Tahu Goreng Medan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Tahu Goreng Medan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Tahu Goreng Medan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Goreng Medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Goreng Medan memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini resep mertua yang saya dipelajari dulu sebelom nikah. Kayaknya kalo ga lulus ini gak nikah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Goreng Medan:

  1. 1 tahu putih besar
  2. Selada keriting
  3. Toege
  4. Timun
  5. Emping
  6. Kacang tanah goreng
  7. Bawang goreng
  8. Saos kacang
  9. 100 gr kacang tanah goreng
  10. 3 siung bawang putih
  11. 2-5 Cabe rawit (sesuai selera)
  12. 2-3 jeruk limo
  13. 1/2 Gula merah
  14. Kecap manis
  15. Air matang

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Goreng Medan

1
Potong memanjang tahu. Dan goreng sebentar diminyak panas. Tujuan untuk memberi warna dan texture garing diluar. Tapi dalam lembut. Jila terlalu lama, tahu akan beronga. Angkat dan sisihkan.
2
Seduh toege dengan air panas. Potong2 daun selada dan timun. Tatah di ataa piring saji.
3
Blender kacang tanah. Bawang putih. Cabe dan gula merah dengan air. Saos kacang ini cenderung levih encer. Tapi anda bisa buat sesuai selera anda. Lalu tambahkan garam, kecap manis dan perasan air jeruk limo. (Bisa ganti dengan jeruk nipis).koreksi rasa.
4
Potong2 tahu lalu tatah diatas sayuran yang ada. Siram dengan bumbu kacang. Tambahkan kacamg goreng utuh, emping dan bawang goreng. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel Matah Tahu Goreng

Sambel Matah Tahu Goreng

Penghabis nasi πŸ˜€

153. Tahu Goreng (part 3)

153. Tahu Goreng (part 3)

#CookpadCommunity_Surabaya

Tahu goreng asin

Tahu goreng asin

Pengen aja πŸ™‚

Tahu goreng mekrok

Tahu goreng mekrok

Kreasi versi baru dari olahan tahu, di iris menyilang bumbu meresap tampilan lebih cantik lagi mekrok sempurnaπŸ₯° di cocol dengan sambal kecap mantap.. endess bangett.. #PejuangGoldenApron3

5 Buah
Tahu goreng petis

Tahu goreng petis

#PekanInspirasi #Pekan_Semarang #CookPadCommunity_BandaAceh #SiapRamadan

Pangsit Tahu Goreng

Pangsit Tahu Goreng

Masih kepengen bikin menu dari tahu tempe karena stok tahu masih πŸ˜†. Masih dalam rangka tugas posbar kelas food photography cookpad. Menu lauk udah, kali ini bebikinan camilan dari tahu, karena masih punya stok kulit pangsit dan sambal kacang, pengen bikin batagor ala-ala ekonomis enak murah gampang bikin kenyang πŸ˜†. #BelajarBarengCookpad #cookpadcommunity_solo #cookpadcommunity_sukoharjo #PejuangGoldenApron3

2 porsi
Tempe Tahu Goreng Sederhana

Tempe Tahu Goreng Sederhana

4 orang
30 menit
Tahu Goreng Bumbu Marinasi

Tahu Goreng Bumbu Marinasi

Goreng tahu super simpel dan yang pasti menyerap bumbunya. Yuk cobain resepnya 🀩

Tahu goreng ala warung lalapan

Tahu goreng ala warung lalapan

Dari warung lalapan kemudian saya bawa ke dapur saya untuk menjadi resep masakan sehari hari rumahan walapupun tidak dimarinasi dengan bumbu rasanya tetap mantap πŸ˜€.

2- 4 porsi
5- 8 menit
Tahu Goreng Tepung

Tahu Goreng Tepung

Source: mommy Frielingga Sit Makanan yang paling laris di rumah ya yang gorengan bertepung gini Aku modify sedikit ya mommy dengan ditambahi tepung beras Lebih sedap kalau dimakan hangat2 karena masih crunchy #prrecook_tararahu #komunitaspaders #cookpad_paders #Berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_tangerang #cookpad_aop #cookpadindonesia

Tahu goreng medan

Tahu goreng medan

Rindu kampung halaman bikin masakannya aja biar terbayar kangennya resep dri ibu saya yg jauh disana .. #siapramadan #PekanInspirasi

2. Tahu Goreng Cabe Garem

2. Tahu Goreng Cabe Garem

Ini tuh niru menu di salah satu resto terkenal di jakarta. Bosen jg kan goreng tahu begitu gitu aj. Tp kl di resto itu, bahannya ayam. Kl saya pake tahu. Plus ini gak pake cabe sm daun bawang pdhl biasanya pake. Gpp lah ya. Mumpung lagi mood nulis nih. Up load ajalah. Hehehehehee

2 porsi
Nasi,rempela hati goreng,tahu goreng,tumis tempe saos tiram

Nasi,rempela hati goreng,tahu goreng,tumis tempe saos tiram

Buat sarapan buat keluarga n mengikuti tantangan 1 piring 3 menu dari cookpad yuk kita lihat cara pembuatannya bu ibu #intipisipiringku #cookpadcomunity_semarang ( Menu ke 3 )