Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 260. Pisang Goreng Pasir yang Menggugah Selera

Dipos pada April 24, 2020

260. Pisang Goreng Pasir

Sore-sore begini enaknya membuat 260. Pisang Goreng Pasir yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya 260. Pisang Goreng Pasir yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari 260. Pisang Goreng Pasir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian 260. Pisang Goreng Pasir bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 260. Pisang Goreng Pasir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 260. Pisang Goreng Pasir memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setelah berhari-hari cari pisang kepok (yang lagi mahal katanya), akhirnya dapet juga di ibunya yang jual es campur. Kebetulan ibunya jualan pisang juga, isenglah nanya boleh ga pisangnya dibeli? Eh pas dijawab boleh, duh seneng banget kayak habis dapet jackpot #lebay ๐Ÿ˜ Waktu anak lanang liat itu pisang, eh udah ribut aja minta digorengin. Mumpung dianya lagi tidur, bundanya langsung bergegas ke dapur buat goreng pisang. Jadi bangun-bangun udah sedia di meja deh ๐Ÿ˜Š #masakditahunbaru #tantanganakhirtahun #cookpadcommunity_surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 260. Pisang Goreng Pasir:

  1. 12 buah pisang kepok
  2. 125 gr tepung terigu
  3. 100 gr tepung panir
  4. 50 gr gula pasir
  5. 150 ml susu segar
  6. 1 butir telur
  7. Garam
  8. Minyak

Langkah-langkah untuk membuat 260. Pisang Goreng Pasir

1
Kupas pisang, belah tipis menyerupai kipas tapi tidak sampai putus.
2
Campur terigu, gula dan garam. Aduk rata, tuangi susu sambil diaduk hingga tercampur rata. Tambahkan telur, aduk hingga adonan kental.
3
Celupkan pisang kedalam adonan terigu, lalu gulingkan dalam tepung panir hingga merata.
4
Panaskan minyak, goreng pisang hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan.
5
Sajikan ๐Ÿ˜Š

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng

Pisang goreng

Resep ke 100 alhamdulillah๐Ÿ™ Takjil dibulan puasa yg sangat mudah dibikin โค InsyaAllah semua pada bisa bikinnya๐Ÿ˜˜ gampil banget ini yaaa๐Ÿ˜‰ #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #MingguKe18 #SiapRamadan

Pisang Goreng Saus Caramel

Pisang Goreng Saus Caramel

Sebenernya ini resep simpel bgt,ntah bs dibilang resep atau enggak yah hehe, ini pisang goreng saus caramel ku buat krn permintaan suami yg pengen nyemil pas ujan2 ya mom..

Pisang Goreng Krenyesss

Pisang Goreng Krenyesss

Pas buat sarapan pagi ditemani segelas kopi

3 porsi
15 menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Pagi2 liat ada pisang yg udah mateng banget daripada kebuang karena suami suka banget pisang goreng dibuat aja deh pisang goreng krispy ini #5resepterbaruku

Pisang goreng garing

Pisang goreng garing

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru malam tahun baru dirumah aja mendingan buat camilan sambil nonton tv ๐Ÿ˜Š

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Mencoba goreng pisang ala pisang bu Nanik yang trendi. Ternyata praktis dan cepat membuatnya. Kalau pisangnya matang, jadi lembut banget setelah digoreng. Alhamdulillah kekangenan akan pisang madu terobati :D Sumber : Fangfei Lin (Cookpad) dengan beberapa penyesuaian.

Pisang goreng ala yangti

Pisang goreng ala yangti

Sebenarnya ini simple bgt yaa cuma karena ada cerita dibalik pisang goreng ini jd tulis dan simpan disini.. Yangti (Eyang putri) atau mbah putri panggilan kesayang kami semua. Dulu waktu saya kecil dan Alm yangti masih ada beliau punya warung di deket sekolah yg menjual cukup lengkap dari jajanan sampai sembako. Nah setiap pagi yangti saya bikin gorengan pisang goreng ini salah satunya menu andalan beliau selain bakwan yg bulet dicetakin itu dan tahu berontak (tahu isi ). #Tantanganakhirtahun #Masakditahunbaru #Kookpader #Cookpadcomunity_bekasi

Pisang Goreng Purefarm Coconut Delight

Pisang Goreng Purefarm Coconut Delight

Disuruh buat pisang goreng buat bapak sama ibu. Tapi karena bosan yang itu2 aja, akhirnya nyobain cara baru. Udah gitu gegara ada susu cair nganggur gak diminum2 karena gak ada yang doyan, akhirnya disuruh pakai buat campuran. Habis liat channel "nganusquad" akhirnya kepingin buat yang ada keju mozarella di dalamnya.

Pisang Goreng Istimewa

Pisang Goreng Istimewa

Baru sekitar 4 bulan kebelakang ini, di Jogja lagi rame banyak yang jualan pisang goreng khas pontianak ini, seporsi dijual antara 15-20ribu rupiah, beda merk beda rasa. Kios pisang goreng Yang enak pakai pisang Tanduk/Cau Galek plus Topping saus Keju dan Bubuk Gula Palem. Tapi berhubung dijogja agak sulit menemukan pisang tanduk, jadi saya pakai pisang kepok saja. Dimakan selagi hangat disore hari bersama keluarga, rasa nikmatnya sungguh luar biasa. Yuk cek resep nya. . Ini resepnya saya kira kira sendiri, saat beli pisang goreng saya ingat ingat kira kira bahannya apa aja biar mendapat tektur renyah kriuk gak terlalu manis gak enek dan enaak persis seperti yang dijual itu. .

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Pagi pagi liat ada pisang, cuss lah buat pisang goreng๐Ÿ˜„

Pisang goreng endes

Pisang goreng endes

#SiapRamadan #AntiRibet #SayangAnak Takjilan buat buka puasa..

Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Mumpung hujan2, Masih ada sisa 3 buah pisang kepok buat kolak kemarin daripada keburu busuk cari resep yang sesuai sama buatan nenek dulu di resep bu @dapurvy. Klo di resep aslinya pakai pisang tanduk. Makasi resepnya bu