Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur kacang hijau yang Menggugah Selera

Dipos pada November 14, 2018

Bubur kacang hijau

Bagaimana membuat Bubur kacang hijau yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur kacang hijau yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur kacang hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang hijau sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur kacang hijau yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Musim hujan pengennya yang anget2. Kebetulan ada kacang hijau di kulkas yang udah dari kapan tau & daun pandan di halaman rumah. Yuk bikin ini aja yang serba kebetulan πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau:

  1. 2 genggam kacang hijau
  2. Gula merah
  3. Gula pasir
  4. 2 ruas jahe
  5. 2 lembar daun pandan
  6. Santan
  7. Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau

1
Cuci kacang hijau & rendam selama 1 jam. Rebus kacang hijau hingga mendidih baru masukan gula merah, gula pasir, jahe, daun pandan. Rebus hingga kacang matang/empuk. Masukkan santan aduk2 agar santan tidak pecah. Tes rasa.
2
Kacang hijau boleh langsung direbus ya tapi agak lama. Setelah setengah matang baru cemplung2 bahan yg lain.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau Jahe (No Santan)

Bubur Kacang Hijau Jahe (No Santan)

Assalamualaikum... Buka puasa saya dengan bubur kacang ijo jahe ini mom tanpa santan. Kebetulan saya flu berat, niatnya mau buat air jahe aja, tapi ada kacang hijau nganggur saya buat aja sekalian. Rasanya pedes manis hangat mom enak banget buat tenggorokan. Anak saya makannya di tuang sama kental manis dikasih es batu. Selamat Berbuka mom 😊 #SiapRamadan #ParcelRamadanCookpad #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya #BerburuCelemekEmas #ResepPertamaku #JemputRezeki

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Cemilan sehat, murah meriah dan ngenyangin. Betul betul betul 😊🀩

Mpasi bubur kacang ijo kulit

Mpasi bubur kacang ijo kulit

Menu mpasi ke-30 baby key X ni buat bubur nya Lupa nakar* .buat nya sedirasa secukupnya aja gt hihi

2 porsi
Bubur Kacang Hijau Irit Gas

Bubur Kacang Hijau Irit Gas

#5resepterbaruku

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Banyak yang bilang Katanya Kalo lagi hamil gini bagus banget ngonsumsi Bubur kacang ijo, karna cocok banget buat Bayi Banyak yang bilang si bayinya Biar putih bersih babynyaa 😊 Jadi Aku Iseng Iseng bikin Bubur kacang ijo deh😊 Semangat -+ 2 bulan lagi launching princess akuuβ€οΈβ€οΈβ€οΈπŸ€°πŸΌπŸ‘ΆπŸ»

Bubur kacang kental

Bubur kacang kental

Berhubung baru pindah ke pekanbaru, segala hal serba gak tau. Mau makan ini belinya dimana gatau. Alhamdulillah rumah deket pasar. Jadi kalau pengen makan apa, tinggal masaaak 😬

10 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Karena si bungsu agak susah makan nasi, jadi selalu buat bubur kacang ijo.. ini dimasak dengan metode 5.30.7 yaa.. dan tanpa santan. #PejuangGoldenApron3

Bubur sumsum kacang hijau

Bubur sumsum kacang hijau

Gak sengaja bikin bubur sumsum gini..niatnya bikin kacang hijau yg agak kental eh malah jadi kayak bubur sumsum gini..tapi sumpah ini enak..

Bubur kacang dengan teknik 5.30.7

Bubur kacang dengan teknik 5.30.7

Karena udah lama bgt pedagang2 ga boleh masuk komplek, jd lah pengen bubur kacang aja skrg mesti bikin dulu. Biar irit gas kita coba pake metode 5.30.7 aja, alhamdulillah empuk+berhasil jd bubur, pdahal sempet takut msh keras soalnya kacang hijaunya sm sekali blm direndem.

Bubur kacang ijo methode 5-30-7

Bubur kacang ijo methode 5-30-7

Klo pelajaran matematik hasilnya berapa yaπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Tapi ini emang recomended bgt untuk bikin bubur kacang cepet, dan hemat gas.πŸ˜…πŸ˜… Source: fah umi yasmin.

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Pengen bubur kalo whf mending bikin ya

Bubur kacang ijo -els

Bubur kacang ijo -els

Santannya aku bikin pisah yaa..

Bubur Kacang Ijo Ketan Putih

Bubur Kacang Ijo Ketan Putih

Ini masakan ibu favorit semua

Bubur kacang ijo 5.30.7

Bubur kacang ijo 5.30.7

Bubur kacang ijo nya biasa tp metodenya yg luar biasa😍 metode dari bunda Fah Umi Yasmin yg sangat menghemat gas.

Bubur kacang hijau ketan hitam

Bubur kacang hijau ketan hitam

Fotonya buress hiks .. Karena mendung tapi tetep mau foto jadinya begini deh

Bubur kacang hijau 5,30,7

Bubur kacang hijau 5,30,7

Pengen masak kacang hijau tapi males nunggu lama? Tenang moms, saya kasih tips masak kacang hijau empuk dan biji kacang hijaunya pecah. Teknik masak ini saya coba dengan metode 5 30 7 merupakan teknik memasak tiga langkah. Rebus bahan masakan di atas kompor selama lima menit Diamkan masakan 30 menit di atas kompor dalam posisi api mati dan panci tertutup Lanjutkan proses pematangan dengan merebus kembali bahan masakan selama tujuh menit. (Sumber: Kompas.com)

2 porsi
Bubur Kacang Ijo Fiber Creme

Bubur Kacang Ijo Fiber Creme

#PejuangGoldenApron3

2 Porsi