Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Pisang goreng crispy toping mantul yang Sempurna

Dipos pada April 23, 2020

Pisang goreng crispy toping mantul

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pisang goreng crispy toping mantul yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Pisang goreng crispy toping mantul yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang goreng crispy toping mantul, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang goreng crispy toping mantul bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng crispy toping mantul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang goreng crispy toping mantul memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Si bayi kepengen pisang goreng. Yaudah deh langsung bikin aja hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng crispy toping mantul:

  1. Pisang ambon
  2. 5 sdm tepung terigu
  3. 2 sdm tepung beras
  4. Secukup nya air
  5. Secukup nya garam
  6. Secukup nya gula
  7. Minyak goreng
  8. Topping : keju, coklat batang, susu kental manis

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng crispy toping mantul

1
Masukan tepung terigu dan tepung beras ke dalam wadah. Beri garam dan gula aduk2. Lalu beri air sedikit demi sedikit.
2
Potong2 pisang (potong sesuai selera) lalu masukan pisang ke adonan tepung
3
Panaskan minyak goreng. Bila sudah panas langsung masukan pisang td. Goreng sampai kecoklatan
4
Bila sudah matang angkat dan tiriskan. Lalu siapkan di piring beri topping sesuai selera.. ga dikasih topping jg enak kok soalnya manis dr pisang ambon nya mantul banget..
5
Selamat mencobaa πŸ‘¨β€πŸ³
Pisang goreng crispy toping mantul - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng lembut

Pisang goreng lembut

Kalo ada stok pisang selain dimakan langsung, aku biasanya olah untuk cake, goreng pisang, pisang goreng, candil/kolak, isian pastel, lumpia dll. Nah sekarang mumpung yang ada stok pisang emas, aku bikinnya pisang goreng aja dulu ya😊. Pisang goreng ini rasanya tetap lembut walaupun sudah masuk kulkas.

2 piring
20 menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Pny pisang kulitnya udh pada item, bosen klo dibikin bolu aja, dr pada kebuang bikin pisang goreng aja yg gampang

Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

#berburucelemekemas#resolusi2019 Pisang harus diolah dulu baru diserbu anak-anak dan suami,soalnya mereka agak susah makan buah,dan pisang goreng wijen ini merupakan olahan pisang kesukaan mereka

20 porsi
25 menit
Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Halo Sobat Cookpad :) Yang suka dengan pisang goreng, yuk merapat. Walaupun sekilas bentuknya mirip bakwan tapi ini pisang goreng loh πŸ˜‚πŸ˜…. Pisang Goreng ini buatnya gampang, cuma memang melatih kesabaran aja tuk gorengnya hehe. Krispi, garing dan renyah diluar namun lembut didalam. Walaupun dibiarkan berjam-jam pun masih renyah loh sobat (dalam kondisi pisang goreng tidak ditutup didalam wadah). Ga nyesel deh hehe. Tipsnya supaya enak, harus memakai pisang yang benar2 telah matang ya sobat, supaya kerasa karamel gula yg dikeluarkan dari pisangnya. Resep ini bisa menghasilkan kurang lebih 25-30an pisang goreng. Namun sobat tentu saja bisa membuat separuh resepnya πŸ˜‰. Yuk dicoba ya Pisang Goreng Madunya. Selamat mencoba dan happy cooking! Source recipe: Sobat Dapur (YouTube Channel) #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad *Note: - untuk air bisa disesuaikan keencerannya. Aku pakai 360 ml, adonannya sangat kental. Jika sobat suka yang sedikit encer, boleh ditambah sesuai selera.

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Selalu kepengen Pisang Goreng Madu Bu Nanik, tapi belum pernah kesampean. Bikin sendiri aja deh....

untuk 15pcs
Pisang goreng Kremes super crispy,Β  (di luar kriyuk di dalam moist)

Pisang goreng Kremes super crispy,Β  (di luar kriyuk di dalam moist)

ini cocok buat menu tahun baru , belum selesai goreng uda habis yg matang, maklum orang rumah doyan banget #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

12 porsi
30 menit
Pisang goreng Nugget

Pisang goreng Nugget

Pisang goreng Nugget, cemilan buka puasa #SiapRamadan

6 porsi
Pisang goreng 🍌 ala Thai

Pisang goreng 🍌 ala Thai

Jajanan Negeri Gajah #WisataKuliner Pertama dengar namanya dalam bayangan saya pisang goreng macam apa yaaak...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚..setelah buka buka internet ternyata 🍌 yg menggunakan tambahan wijen dan kelapa parut hmmm sepertinya eeeenaaaak...nitip resep disini sekalian ikut kontes saya intip resep di tastemade cocok banget nih Jogja juga lagi pas hujanπŸ˜‚πŸ˜‚ #JajananNegeriGajah #WisataKuliner

Pisang Goreng Adabi

Pisang Goreng Adabi

Habis stok pisang eeeh dapat rejeki pisang lagi dikasih ipar. Alhamdulillah.. Rejeki ramadan yaa.. Bikin yg simpel aja.. Gak pakek lama, gak pakek ribet.. Tapiii cepat habis doong inii.. Lakuu keraaas.. Yuuk bikin..

Pisang goreng suka-suka

Pisang goreng suka-suka

Ada pisang kepok yang udah mulai mateng banget dan lembek banget kalo digoreng. Alhasil dibikin aja pisang goreng suka-suka. Kenapa suka-suka? Karna jumlah dari bahan yang dipake suka suka kita, bentuk, konsistensi, dan kematangannya juga hehe.. Sesukanya.

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Waktu belanja ke bude sayur liat ada pisang tanduk bagus banget,warna kulitnya kuning mulus + gede pula. Nyampe rumah buka2 Cookpad nyari2 menu berbahan dasar pisang tanduk,ketemu deh resepnya mba Muu Kitchen's. Simple pokoe, rasanya juga enak patut dicoba. Untuk melihat resep aslinya di sini ya : Pisang goreng pasir https://cookpad.com/id/resep/3160812-pisang-goreng-pasir #berburucelemekemas #resolusi2019 #kookpader #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity

Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Mumpung hujan2, Masih ada sisa 3 buah pisang kepok buat kolak kemarin daripada keburu busuk cari resep yang sesuai sama buatan nenek dulu di resep bu @dapurvy. Klo di resep aslinya pakai pisang tanduk. Makasi resepnya bu

Pisang Goreng Nestum

Pisang Goreng Nestum

Nestum adalah sereal sarapan yg kaya serat dan sehat. Selain dibikin bubur utk sarapan, nestum bisa dibuat masakan lain #resepmasakannestum Kali ini saya buat pisang goreng sereal nestum kriuk kriuk πŸ‘πŸ˜.

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Aha waktunya kita pelesiran keseluruh dunia. World wide Kichen, demi mengikuti tema Minggu ini dari #CookpadIndonesia Yaitu bertemakan masakan Thailand. Saya harus pelesiran lewat google, YouTube tentunya dari dapur sendiri. Eh tadi pelesiranya masih dikantor Ding🀣. Hasil dari pelesiran tadi saya #sekarraduhin #Cookpadcommunity_bengkulu jatuh cinta pada King Mango, tapi sayang setelah mencari keliling ternyata tak ada yang jual mangga😭☹️ ( lgi tdk musim mungkin) πŸ€”. Akhir nya saya putus asa beli pisang jadinya. Daaaaaaan jadilah resep pisang goreng Thailand iniπŸ‘©β€πŸ³ #JajananNegeriGajah ..ternyata rasanya LuaaarBiasa weeenak serasa #WisataKuliner langsung ke Thailand..

6 pisang
Pisang goreng crispy coklat keju

Pisang goreng crispy coklat keju

Camilan sederhana buat buka puasa. Kebetulan semua keluarga suka makan pisang, tapi bosen juga kan kalo cuman dibuat pisang goreng biasa. Jadi aku cobain buat pisang goreng crispy, tenyata lebih enak lhoo... #SiapRamadhan