Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak pisang sederhana yang Anti Gagal

Dipos pada May 4, 2021

Kolak pisang sederhana

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak pisang sederhana yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Kolak pisang sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak pisang sederhana, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak pisang sederhana di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak pisang sederhana sekitar 9 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Kolak pisang sederhana diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang sederhana memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang sederhana:

  1. 12 buah pisang kepok
  2. 250 gram gula merah
  3. 250 ml santan
  4. 2 bungkus vanili
  5. 750 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang sederhana

1
Kupas pisang, cuci agar bersih
2
Masukkan dalam satu panci, pisang, gula merah, vanili, santan dan air
3
Aduk terus sampai gula merah hancur dan air mendidih
4
Cicipi rasa dan hidangkan
Kolak pisang sederhana - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak asal

Kolak asal

Mw bikin kolak cm gk ada pisangnya,yg ada cm ubi sm kolang kaling.kayanya kurang rame 😁ya udah tambahin cincau hitam aja,tp tetap enak lho!!!!

5 porsi
30 menit
Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Ada pisang..ada ubi.. Yg kebayang cuma dibikin kolak.. Kasih jahe n kayu manis yg banyak..maknyus dimakan hangat ato dingin ..

30 menit
Kolak biji salak by mams Indah

Kolak biji salak by mams Indah

Bismillah.,,di setiap ada jual ini di perumahan pengen aja selalu beli dan eksekusi jadi kolak biji salak di simak ya ibu2 ,macan,bunsay.,,

4 porsi
1 jam
Kolak campur-campur

Kolak campur-campur

Lagi pengen yg berkuah.. pas dikulkas ada smua bhan habis dr pasar td pagi.. mari lgg eksekusi aja..

Kolak simpel enak

Kolak simpel enak

Bahan seadahnya, krn lg pengen bgt makan kolak tp gak pernah ada ksempatan mw bikin,, pas ada kesempatan tpi bahanya kurang sperti daun pandan, kacang ijo, 😊 tpi tetap enakπŸ˜‰

51. Kolak Biji Salak Ubi Ungu + Pisang

51. Kolak Biji Salak Ubi Ungu + Pisang

#PejuangGoldenApron2 Punya stok ubi ungu, bosen di rebus atau dikukus aza..πŸ˜†

Kolak pisang

Kolak pisang

Lagi pengen buat..kebetulan ada pisang gede"..jadi gemes pengen olah nya..hehe

KoLak LaBu

KoLak LaBu

4 porsi
30 menit
Kolak sagu mutiara

Kolak sagu mutiara

dessert d'sore hari :D teman saya yang masak resep juga dari dia recipe by: miss lingling :D

Kolak bola bola ubi

Kolak bola bola ubi

Kreasi ubi ungu yg lain

Kolak Putih

Kolak Putih

Pisang kepok gratis dari tetangga 1 sisir gedeΒ². Daun pandan minta 2 lembar dari beliau juga. Santan, pakai santan instant sisa bikin kue. Ga modal banget yah. Tapi dijamin enak , maknyuz & yang pasti kenyang...

Kolak Pisang Tanduk Berempah

Kolak Pisang Tanduk Berempah

Puasa masak kolak itu bagaikan lagu wajib buat hampir seluruh kalangan umat muslim di Indonesia. Naahh masih anget ni kolaknya, barusan aja bikin, langsung meluncur diposting ke cookpad. Yuukkk berbagi resep kolak ^.^

6 porsi
20 menit
Kolak Biji Salak Tape Singkong

Kolak Biji Salak Tape Singkong

Senin, 6 Mei 2019 #JemputRejeki #SiapRamadan #minggu2siapramadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #mingguke_18 #cookpadcommunity_yogyakarta Source : mbk Kartini Munthe Tape itu enak manisnya, bisa dibuat camilan apa aja. Kali ini jadi menu takjil yang nikmat. Bisa juga pake es batu.

Kolak pisang ubi ungu

Kolak pisang ubi ungu

Ada pisang kepok masak ni di kebun, buat kolak pisang+ubi jalar pasti mantab.

5 porsi.
25 mnit.
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Dah mau puasa ,biasanya bikin ini untuk buka puasa tp ga sabar jadi bikin duluan deh πŸ˜‚

30 menit
Kolak Candil

Kolak Candil

Diberi resep kolak candil ini oleh salah satu sahabat Eezenk yg jago masak panggilan nya "omah"😍

30 porsi
90 menit
Kolak Singkong Nangka ala desaan

Kolak Singkong Nangka ala desaan

Hya ada Singkong dan Nangka yg hbis sisa kmren ... Cocok dgn hawanya yang panas bgt siang hari...

Kolak nangka

Kolak nangka

Resep Kolak Nangka - adalah salah satu hidangan yang terbuat dari olahan buah nangka. Hidangan ini sangat enak lho temen-temen apalagi saat musim hujan datang. Soalnya sajian ini biasanya di konsumsi pada saat masih hangat, so ini bisa dijadikan sebagai asupan penghangat tubuh pada saat kondisi yang dingin. Oh ya, hidangan inipun terkadang juga enak dinikmati sebagai menu berbuka puasa. Dan kalian jangan heran aja jika hidangan ini banyak sekali yang jual, terutama di pingir-pinggri jalan. Serta banyak sekali nyari terutama saat bulan puasa tiba. Selain buah nangka, dalam kolak ini juga digunakan buah lainnya yaitu pisang, buah pisang raja tepatnya. Pisang raja dipilih sebagai bahan kolak disebabkan karena rasanya enak dan tekturnya yang terbilang padat. Berbeda dengan pisang lainnya yang jika matang, memang enak tapi teksturnya cenderung lunak alias lembek. Dengan tektur yang padat, jika dibuat menjadi kolak, pisang raja ini tidak mudah hancur jadinya ya hasil kolaknya menjadi bagus. Oh ya, di kolak nangka ini juga ada kolang-kaling juga, serta bahan-bahan lainnya yang enak dimana kemudian kesemuanya itu di redam dengan menggunakan santan kelapa.